10 Proyek DIY Rustic Furniture, Percantik Kamar Tidur Anda
10 Proyek DIY Rustic Furniture, Percantik Kamar Tidur Anda
banner large

10 Proyek DIY Rustic Furniture, Percantik Kamar Tidur Anda

X
Share

Kamar tidur adalah tempat di mana Anda bersantai, beristirahat, dan menjadi diri sendiri. Karena ini merupakan kamar pribadi Anda, sebaiknya dapat menunjukkan siapa Anda dan apa yang Anda sukai. Menambahkan dorongan kepribadian Anda ke dalam kamar tentu tidaklah mudah. Anda perlu mendapatkan beberapa ide dan memanfaatkan kreativitas untuk menerapkan ide-ide tersebut hadir ke dalam ruangan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan tampilan pedesaan yang klasik, berikut 10 proyek furnitur pedesaan DIY yang cocok untuk Anda.

10. Lentera Pedesaan

banner 300x250
Lentera Pedesaan
Lentera Pedesaan

Jika Anda belum siap dengan proyek besar, proyek kecil ini tentu dapat Anda lakukan dengan mudah. Menghiasi kamar tidur Anda dengan lentera pedesaan seperti ini bisa menjadi awal yang baik. Bahkan jika kamar tidur Anda mengadopsi gaya modern, menambahkan lentera ini juga akan memperkaya tampilan kamar Anda.
Untuk membuat lentera ini, Anda akan membutuhkan 2 2x2s pada 6 kaki panjang, 2 1/4″ sekrup, lem kayu, noda atau cat, dan gergaji mitra. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memotong papan kayu menjadi empat bagian dan merekatkannya menjadi satu. Gunakan penjepit untuk mengaturnya bersama. Ini akan menjadi dasar dan bagian atas lentera, jadi Anda akan memotongnya menjadi dua. Kemudian, potong 2×2 untuk membuat empat posting yang menghubungkan alas dan atas. Pasang tiang, pangkalan, dan atas menggunakan sekrup. Kemudian, Anda harus membuat kakinya dari potongan kayu dengan ukuran 1”x ¾”. Pasang keempat kaki di bagian bawah dan gabungkan dengan lentara.

9. Rak Buku dari Kayu Reklamasi

Rak Buku Dari Kayu Reklamasi
Rak Buku Dari Kayu Reklamasi

Rak buku ini tampak luar biasa. Ini tidak hanya akan membantu meng-host buku dan pernak-pernik Anda, tetapi juga memberikan tampilan usang yang akan melengkapi kamar tidur pedesaan Anda.
Untuk membuat rak buku ini, Anda harus membuat bingkai terlebih dahulu dari beberapa papan. Kemudian, pasang beberapa papan lain untuk rak. Pastikan mereka sejajar dan berjarak sama rata. Untuk mencapai tujuan ini, Anda dapat memotong potongan kayu yang akan digunakan sebagai spacer. Dan inilah bagian yang menyenangkan yaitu cukup pasangkan kayu reklamasi ke rak buku menggunakan paku brad untuk menghadirkan tampilan pedesaan.

8. Headbord Sederhana dengan Harga Murah

Headbord Sederhana Dengan Harga Murah
Headbord Sederhana Dengan Harga Murah

Headboard memang biasa disingkirkan. Oleh karena itu, orang-orang dengan kamar tidur kecil cenderung membuang sandaran kepala ranjangnya. Sebenarnya, headboard bisa menjadi titik fokus yang hebat, terutama jika Anda ingin menonjolkan gaya tertentu, termasuk gaya pedesaan seperti ini. Jadi, tidak hanya akan meningkatkan tampilan pedesaan kamar Anda, tetapi juga menawarkan elemen tekstur yang lebih indah. Selain itu, desain yang keren juga bisa cocok dengan kamar kontemporer Anda.
Untuk membuat headboard ini sangat mudah dan murah. Anda hanya perlu mendapatkan beberapa irisan pohon birch. Anda bisa mendapatkannya dengan mencari pohon kecil yang tumbang di pinggir jalan, dan memotongnya menjadi beberapa bagian kecil. Kemudian, sebarkan lem kayu pada masing-masing potongan, dan tempelkan pada kayu lapis yang dicat sampai benar-benar tertutup. Jika perlu, Anda dapat menutup headboard menggunakan polyacrylic berbasis air.

7. Rangka Tempat Tidur Palet dengan Lampu

Rangka Tempat Tidur Palet Dengan Lampu
Rangka Tempat Tidur Palet Dengan Lampu

Upcycling adalah cara terbaik untuk mendapatkan yang Anda butuhkan dengan harga murah. Dan rangka palet ini merupakan proyek daur ulang yang hebat. Seperti yang Anda lihat, ini sangat sederhana. Anda hanya membutuhkan beberapa palet kayu, menumpuknya untuk membentuk bingkai tempat tidur, dan mengamankannya dengan paku atau sekrup. Jangan lupa memasang lampu string LED pada bingkai sehingga Anda bisa mendapatkan cahaya redup yang menambah suasana romantis ke kamar Anda. Anda juga dapat menambahkan lentera pedesaan dari proyek sebelumnya untuk melengkapi tampilannya.

