100 Motor Terbaik DI Tahun 2020

Untitled Design (3)
  1. 5 Alasan Honda Vario 150 eSP Sangat Populer Di Indonesia

 

Beberapa tahun belakangan ini di Indonesia khusunya, penjualan motor matic terus menanjak, bahkan untuk segi penjualan motor matic ini sangat mendominasi jika dibanding dengan tipe motor lainnya. Di pasar Indonesia sendiri, Astra Honda Motor (AHM) merajai pangsa pasar motor matic. Salah satu motor paling laris milik Honda adalah Honda Vario 150 eSP. Hal ini terlihat dari catatan AISI sepanjang tahun 2018 hingga kini.

Dari Januari hingga Juni 2018, Vario 150 telah berhasil terjual sebanyak 225.000 unit. Motor ini menduduki posisi keempat, setelah saudaranya, Honda Vario 125 yang terjual sebanyak 301.716 unit dan berada di posisi ketiga. Honda Vario 150 eSP memiliki harga 22 jutaan ini sudah masuk dalam daftar 5 besar model populer, lalu apa yang membuat motor ini begitu populer di Indonesia? Kita simak ulasannya.

 

  1. 5 Fakta Tentang Honda Supra X 125 FI

Honda Supra, merupakan nama yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Motor bebek buatan pabrikan Jepang ini hadir di Indonesia sejak 1997. Seiring dengan dengan berjalannya waktu, Honda terus melakukan perubahan pada Honda Supra dan menambah lini di varian lain, salah satunya Honda Supra X 125 FI.

Sesuai dengan namanya. Honda Supra sudah mengusung teknoogi fuel injection, bukan lagi karburator sepeti dahulu. Itu berarti kinerja mesin dan konsumsi bahan bakar semakin baik. Honda Supra X 125 tersedia dalam 3 varian yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen antara lain, Spoke FI, CW Luxury dan Helm In. Spoke FI sendiri sudah menggunakan model pelek jari – jari, CW Luxury mengusung kaki – kaki berbentuk palang dan untuk tipe Helm In mempunyai keunggulan pada bagasi yang besar. Inilah 5 hal yang perlu diketahui tentang Honda Supra X 125.

 

  1. 5 Hal Yang Harus Anda Diketahui Tentang Honda CRF150L

Motor penggaruk tanah milik Honda CRF150L lahir denga status pesaing dari Kawasaki KLX 150. Hal ini wajar, karena sejak tahun 2009 Kawasaki KLX 150 mendominasi motor di segmen motor taril 150 cc. Meskipun begitu ini bukanlah produk yang paling sempurna, Honda CRF 150L punya sejumlah fitur – fitur yang baik untuk menghadapi pesaingnya Kawasaki KLX 150, khusunya dalam segi fitur dan performa. Jika kalian yang tertarik dengan Honda CRF 150L, simak 5 hal yang perlu anda ketahui tentang motor trail ini.

 

  1. 5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Honda Revo

Ditengah banyak nya motor matic yang semakin bermunculan di Indonesia, keadaan motor bebek menjadi semakin berkurang walaupun hingga saat ini masih terus bertahan. Meskipun tidak sebesar dulu, tapi peminat motor bebek masih banyak peminatnya. Sehingga pabrikan motor pun masih memproduksinya. Tidak terkecuali Honda sendiri, yang telah memiliki beberapa model. Salah satu motor bebek terlaris milik Honda Yakni Revo. Di Indonesia, Honda Revo sendiri memiliki beberapa model yang bervariasi, fit dan X. Lalu ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para calon konsumen sebelum membelu Honda Revo apa saja, kita simak ulasannya.

 

  1. Adanya Petisi Recall Honda PCX, Ini tanggapan AHM

Adanya petisi untuk melakukan recall Honda PCX diterbitkan oleh seorang pengguna. Ada tiga poin utama yang telah disampaikan melalui laman petisi online change.org. beberapa masalah yang diutaran oleh pengguna adalah terjadi “gredek” atau getaran di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, lalu motor mendadak mati. Lebih dari 1.000 orang ikut menandatangani petisi ini. Lalu bagaimana tanggapan Honda mengenai hal ini?.

General manager corporate communication PT Astra Honda Motor (AHM) selaku dari produsen dan distributor motor Honda, ahmad Muhibuddin, telah memberika tanggapannya,”kalau petisi terkait produk PCX, unitnya kami tak bisa menjustifikasi benar atau tidaknya. Cek dulu kondisi motornya seperti apa. Kemudian dilihat habit konsumen dan kebiasaan penggunaan, detailnya seperti apa. Sehingga nanti bisa disimpulkan masalah itu. Kalau ada konsumen yang alami masalah, atau keluhan pada motornya (PCX) bisa langsung dibawa ke AHASS terdekat. Bisa mengadu juga ke call center kami,” ungka Muhibuddin.

 

  1. Apa Bedanya ABS Milik Honda CBR150R Dan Suzuki GSX-150

Pada beberapa waktu yang lalu pada ajang gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Suzuki resmi meluncurkan GSX-R150 dengan fitur ABS. Kehadirannya tentu akan menantang Honda, yang dimana sudah dulu mengeluarkan CBR150R ABS di bulan yang sama.

Pada Oktober lalu, Honda telah secara resmi mengeluarkan Honda CBR150R dengan teknologi ABS. Varian terbaru ini tentunya akan melengkapi lini yang sudah ada. Sekaligus untuk memenuhi keinginan konsumen. Sama halnya dengan Honda, Suzuki perlu adanya penambahan fitur terutama untuk keselamatan. Hal ini karena, motor sport identik dengan kecepatan tinggi, Suzuki sendiri sebenarnya cuku lama mempunyai motor sport ini identik dengan kecepatan tinggi. Suzuki sendiri sebenarnya sudah cukup lama telah memiliki motor dengan varian ABS. Tapi, hanya saja produksinya ini khusus untu pasar ekspor saja yakni, Jepang dan Eropa.

 

  1. Apa Saja Kelebihan Dari Honda CRF 250 Rally?

Honda CRF250 Rally sudah lama berada di Indonesia. Motor rally advanture ini merupakan motor replika dari Honda CRF450 Rally ini yang memiliki berbagai keunggulan. Tidak hanya berbicara soal fitur, motor ini memiliki performa dan kelengkapan perangkat pendukung. Seperti apa kelebihan dari Honda CRF250 Rally yang memiliki harga 71 jutaan ini.

Jika kita melihat desain dari Honda CRF250 Rally, motor ini terlihat tangguh dan atraktif. Dengan warna extrem red. Panel instrumen yang berada di motor rally ini sudah menggunakan digital. Perangkat ini mampu memberikan informasi data yang lengkap kepada pengendara secara lengkap dan akurat seperti, kecepatan, tachometer, kapasitas bahan bakar, jam serta indikator peringatan lainnya.

 

  1. Apa Saja Keunggulan Dari Honda CBR250RR?

Pada 2017 lalu, Honda telah melahirkan motor sport 250 cc dengan desain dan tampilan baru yakni Honda CBR250RR. Sebelumnya, Honda telah memiliki Honda CBR250R yang hanya memiliki satu imbuhan R. Ini bukan tanpa arti, yang berimbuhan sebuah R ini memiliki konfigurasi mesin satu silinder. Sedangkan untuk RR menjadi sebuha penanda, yang dimana mesinnya sudah berubah total dengan konfigurasi dua silinder paralel.

Tidak hanya mesin saja yang berubah, tetapi chasis hingga fitur juga desain bodinya pun sangat jauh berbeda. Lekukan bodi Honda CBR250RR sangat agresif dan intimidatif. Apalagi saat dilebur kelir gelap berfinishing matt membuat motor ini terlihat lebih sangar.

 

  1. Beli Motor Matic Bekas Bongsor, Pilih Nmax Atau PCX?

Pasar motor matic di Indonesia dengan kapasitas mesin 150cc begitu ramai. Mulai dari model yang paling baru hingga bekas (motor second). Lalu seperti apa kodisi dipasaran motor bekas? Keduanya masih dicari hingga saat ini lantaran konsumen melihat depresiasi harga yang membuat para konsumen tertarik. Meski motornya bukan baru, desain, teknologi dan juga performa keduanya masih sangat diperhitungkan.

Jika kalian yang sedang mencari motor bekas dengan pilihan antara Yamaha Nmax atau Honda PCX, pilih yang mana? Disini kita akan membantu kalian dengan merangkum daftar rata – rata harga dari Yamaha Nmax atau Honda PCX dengan tahun produksi 2017. Ternyata kedua motor ini banyak diicar oleh konsumen baik untuk motor baru ataupun motor bekas.

 

  1. Empat Perusahaan Motor Jepang Umumkan Konsorsium Teknologi Baterai Listrik

Perubahan menuju kendaraan niremisi, tidak serta merta berjalan dengan mulus. Minimnya jarak tempuh yang dapat digunakan oleh kendaraan, durasi pengisian baterai, biaya perawatan dan juga infrastruktur masih menjadi kendala kekhawatiran. Wajar saja, hingga sampai saat ini kendaraan konvensional masih dominan. Tentu ini menjadi berbanding lurus dengan kesediaan infrastruktur, pemahaman perawata, serta kemudahan penggunaan.

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kendaraan listrik, Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha telah membangun konsorsium. Ke empat perusahaan motor terbesar di Jepang ini bertekad akan membuat teknologi baterai motor listrik universal. Hal ini bukan tanpa alasan, ke empat perusahaan motor besar ini, memiliki tujuan yang sama, meningkatkan kepopuleran motor listrik di Jepang.

 

  1. Fakta – Fakta Menarik Yang Perlu Diketahui Tentang Honda PCX Eletrik

Ucapan selamat datang pantas disematkan untuk menyambut Honda PCX Electric, motor matic keluaran Honda ini, menjadi salah satu pionir dalam dari sedikit motor yang menggunakan mesin listrik. Masa depan elektrifikasi kian semakin dekat. Untuk mengenal lebih lanjut tentang Honda PCX Electric ini, kita simak fakta – fakta yang dimiliki oleh motor matic elegan yang menggunakan mesin listrik ini.

Meskipun motor ini sudah diluncurkan, belum ada harga pasti dari Honda PCX Electric. Hal ini karena Honda memang tidak atau belum akan menjualnya secara bebas. Ini pun berlaku juga di Jepang, dan memang target berikutnya adalah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pihak manufaktur global berencana mengumpulkan data permintaan dan kegunaan PCX Electric untuk bisnis maupun digunakan personal. Caranya yaitu dengan menyewakan motor Honda PCX Electric ini ke perusahaan yang berminat.

 

  1. Memiliki Fitur Baru, Inilah Harga – Harga Motor Honda 500 cc 2019

Astra Honda Motor telah mengenalkan tiga model anyar big bike, selain Honda CB650R. Salah satunya Honda CB500X facelift.yang membedakan dari model yang lalu adalah menggunakan suspensi depan dengan travel yang lebih panjang. Ukuran velg depan pun diganti lebih besar, 19 inci untuk ban depan dengan ukuran 110/80 – R19 dan ban belakang 160/60 – R17. Motor ini di banderol 159 juta hingga 163 juta.

Perubahan ini menhasilkan ground clearance yang lebih tinggi, menjadi 181 mm. Menurut Honda, desain ulang ini membuat motor mampu menjelajah bermacam medan. Nilai ergonomi oun ditingkatkan dengan tapered handlebars, supaya sensibilitas berkendara lebih nyaman.

 

  1. Fitur Varian Termahal Dari Honda CBR250RR Lawan Kawasaki Ninja 250

Segmen kelas motor sport 250 cc cukup banyak yang meminati di Indonesia ini terutama. Beberapa pabrikan motor berlomba – lomba menghadirkan produk terbaiknya dalam kelas ini. Kali ini kita akan membandingkan varian termahal dari dua motor sport kelas 250 cc yang berbeda, Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP dan Honda CBR250RR ABS.

Untuk varian ini bisa dilihat dari opsi warna yang diberikan. Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP yang memiliki kelir passion red metallic magnetic dark grey ditawarkan 75,5 juta. Sedangkan untuk Honda CBR250RR ABS dengan warna Honda racing red dibanderol dengan harga 71,325 juta. Jika dilihat selisih harganya cukup jauh, apa saja yang membedakannya?.

 

  1. Harga Honda CBR 150 dan 250 Terbaru

Banyak orang yang belum mengetahui tentang kepanjangan dari CBR. CBR sendiri merupakan singkatan dari “Closed Body Racer” atau bisa juga disebut dengan “Commuter Bike Racer”. Motor ini merupakan motor yang memiliki ciri khas body full fairing dan dirancang desain sporty layaknya motor balap. Honda CBR tersedia memiliki beberapa varian. Dimana kapasitas mesin terkecil adalah 150cc dan yang tertinggi dengan kapasitas 1000cc. Harganya pun tergantung dari kapasitas mesin yang dimilikinya.

Untuk Honda CBR termurah yaitu CBR150R dan CBR250RR. Kedua motor ini sangat laris manis di Indonesia dengan spesifikasi canggih serta mesin yang bertenaga. Tidak hanya itu, kedua motor ini memiliki desain sporty yang dirancang secara khusus dengan mengedapankan aerodinamika serta kenyamanan untuk para pengendara. Honda CBR150R menjadi pesaing terberat untuk Yamaha R15 di kelas 150cc, dan untuk Honda CBR250RR bersaing melawan Kawasaki Ninja 250 serta Yamaha R25 dikelas 250cc.

 

  1. Honda Akan Siapkan Bengkel Khusus Untuk PCX Elektrik

Astra Honda Motor (AHM) telah resmi meluncurkan PCX Electric di Indonesia. Meski pun motor ini hanya baru bisa disewakan saja belum diperjual – belikan secara umum, AHM tampaknya akan serius soal motor matic bongsor ini. Berbagai macam fasilitas telah disediakan oleh Honda, seperti layanan perawatan dan stasiun pengisian daya.

Honda sudah membangun 5 stasiun rsmi yang ditunjuk untuk melayani servis Honda PCX Electric. Perawatan yang diberkan bukan perwatan yang seperti pada umumnya dan tentunya tidak sembarangan. Karena motor matic ini bertenaga listrik. Tentu Honda PCX Electric ini memiliki komponen yang berbeda didalamnya, dibandingkan dengan motor konvensional pada umumnya.