6. Meja Samping dengan X-End

Meja Samping Dengan X End
Meja Samping Dengan X End

X-ujung adalah salah satu karakteristik paling signifikan dari gaya rumah pertanian yang dapat memberikan tampilan pedesaan yang telah Anda impikan secara instan. Untuk membuat meja samping ini, Anda perlu:
• 2 2×2 dengan panjang 8” untuk mendukung kaki dan samping meja.
• 2 1×2 pilih pinus dengan panjang 8 untuk X-end dan tepi-tepi yang terputus-putus di sekeliling meja
• 1 2 x 4 lembar kayu lapis ½”yang akan Anda gunakan untuk bagian atas dan rak.
• sekrup lubang saku 16 1”
• 16 sekrup lubang saku 2 ½”.
• 36 paku berukuran 18 x 1 ¼”.
• Pengisi kayu dan lem kayu.

5. Meja Rias Pedesaan

Meja Rias Pedesaan
Meja Rias Pedesaan

Membuat perabot dari awal adalah cara yang bagus untuk mendapatkan yang Anda butuhkan. Dan Anda bisa membuat perabot yang keren dan sederhana dengan menambahkan sentuhan pada furnitur yang ada, seperti lemari ini. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda dapat menggunakan meja rias di kamar Anda atau bisa membelinya dengan murah di pasar loak. Anda perlu memastikan bahwa dalam kondisinya masih bagus. Setelah itu lepaskan semua perangkat keras yang ada. Lalu, ampelaslah semua permukaannya. Kemudian, beri pewarna dengan “Dark Walnut”. Setelah kering, keringkan laci dengan “Little Lamb” dan cat bingkai laci dengan “Coal Black” oleh Fusion Mineral.
Setelah tahap pengecatan, saatnya memotong angka dan menempelkannya di setiap laci, lalu cat tangan dengan “Coal Black” untuk mencocokkannya dengan frame. Sebelum menjiplaknya di laci, gosok laci menggunakan orbital sander untuk mendapatkan tampilan yang lebih kasar.

4. Lampu Gantung Romantis Ala Pedesaan

Lampu Gantung Romantis Ala Pedesaan
Lampu Gantung Romantis Ala Pedesaan

Menggabungkan sedikit sentuhan suasana romantis ke kamar tidur Anda dengan membuat lampu gantung pedesaan ini adalah proyek yang menyenangkan dan mudah dilakukan di akhir pekan Anda. Anda hanya perlu tangga sederhana yang terbuat dari kayu birch putih, dan gantung tepat di atas tempat tidur Anda. Kemudian, hias dengan menggunakan stoples batu, tandan bunga wisteria sutra, sarang burung anyaman, burung kerajinan, lampu LED dari kawat tembaga, dan beberapa aksesori lain yang Anda suka.

3. Bangku Berlapis X-Bench

Bangku Berlapis X Bench
Bangku Berlapis X Bench

Bangku ini memiliki ujung X yang pasti akan menambah pesona gaya rumah pertanian ke kamar tidur Anda. Untuk membuatnya lebih nyaman, tambahkan dengan jok di atasnya. Untuk membuatnya, potong busa 1” hingga seukuran bagian atas bangku kayu lapis Anda. Anda dapat menggunakan busa sisa untuk menghemat lebih banyak uang. Rekatkan busa ke atas bangku menggunakan perekat semprotan. Kemudian, tutupi busa menggunakan beberapa bantal untuk mengurangi pengeluaran lebih banyak. Bungkus dengan batting dan kencangkan dengan staples dari belakang. Tutupi dengan kain pelapis favorit Anda. Selanjutnya, pasang bangku berlapis kain ke bingkai bangku menggunakan sekrup.

2. Bangku Kamar Tidur dengan Tempat Penyimpanan

Bangku Kamar Tidur Dengan Tempat Penyimpanan
Bangku Kamar Tidur Dengan Tempat Penyimpanan

Ini adalah proyek serupa lainnya yang layak diaplikasikan ke kamar Anda. Anda dapat membuat bangku yang lebih panjang untuk menambah penyimpanan di kamar tidur kecil Anda. Anda bisa melapisinya dengan jok atau papan yang telah dicat. Dan jangan lupa menambahkan ujung bangku model X untuk gaya pedesaan lebih kerasa di kamar Anda.

1. Rak Industri Terpasang di Dinding

Rak Industri Terpasang Di Dinding
Rak Industri Terpasang Di Dinding

Rak yang terpasang di dinding ini terbuat dari pipa galvanis dan beberapa papan kayu yang akan memberikan sedikit tampilan industri pada kamar tidur Anda. Untuk membuat rak ini sangat mudah. Anda hanya perlu merakit pipa galvanis dan memasangnya ke dinding. Kemudian, masukkan papan kayu ke dalam bingkai, dan sekruplah untuk membuatnya lebih kuat dan tetap di tempatnya.

Anda baru saja mengakui 10 proyek furnitur pedesaan DIY untuk kamar tidur Anda. Mengapa DIY? Karena Anda layak mendapatkan kemiripan gaya yang memenuhi anggaran dan kebutuhan Anda. Jadi, gulung lengan baju Anda dan mulailah membuat kamar tidur impian menjadi nyata dengan kayanya kreasi Anda.

banner 728x90

DCA (Dollar-Cost Averaging) is one of the simplest trading strategies: According to the data, 90% of traders will get better returns if they use DCA instead of manually investing their funds. DCA is a strategy that allows the investor to buy the same dollar amount of investment at regular intervals. The purchases occur regularly at specified timeframes, regardless of the asset’s price at that moment.