 

  1. Honda C70 Motor Klasik Dengan Fitur Kekinian

Indonesia memiliki komunitas motor klasik yang tersebar di beberapa daerah. Salah satu motor yang memiliki banyak peminatnya adalah Honda C70 atau Honda pitung. Motor ini banyak sekali peminatnya meskipun sudah berumur lebih dari 3 dekade. Banyak orang yang tertarik dengan motor ini karena desainnya yang timeless atau tak lekang zaman. Hingga saat ini desain Honda pitung ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan Honda rela mengeluarkan pitung generasi terbaru yang mengusung nama Honda super Cub 110.

Teknologi yang dimiliki Honda Suoer Cub 110 jauh lebih dibandingkan dengan Honda pitung. Motor ini pun bahkan sudah menggunakan teknologi PGM-FI atau sistem pembakaran injeksi yang menjadikannya ramah lingkungan. Meskipun sudah ada generasi terbaru, sebagian orang masih memilih Honda C70 original yang memiliki nilai historis tinggi. Untuk kalian yang tertarik membeli motor tua ini bisa simak ulasannya dibawah ini.

 

  1. Honda CB100, Motor Dilan Yang Retro dan Klasik

Honda Cb 100 menjadi motor klasik yang tampil pada film dilan 1990. Bagi yang sudah menonton film ini pasti penasaran ingin tahu separti apa spesifikasi dari motor CB 100 Dilan yang merupakan motor legendaris di Indonesia. Motor ini pertama kali hadir pada tahun 1970an dengang menggunakan mesin 99cc yang terkenal bandel dan irit. Motor ini memiliki generasi Honda CB 100 dan terakhir diluncurkan pada tahun 1985.

Bisa dibilang CB 100 merupakan awal dari kesuksesan Honda di Indonesia. Motor ini langsung laris manis diburu oleh konsumen tanah air yang menjadi motor sport terbaik di era 1970an. Jika dibandingkan dengan motor sport Honda zaman sekarang seperti Honda CB150R Streetfire atau Honda CB150 Verza, tentu teknologinya sangat beda jauh. Honda CB 100 ini memiliki mesin 1 silinder berkapasitas 99cc dengan sistem pembakaran platina.

 

  1. Honda CB150 Verza 2019 Memiliki Perubahan Minor

Tidak sampai hingga satu tahun sejak pertama kali peluncuran Honda Verza dengan menggunakan nama baru, kini naked bike murah meriah ini mendapatkan sedikit perubahan. Pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda untuk Verza CB150 Verza diatur ulang dengan pilihan warna baru serta grafis striping yang lebih segar. Tentunya ini sedikit mengubah pada harga, kenaikan harganya 100 ribu jika dilihat dari banderol sejak pertama kali peluncuran motor Honda Verza ini.

Ubahan yang dilakukan oleh Honda pada Honda CB150 Verza adalah pada warna yang disediakan. Untuk tipe cast wheel ada kelir hitam doff yang menambah opsi masculine black dan bold red. Warna baru tadi menggantikan kelir silver yang asalnya ada di awal penggunaan nama Cb150. Pergantian warna yang dilakukan ini mirip dengan yang terjadi pada Honda PCX saat kelir silver hadir dan digantikan warna emas. Untuk tipe paling murah yang menggunakan palang baja berwarna masculine black.

 

  1. Honda CMX500 Rebel 2019 Memiliki Warna Baru Dengan Banderol Rp 156 Juta

Astra Honda Motor telah memberikan penyegaran baru di Honda CMX500 Rebel dengan kelir baru. Motor ini telah memperoleh sentuhan mat fresco brown dan mat axis gray metallic, serta mempertahankan milenium red. Honda CMX500 memiliki banderol 156 juta. Karakter yang ditonjolkan tetap sama. Memiliki ban yang lebar rendah dan siluet “bobber” nan ramping. Posisi tangki bensinnya mendongkak, dengan kapasitas 11,2 liter serta stang kemudi lebar.

Mesin Honda CMX500 Rebel tetap sama. Memiliki mesin berkapasitas 471 cc 8 – valve. Liquid – cooled parallel twin – cylinder dicomot dari Honda CBR500R. Tetapi pabrikan menukangi ulang. Ada perbaikan pemetaan pada PGM – FI fuel injection. Agar dapat menghasilkan karakter berbeda dari mesin Honda CBR yang berorientasi pada putaran tinggi dan torsi padat. Pada Honda CMX500 dibuat menjadi lebih lembut, penyaluran tenaga halus dan linear di seluruh rentang puataran. Torsi maksimalnya 45,8 Nm pada 5.000 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya 48 PS pada 8.500 rpm.

 

  1. Honda Dan Mugen Rancang Motor Trail Elektrik Bernama CR Motocross

Perubahan moda transportasi kian meningkat pesat. Tenaga listrik yang niremisi menggantikan sistem mesin konvesional yang memiliki basis bahan bakar. Begitupun pada motor cross penggaruk tanah. Honda dan Mugen bekerjasama merancang sebuah motot CR Motorcross, yakni motor cross bertenaga listrik. Motor ini diperkenalkan pada ajang Tokyo Motorcycle Show, beberapa waktu lalu dalam bentuk prototipe.

Aplikasi sistem eletrik untuk motor cross ini menjadi hal yang menarik. Karena masih banyak produsen di segmen serupa yang masih mengandalkan mesi 2-tak. Yang dimana mesin notabene nya teknologi lama. “Tujuan membuat prototipe seperti ini, untuk melanjutkan pengembangan sepeda motor elektrik on-road maupun off-road performa tinggi,” ujar Colin Miller, Humas Honda Amerika Serikat. Mereka terlihat berambisi cukup besar untuk menciptakan motor kencang ramah lingkungan.

 

  1. Honda Keluarkan Motor Listrik, Yamaha Tak Mau Salah Langkah

Meski Honda sudah mengeluarkan Honda PCX Electric, Yamaha tidak mau salah langkah dalam merilisi produknya ke publik. Mereka, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan alasannya sendiri, mulai dari menunggu infrastruktur, hingga khatamnya regulasi yang mendukung iklim industri yang sehat.

“Yamaha sudah menguji E Vino, dan kami siap. Bahkan sebenarnya di dunia sudah dari puluhan tahun lalu, kami sudah meluncurkan beberapa produk (motor) listrik seperti EC-1, EC-2 dan sebagainya. Nah, khusus untuk pasar Indonesia, kami menuggu infrastrukturnya,” jelas Dyonisius Beti, executive vice president dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Jakarta.

 

  1. Honda Mengeluarkan CBR150R Terbaru Dengan Fitur ABS

Tanpa melakukan peluncuran besar – besaran, PT Astra Honda Motor (AHM) memperbaharui Honda CBR150R dengan lebih sporty. Bisa dibilang ini adalah perubahan minor change atau minor update, dengan sedikit ubahan pada penampilan. Motor sport fairing 150 cc itu, disebut punya desain dan warna baru dengan kesan yang lebih sporty dan agresif. Selain itu, Honda CBR150R terbaru juga didukung dengan peningkatkan fitur sifgnifikan pengoptimal pengereman ABS.

Honda CBR150R terbaru sekarang memiliki anti – lock braking system (ABS). Dengan adanya fitur ini siap meningkatkan performa pengereman dengan mencegah rem terkunci ketika pengereman ekstrim. Fitur ini diberikan dalam varian khusus disetiap tipenya. Jadi masih ada tipe Honda CBR150R yang tipe non-ABS nya. Dengan kehadiran fitur ABS ini, membuat Honda CBR150R menjadi satu – satunya dikelas motor sport 150 cc merek Jepang yang punya sistem pengereman yang canggih.

 

  1. Honda Resmi Meluncurkan PCX Elektrik Di Indonesia

Prinsipal Honda secara resmi telah mengumumkan menjual Honda PCX Elektrik (listrik). Dalam pengumuman resminya disebutkan versi tanpa mesin cetus api Honda PCX, menawarkan performa khas matic besar dengan tenaga mesin baru yaitu motor listrik. Sebagai tuan rumah dari motor ini, Jepang menjadi negara pertama yang menjualnya lalu berlanjut ke negara Asia Tenggara.

Dan akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda PCX Electric. Sebelumnya, AHM telah mengeluarkan Honda PCX untuk versi hibrida dan mesin konvensional dari matic bongsor itu. Kali ini bagian Honda PCX bermesin listrik yang disuguhkan, tentunya motor ini sangat ramah lingkungan. Meski motor ini sudah diklaim diluncurkan, akan tetapi untuk pertama motor ini tidak akan langsung dijual ke masyarakat umum, melainkan kepada perusahaan sebagai motor sewaan.

 

  1. Honda Supra X 125 FI Hadir Dengan Desain striping Terbaru

Meski saat ini untuk pasaran motor bebek terbilang berkurang, akan tetapi motor bebek ini masih tetap memiliki penggemarnya. PT Astra Honda Motor (AHM) pun. Masih melakukan perubahan – perubahan untuk memperkuat produknya dengan memberikan penyegaran yang dilakukan pada Honda Supra X 125 FI. Honda Supra mendapatkan kombinasi warna striping yang baru yang lebih sporty yang menyesuaikan dengan tren pada motor jaman sekarang.

Striping chequered flag tajam dan minimalis diimbuhkan, dengan tetap mempertahankan ciri khas dari Honda Supra yang berkelas. Untuk harganya sendiri Honda Supra X 125 FI tipe CW memiliki harga pasaran Rp 18,1 jutaan dengan dua pilihan warna yakni quantum matte black dan energetic red. Untuk saat ini tipe SW hanya memiliki warna energetic red dengan banderol Rp 17 jutaan.

 

  1. Honda Vario Memiliki Warna Baru

Honda Vario 2019 memiliki warna baru, Astra Honda Motor (AHM) memberikan sentuhan warna baru premium pada dua model Honda Vario. Motor matic yang memiliki kapasitas mesin 150 cc ini, memberikan dua pilihan warna baru. Sedangkan untuk Honda Vario 125 memiliki tampilan yang berbeda pada warna dan stripe yang baru. Harga termurah yang ditawarkan oleh Honda mulai dari 19,35 juta, untuk tipe CBS dengan pilihan warna advance red dan advance black metallic.

Honda Vario tipe CBS – ISS dibanderol dengan harga 20,15 juta dengan pilihan warna advance matte black dan advancd matte brown. Sedangkan untuk tipe Honda Vario 150 kini memiliki pilihan warna exclusive matte brown (baru), exclusive matte blue (baru), exclusive matte black, exclusive matte red, exclusive matte silver, dan exclusive white yang dibanderol dengan harga 22,75 juta.

 

  1. Lima Alasan Kenapa Harus Membeli Honda CB150 Streetfire

salah satu motor naked sport terlaris di Indonesia milik Honda, yakni Honda CB150R Streetfire. Banyak alasan orang yang tertarik dengan motor naked sport ini. Alasan itu pun menjadi penunjang konsumen dalam memilih. Berikut beberapa alasan untuk membeli Honda CB150R Streetfire, selain dari nama besar Honda dengan banyak nya jaringan diler dan servis.

 

  1. Mana Yang Lebih Menarik Honda Supra GTR 150 Atau Yamaha MX King 150

Pasar motor bebek di Indonesia memang tidak sebesar dulu. Tapi, pabrikan roda dua masih menjual produk motor bebek, bahkan terus mengembangkannya. Contohnya saja Yamaha dan Honda, kedua pabrikan motor besar di Indonesia ini memiliki banyak lini termasuk jenis bebek sport. Jika pabrikan berlambang garputala memiliki Yamaha MX King 150, sedangkan pesaingnya dengan lambang sayap punya Honda Supra GTR 150. Kedua motor ini bersaing di segmen motor bebek sport. Kita akan banding kedua motor ini sebagai bahan referensi untuk anda yang ingin membeli motor bebek sport.

 

  1. Masyarakat Jawa Barat Paling Meminati Honda CBR150R

Di Jawa Barat penjualan motor sport Honda menunjukan peningkatan performa yang cukup baik. Sepanjang tahun 2018 kemarin, motor di segmen ini berhasil emnjual sebanyak 41.876 unit. Lalu model motor apa yang sangat diminati dan menjadi motor yang paling laris di Jawa Barat ini?.

Sebagai distributor utama dari sepeda motor dan suku cadang Honda Di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mencatatkan model Honda CBR150R merupaka motor yang paling banyak diminati oleh konsumen. Motor sport full fairing ini dibanderol dengan harga 33,8 juta hingga 38,7 juta itu berhasil menjual sebanyak 12.547 unit.

 

  1. Motor Retro Honda Terbaru Honda CB190SS

Honda kembali meluncurkan motor terbaru dengan tema retro, yakni CB190SS. Motor ini telah resmi diperkenalkan pertama kali di China dan menutup kemungkinan akan segera hadir di Indonesia untuk menantang Kawasaki W175 Cafe ataupun motor retro yang lainnya. Ada yang menarik dari Honda CB190SS ini yaitu mengadopsi konsep Neo Sport Cafe yang menjadikan desainnya mirip dengan Honda CB150R Exmotion ataupun Honda CB650R.

Spesifikasi dari motor ini pun tidak bisa dipandang sebelah maya. Motor ini bisa dibilang memiliki berbagai macam fitur baru yang ditawarkan yang tidak dimiliki oleh motor sekelasnya. Seperti suspensi yang menggunakan upside down dan pengeremana yang menggunakan ABS. Itu semua tersedia pada CB190SS versi China lalu seperti apa Versi Indonesia?

 

  1. Para Modifikator Bersiap Akan Ramaikan Modifikasi Honda

Astra Honda Motor (AHM) akan kembali menghadirkan gelar adu kreatif para modifikator. Wadah yang akan mereka siapkan, Honda Modif Contest (HMC) 2019. Tahun ini akan menjadi tahun ke – 12 dalam penyelengaraan nya. Ada sekitar 2.400 modifikator yang ada diseluruh di Indonesia yang siap untuk menuangkan ide kreativitasnya di atas sepeda motor Honda.

Gelaran HMC tahun ini, akan membuka sembilan kelas yang dilombakan. Yaitu All stock/bolt on & advance untuk sepeda motor yang diproduksi tahun dibawah 2006. Kategori matic dan cub stock/bolt on, matic & cub advance, sport naked, sport fairing, sticker/decals, racing style, lalu community touring untuk kategori motor tahun produksi di atas 2006. Dan disegmen pamungkas ada pula kelas free for all (FFA).

 

  1. PCX Elektrik Hanya Disewakan Karena Belum Adanya Regulasi Kendaraan Listrik

Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan Honda PCX Electric. Akan tetapi, untuk sementara ini PCX Electric tidak dijual untuk khalayak luasa. Sebagai penjajakan awal, Honda hanya akan menyewakan unit pada korporasi atau instansi tertentu. Hal ini dikarenakan belum adanya putusan pasti terhadap regulasi kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia, Honda belum memberikan harga resmi pada Honda PCX Electric ini. Tetapi pabrikan berlambang sayap asal Jepang ini mengaku banyak melakukan diskusi dan bertukar pikiran dengan regulator soal nasi kendaraan listrik kelak.

 

  1. Produksi Ekspor Astra Honda Motor Meningkat, Honda Vario Menjadi Andalan

Ekspor PT Astra Honda Motor (AHM) selama tiga bulan pertama di awal tahun 2019, terjadi peningkatan yang cukup tinggi. Ini sejalan dengan komitmen dari pabrikan motor Honda di Indonesia, untuk membuat kontribusi yang kuat di segmen penjualan ke berbagai negara.

Selama tiga bulan ini, AHM telah mengirim produksinya sebanyak 58,654 unit sepeda motor atau naik menjadi 83 persen dibandingkan dengan total ekspor periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu dikisaran 32,829 unit. Hal positif ini sudah mulai terlihat sejak awal tahun. Adapun detailnya pada bulan Januari sebanyak 17.300 unit, Februari 20.035 unit dan Maret 21.319 unit.

 

  1. Seperti Apa Perbandingan Mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15

Honda CBR150R dan Yamaha R15 terus bersaing dalam penjualan motor sport 150 cc. Tidak hanya dari segi penjualannya saja, tapi juga dalam segi mesin pun keduanya saling bersaing untuk memenuhi keinginan konsumen. Lalu seperti apa perbandingan dari mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15?.

Meski sama sama mengusung mesin dikelas yang sama yakni 150 cc, ada beberapa perbedaan signifikan dari mesin Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Dari spesifikasinya, Honda CBR150R dengam mesin 149,16 cc DOHC 4 – katup berpendingin cairan. Dengan mesin itu Honda CBR150R dapat menghasilkan torsi maksimal 14,4 Nm yang diputaran puncak 7.000 rpm dan tenaga maksimal 17,1 PS pada 9.000 rpm.

 

  1. 7 Fakta Kelebihan Hingga Kekurangan Dari Honda PCX 150 Hybrid

Menjadi motor matic hibrida satu – satunya yang pernah dihidirkan di Indonesia. Motor matic ini pertama kali diluncurkan pada April 2018 lalu di gelaran acara Indonesia Internationak Motor Show (IIMS) 2018.

Walaupun sudah dirilis hampir setengah yang lalu, PT AHM (Astra Honda Motor) menilai masih banyak masyarkat Indonesia yang belum mengenal tentang tenknologi dari Honda PCX Hybrid, bahkan masih banyak masyarakat yang mengklaim taknologi motor ini hanya menghemat bahan bakar.

 

  1. Spesifikasi Terbaru All New Honda PCX 2019

Setelah sebelumnya kita membahas tentang All New Honda PCX Hybrid. Maka sekarang kita akan membahas Honda PCX 150 yang menggunakan mesin konvesional atau versi standar. Honda sedniri memiliki dua varin untuk tipe Honda PCX yang versi standar ini yakni, CBS dqn ABS. Harganya pun jauh lebih murah bila dibandingkan dengan PCX generari sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan Honda untuk memproduksi dan merakit Honda PCX 150 ini di Indonesia.

Apabila sebelumnya Honda PCX 150 ini dirakit di Vietnam, maka sekarang motor ini telah diproduksi di Indonesia. Sehingga membuat Honda PCX 150 memiliki harga yang semakin terjangkau dan dapat bersaing dengan kompetitornya dikelas motor yang sama melawan Yamaha Nmax yang selama ini telah menjadi motor tanpa lawan dikelasnya. Memiliki harga yang kompetitif, All New Honda PCX 150 ini tentu leih laris dari generesi sebelumnya yang mencapai harga 40 jutaan. Seperti apa spesifikasi dari motor yang akan menjadi saingan dari Yamaha Nmax silahkan simak informasinya dibawah ini.

 

  1. All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi dan Harga Terbaru (part 1)

Akhirnya Honda dengan serius mulai menantang pabrikan saingannya yakni Yamaha Nmax dalam pasar maxi matic di Indonesia. Perushaan asal Jepang ini telah memperkenalkan All New PCX pada gelaran Tokyo Motor Show belum lama ini. Ada yang menarik dari perilisan yang dilakukan oleh Honda yakni Honda merilis PCX Hybrid dan PCX listrik. Keduanya memiliki teknologi yang canggih dan diklaim motor ini ramah lingkungan dibandingkan dengan PCX versi pada umumnya yang menggunakn bahan bakar fosil atau bensin.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, akhirnya Honda PCX Hybrid ini dibawa ke Indonesia. Akan tetapi harga yang ditawarkan oleh Honda untuk PCX Hybrid ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan Honda PCX versi biasa yang dimana kita bisa mendapatkan motor tersebut dengan harga 30 jutaan. Teknologi yang digunakan memang canggih, sehingga wajar apabila motor maxi matic buatan Honda ini lebih mahal. Namun walaupun harga yang ditawarkan mahal itu akan terbayar dengan fitur – fitur canggih yang disematkan pada motor ini seperti apa spesifikasi dari motor Honda PCX Hybrid kita simak ulasannya.

 

  1. All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi dan Harga Terbaru (part 2)

Setelah di artikel sebelumnya kita baru membahas tentang desain dan mesin Honda PCX Hybrid. Sekarang kita akan membahas tentang fitur – fitur serta hal – hal apa saja yang ada di salah satu motor matic canggih di Indonesia ini.

Motor matic Honda PCX Hybrid ini pertamakali diperkenalkan di Indonesia diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April 2018 lalu, All new Honda PCX Hybrid secara resmi dipasarkan Indonesia. Motor matic canggih ini dibanderil dengan harga dikisaran Rp 40,3 juta.

 

  1. Pilih Mana? Honda Beat Street Atau Yamaha X- Ride

Untuk tampilan Yamaha X-ride pabrikan Yamaha melakukan banyak perubahan. Bahkan, untuk bagian mesin pun ikut diganti. Maka wajar apabila pabrikan garpu tala ini menambahkan embel – embel di depan nya menggunakan All New. Dengan melalukan perubahan secara total ini diharapkan Yamaha X-ride dapat menyaingi saingan nya yaitu Honda Beat Street.

Untuk dalam hal penjualan, motor matic keluara Yamaha ini selalu kalah bersaing dengan rival nya yaitu Honda. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan X-ride berhasil menjual motor ini sebanyak 4.387 unit. Sementara untuk penjualan Honda Beat Street sendiri mampu menjual motor ini sebanyak 10.873 unit pada bulan yang sama. Harapan disematkan pada motor Yamaha X-ride ini setalah melakukan banyak perubahan, Yamaha berharap angka penjualan motor matic ini bisa berbalik menguntungkan pihaknya.

 

  1. Cara Merawat Motor terbaru All New Honda Beat eSP

Merawat kendaraan menjadi salah satu hal yang sangat perlu dilakukan agar motor tetap memilik performa yang apik dan tahan lama, hal ini demi mendukung kebutuhan transportasi untuk kegiatan sehari – hari. Kondisi motor yang tidak terawat akan sering kali menimbulkan berbagai masalah teknis yang terjadi pada motor yang kita digunakan. Apabila dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada motor serta akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk memperbaiki nya.

Cara merawat kendaraan antara jenis motor yang satu dengan jenis motor yang lainnya bisa dilihat dari perbedaan karakterisitik motor. Kali ini kita akan membahan cara merawat motor matic All New Honda Beat eSP karena motor matic merupakan satu diantara jenis motor yang banyak digunakan oleh orang – orang terutama di Indonesia salah satu nya.

 

  1. Harga Terbaru Honda Vario 125 Dan Spesifikasinya

Honda Vario 125 merupakan salah satu motor matic Honda yang terbaik. Motor ini memiliki mesin 125cc yang bertenaga tapi juga irit bahan bakar. Honda mengklaim bahwa motor ini bisa menempuh 55 km/liter nya (Euro 3) dan 59.5 km/liter (Euro 2). Hal ini bisa terjadi karena tidak lepas dari teknologi mesin yang diusung oleh Honda yaitu teknologi PGM-FI dan eSP yang menjadi andalan bagi Honda dalam mempersenjatai mesin motor matic nya. Vario 125 ini memiliki 2 varian Honda Vario 125 CBS dan CBS – ISS.

CBS adalah singkatan dari Combi Brake System. Lalu untuk ISS adalah Idling Stop System. Ternyata untuk harga Vario 125 CBS – ISS dibanderol lebiha mahal 600 ribu dibandingkan dengan varian yang satunya. Teknologi Idling Stop System ini berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik, dengan begini tidak akan ada bahan bakar yang terbuang sia – sia.

 

  1. Honda Baet Street Motor Macho Yang Ingin Tampil Beda

Honda kembalik mengembangkan inovasi terbarunya dari motor matic andalannya dan bisa dibilang motor ini sangat laris dipasaran, yaitu Honda Beat Street. Perubahan yang paling terlihat dari motor matic ini ada pada bagian tampilan luar. Berbeda dengan varian Honda Beat versi lainnya yang dimana motor ini menggunakan stang dengan ditutup pada bagian luarnya, kini Honda membuat perubahan dengan membuka bagian tersebut, dan melengkapi stang motor Honda Beat Street ini dengan handle bar yang berukuran panjang.

Jika dilihat secara sekilas motor ini memiliki desain yang mirip dengan apa yang dibuat oleh Yamaha, atau lebih tepatnya Yamaha X-ride, karena kedua motor ini sama – sama didukung dengan teknologi, chasis serta dapur pacu yang sama dengan seri matic dimasing – masing pabrikan. Dan Honda disini terkihat tidak mau kalah dengan pesaingnya.

 

  1. Harga Dan Fitur Terbaru Dari Honda Beat Street 2019

Bukan rahasia lagi, apabila Honda Beat merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia. Kepopuleran Honda Beat hadir karena harganya yang murah. Motor ini dibanderol dengan harga 14 jutaan hingga 16 jutaan, karena memiliki 3 tiga varian berbeda maka calon konsumen memiliki banyak pilihan motor yang sesuai dengan tipe nya. Dimana untuk varian yang paling termurah adalah Beat Pop, lalu ada Beat eSP dan yang terakhir ada termahal yaitu Beat Street.

 

  1. Tampilan Terbaru All New Honda Scoopy 2019

Honda kembali mengeluarkan motor baru nya yang dipersiapkan untuk bersaing dengan motor matic dikelasnya seperti Yamaha Fino Grande dan motor –  motor matic yang sejenis dikelasnya yang dibanderol dibawah 20 jutaan. Walaupun memiliki kapasitas mesin yang terhitung kecil, akan tetapi All new Scoopy memiliki desain yang sangat stylish yang disatukan dengan fitur – fitur modern kekinian yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga motor ini menjadi salah satu list motor matic terbaik di Indonesia. Memiliki mesin yang irit, scoopy pun didukung teknologi eSP dengan sistem pembakaran PGM-FI.

 

  1. Spesifikasi Honda Vario 110 eSP Terbaru

Semua orang Indonesia sangat mengenal dengan motor yang satu ini. Benar, Honda Vario 110 adalah salah satu motor yang paling populer di tanah air, shingga motor ini banyak dijumpai di jalan raya. Bahkan sebelum adanya motor Vario 125 dan Vario 150, motor ini telah hadir di Indonesia. Honda Vario 110 ini telah memiliki teknologi Fuel Injection yang membuat sistem pembakaran menjadi semakin sempurna. Dengan begini konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit dan dan membuat sistem kinerja mesin menjadi lebih responsif.

Motor Vario ini memiliki beberapa varian yang berbeda. Untuk masalah harga tidak perlu khawatir karena harga motor ini tergolong sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Motor ini menjadi pilihan alternatif selain dari All New Honda Beat eSP yang sama – sama memiliki mesin dengan kapasitas 110cc. Berbagai macam fitur canggih pun sudah disematkan di motor Vario 110 ini, dan sudah menggunakan teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Seperti apa spesifikkasi dari motor mati Honda vario 110 ini kita simak ulasannya.

 

  1. Review Honda Vario 150 Terbaru 2019

Honda Vario 150 facelift terbaru 2019, merupkan salah satu motor matic terlaris di Indonesia adalah All New Honda vario 150 facelift. Motor ini memiliki kapasitas mesin 150cc yang bertenaga tapi juga irit bahan bakar. Alhasil masyarakat Indonesia rela membeli motor ini walaupun harga nya lebi dari 20 juta rupiah. Meskipun harganya terbilang tidak murah, namun dengan harga yang sedemikian rupa sebanding dengan yang kita dapatkan. Honda All New Vario 150 ini menawarkan desain yang lebih modern dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yang menjadi ciri khas dari motor matic Honda.

 

  1. Kekurangan Yang Ada Di Vario 150 Terbaru

Setelah sebelumnya kita membahas tentang kelebihan dari All New Honda Vario 150 dengan berbagai macam fitur yang disematkan. Bukan berarti motor ini tidak memiliki kekurangan. Untuk calon konsumen yang ingin membeli motor Honda Vario 150 perlu juga untuk mengetahui kekurangan dari motor ini agar bisa meminimalisir dan mencegah dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan.

Apa saja kekurangan dari salah satu motor matic terlaris di Indonesia ini, setidaknya kami sudah memiliki beberapa poin kekurangan dari All new Honda Vario 150. Apa saja kekurangan nya kita simak ulasannya.

 

  1. Kekurangan All New Honda Scoopy Yang Wajib Kamu Tahu

Honda Scoop, siapa yang tidak kenal dengan salah satu motor matic terlaris di Indonesia buatan pabrikan motor terbesar yaitu Honda. Sebagai motor matic Honda, scoopy memilki desain yang kekinian. Akan tetapi dibalik tampilannya yang elegan dan stylish itu Honda Scoopy ini memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan dari motor ini bisa dilihat dari beberapa aspek dari kelengkapan maupun fitur – fitur yang dimilikinya. Bahkan beberapa kelemahan Honda Scoopy ini bisa dibilang sedikit “tertinggal” dari para pesaingnya yang berada dikelas yang sama. Kemudian besaran harga yang ditawarkan juga menjadi salah satu indikator tersendiri bagi para pengamat otomotif dalam menilai produk Honda Scoopy ini.

 

  1. Kelebihan Dan Kekurangan Dari Motor Terbaru All New Honda Beat eSP 2018

Sejak awal kemunculan, motor matic ini sangan identik dengan sebagai motor nya wanita. Namun dengan siring berjalannya waktu dan inovasi yang telah dilakukan oleh pabrikan motor, motor matic ini telah menjadi kendaraan roda dua yang tidak hanya dinikmati oleh kaum hawa tetapi juga oleh kaum adam. Sekarang ini pria pun tidak canggung untuk mengendarai motor matic. Hal ini terjadi karena motor matic sangatlah praktis dan simple sehingga motor matic sering dijadikan orang sebagai pilihan utama.

Dan untuk sekarang kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari motor All New Honda Beat eSP. Yang dimana motor Honda Beat eSP ini adalah motor matic yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia sebagai kendaraan pilihan untuk motor matic, karena motor matic ini memiliki banyak keunggulan yang akan membuat konsumen nyaman dengan motor ini. Antusias yang ditunjukin oleh masyarakat Indonesia terhadap motor ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang telah diraih oleh All New Honda Beat eSP.

 

  1. Kelebihan Yang Ada Pada Motor All New Honda Soopy 2019

All New Honda Scoopy adalah produk sepeda motor matic yang dibuat oleh perusahaan kendaraan motor terbesar di Indonesia yang di produksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia dan perlu diketahui bahwa motor matic Honda Scoopy ini merupakan salah satu motor matic yang  dibuat khusus untuk kaum hawa (wanita). Sehingga didalam segi desain nya dan tampilan motor Honda Scoopy eSP terlihat lebih stylish dan fashionable yang sangat kental dengan motor matic bergaya retro modern.

Walaupun didesain dan diproduksi untuk kaum hawa tapi ternyata fakta dilapangan banyak sekali kaum adam yang menggunakan motor ini. Hal ini terlihat dari prestasi penjualan yang dimana motor matic Honda Scoopy ini menempati urutan ke enam dari penjualan motor terlaris dari di Indonesia. Nilai lebih yang menjadikan motor ini menjadi salah satu motor terlaris di Indonesia adalah karena memiliki desain yang menarik dan keren jika dibandingkan dengan motor matic lainnya yang di Indonesia.

 

  1. Kelebihan dan Kekurangan Vario 110 eSP Terbaru

Berkembangnya sepeda motor matic di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat dan menurut data survei menyatakan bahwa untuk jenis motor matic di pasaran Indonesia lebih mendominasi dan lebih banyak diminati oleh masyarakat indonesia bila dibandingkan dengan jenis motor lain seperti bebek dan sport. Hal ini menjadi tolak ukur untuk perusahaan Astra Motor Honda (AHM) Indonesia untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia dalam kualitas motor matic milik Honda.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwasannya produk – produk motor matic yang dimiliki oleh Honda banyak diminati oleh masyarakat Indonesia jika dibandingkan dengan pabrikan motor matic lainnya. Apalagi di tahun 2015 lalu pihak Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah memperkenalkan 3 tipe produk sepeda motor Honda Vario 110 eSP, motor Honda Vario 1125 eSP dan Honda Vario 150 eSP. Untuk ketiga tipe motor matic Honda tersebut adalah hasil dari perubahan produk – produk motor Honda matic tahun lalu yang dibuat ulang dengan kualitas spesifikasi dan fitur – fitur teknologi baru yang lebih canggih dan modern.

 

  1. 4 Kelebihan Utama All New Honda Vario 150

All New Honda Vario 150 terbaru, merupakan salah satu motor terlaris yang pernah ada di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualan dari Honda Vario 150 ini mencapai 238.786 unit sepanjang semester satu 2018. Motor matic ini banyak sekali digemari oleh konsumen Indonesia karena memiliki banyak kelebihan, seperti harga terjangkau dan banyak nya fitur – fitur canggih yang tersemat di motor Honda Vario 150 ini.

Meski banya yang suka dengan motor matic ini, bukan berarti All New Honda Vario 150 ini sempurna. Kekurangannya pun ada. Sekarang kita akan bahas apa saja kelebihan yang ada di motor matic Honda Vario 150 terbaru ini. Kita simak ulasannya.

 

  1. Bagus mana? Honda Scoopy Terbaru Atau Yamaha Fino 125

Honda Scoopy atau Yamaha Fino? Mungkin itu adalah pertanyaan konsumen yang bingung untuk memilih motor retro mana yang akan dipilih. Motor matic dengan gaya retro memang memiliki daya tersendiri bagi para konsumennya. Maka dari hal itu kehadiran dari Yamaha Fino 125 dengan All New Honda Scoopy sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Dua motor yang diproduksi oleh pabrikan besar yaitu Yamaha dan Honda tentunya membawa kelebihan dan perbedaan masing – masing. Lalu seperti apa komparasi dari kedua motor tersebut? Berikut ulasannya.

 

  1. Perbandingan Honda vario 150 Terbaru Dan Yamaha Aerox 155

Tahun 2019 akan menjadi ajang persaingan antara All New Honda Vario 150 dengan pesaing nya yakni Yamaha Aerox 155. Disini All New Honda Vario 150 mencoba menganggu pasar dari yamaha Aerox 155 yang sudah mulai banyak diserap oleh pasar.

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperbaharui tampilan All New Honda Vario 150, tidak hanya dari segi desain saja, tetati motor matic Honda ini hadir dengan berbagai macam fitur baru dan tentu juga hal ini berpengaruh terhadap harga motor mati baru ini.

Pada generasi sebelumnya varian Honda vario 150 untuk spesifikasi terttinggi dibanderol dengan harga Rp 20.500.000, sedangkan untuk sekarang harga All New Honda Vario 150 ini menjadi Rp 22.500.000. harga ini pun hanya terpaut sekitar 600 ribu dari Yamaha Aaerox 155 yang dihargai Rp 23.100.000 untuk tipe paling rendah.

 

  1. Perbandingan Kelebihan Honda Vario 150 Facelift Dan Yamaha Lexi

Setelah sebelumnya Honda Vario 125 facelift meluncur, keesokan harinya bagian Yamaha Lexi dipasarkan di tanah air. Itu berarti dua motor matic ini sudah berhadapan satu sama lain sejak mereka rilis di Indonesia. Faktanya, kedua motor ini berada di segmen yang sama dengan rentang harga yang sama.

Walaupun banyak kemiripan, bukan berarti keduanya memiliki fitur dan spesifikasi yang sama. Tentu dari masing – masing memiliki kelebihan serta kekurangan. Lalu apa saja kelebihan Vario 125 facelift dibandingkan dengan Lexi kita simak ulasannya.

 

  1. Pilih All New Honda PCX Atau Yamaha Nmax

Jika melihat kedua motor matic ini sangatlah menarik jika disandingkan. Apalagi tren motor matic di pasar Indonesia sudah mulai berubah dari matic kecil ke matic berukuran gambot, atau minimal dengan kapasitas mesin 150cc ke atas. Ketika Honda PCX masih berstatus CBU, akan terasa sedikit lebih sulit untuk membandingkan kedua motor ini harganya yang terlalu jauh bagai langit dan bumi, meskipun motor ini berada dikelas yang sama. Namun All New Honda PCX kini sudah mulai diproduksi di Indonesia sehingga menjadi kompetitor head to head dengan Yamaha Nmax.

Jika dilihat dari fitu dan spesifikasi, baik itu Yamaha Nmax ataupun Honda PCX masing – masing memiliki keunggulan tersendiri. Dan apabila disuruh untuk memilih, apakah Nmax atau PCX tentu akan sedikit sulit untuk memilihnya karena harga mirip, spesifikasi tidak berbeda jauh, fitur pun hampir sama. Sedangkan untuk desain tergantung selera dari calon konsumen.

 

  1. 7 Warna Honda Soopy Terbaru 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja melakukan penyegaran pada All New Honda Scoopy  dengan merilis beberapa varian warna baru yang terlihat lebih sporty dan trendy. Ada 7 warna baru yang terbagi dalam varian sporty dan stylish. Semuanya terlihat menyatu dengan desain Honda Scoopy 2019 yang terlihat elegan dan stylish. Untuk spesifikasinya mengusung mesin 110cc berteknologi fuel injection (PGM-FI) yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.

Honda Scoopy menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia yang mencari motor matic dengan desain stylish dan nyaman. Ada berbagai macam fitur canggih telah yang telah disematkan pada motor ini, seperti lampu depan dengan menggunakan LED projector headlight yang membuat pencahayaan lebih terang. Lampu sein pun terpasang disamping lampu utama bagian depan yang membuat motor ini menjadi terlihat retro pada bagian luar All New Scoopy. Dengan desain ini motor ini sangat cocok untuk para kaum hawa yang ingin tampil gaya.

 

  1. Harga Motor Matic Terbaru 2019 (part 1)

Honda sebagai salah satu produsen motor terlaris di Indonesia tidak lepas dari kesuksesan motor matic yang mereka jual. Ada banyak sekali motor matic di Indonesia. Hampir semua motor matic Honda ini laris manis. Buktinya adalah Honda beat yang hingga sampai saat ini menjadi motor matic terlaris di Indonesia. Selain itu, adapula Honda Scoopy dan Honda Vario yang menempati peringkat kedua dan ketiga untuk motor matic terlaris di Indonesia yang mengalahkan pesaingnya Yamaha.

Untuk urutan 10 besar hanya ada Honda dan Yamaha yang menempati motor terlaris di Indonesia. Sangat disayangkan Suzuki bisa menandingi kompetitornya yang sama – sama berasal dari jepang. Padahal jika dilihat harga motor matic Suzuki tidaklah jauh dengan para kompetitornya.

Kualitas motor matic Honda dan Yamaha memang tidaklah jauh, namun banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih Honda karena spare part nya mudah dicari dan harganya pun terjangkau. Bagi kalian yang ingin mengetahui  harga motor matic Honda terbaru, bisa kalian simak informasi dibawah ini.

 

  1. Harga Motor Matic Terbaru 2019 (part 2)

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang harga motor matic Honda terbaru. Honda juga memiliki berbagai macam jenis motor matic yang menggunakan mesin dengan teknologi fuel injection atau PGM-FI. Sehingga untuk para calon konsumen bisa memilih varian yang sesuai dengan keinginan. Tapi apabila memiliki budget yang lebih kami menyarankan untuk membeli Honda PCX 150 yang memiliki 3 varian yakni CBS, ABS dan Hybrid.

Tetapi jika ingin memilih motor matic yang sesuai dengan selera dengan kualitas dan teknologi canggih yang sesuai dengan budget jangan khawatir Honda memberikan banyak pilihan untuk kalian, ini dia informasinya.

 

  1. Honda Blade 125 Terbaru 2019 (Review dan Spesifikasi)

Di Indonesia motor bebek tetap eksis hingga saat ini, meski dipasaran sekarang sudah banyak tergerus oleh motor matic dan motor sport. Salah satu motor bebek yang ada di Indonesia adalah Honda Blade 125 FI. Bisa dilihat dari namanya kita sudah tahu bahwa motor ini menggunaka mesin 125cc dengan teknologi fuel injection. Mesin motor ini menawarkan performa bertenaga tapi irit bahan bakar. Honda Blade 125 ini memiliki desain yang sporty dan memberikan kenyamanan dalam berkendara untuk yang menggunakannya.

Mesin Honda Blade 125 ini sama persis dengan Honda Supra X 125 FI, karena kedua motor ini menggunakan basis mesin yang sama. Tapi bedanya Honda Blade 125 ini dirancang lebih sporty, sehingga banyak yang menggunakan motor ini untuk digunakan ajang balap road race. Performa mesinnya sangat baik ditunjang dengan bahan bakar yang irit. Sehingga motor ini sangat cocok untuk digunakan harian untuk menemani berbagai aktivitas.

 

  1. Honda CB125R Motor Dengan Konsep Neo Sport Cafe

Setelah merilis CB300R dan CB1000R, perusahaan asal jepang ini telah merilis motor baru bernama “Honda CB125R”. Motor ini sama – sama telah diperkenalkan di ajang EICMA 2017 dan  memiliki konsep desain “Neo Sport Cafe”. Motor yang bergaya retro ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur modern yang tidak dimiliki motor lain dikelasnya. Bahkan motor ini memiliki desain yang lebih baik dari Honda CB300R yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.

Karena memiliki kapasitas mesin yang kecil maka harga Honda CB125R ini lebih murah. Meskipun begitu, Honda tetapa memberikan fitur – fitur unggulan yang dimiliki oleh CB300R. Salah satunya adalah suspensi upside down yang terpasang di Honda CB125R. Untuk mengetahuinya secera lengkap seperti apa motor ini kita simak langsung ulasannya.

 

  1. Motor Sport Murah Meriah Milik Honda CB150 Verza

Honda CB150 Verza adalah motor sport 150cc termurah di Indonesia. Hal ini karena Honda CB150 Verza ini memiliki harga dibawah 20 jutaan yang lebih murah jika dibandingkan dengan Yamaha Byson ataupun motor sport lain dikelasnya. Meskipun memiliki harga yang terbilang murah, Honda melengkapi motor ini dengan berbagai fitur yang berkelas yang membuat Honda CB150 Verza ini dapat bersaing dengan motor sejenis dikelasnya. Sebenarnya motor ini merupakan motor penerus dari Honda Verza. Tetapi, Honda telah merombak total motor ini dan berubah nama menjadi CB150 Verza.

Masyarakat Indonesia sangat suka dengan motor sport. Sehingga Honda membuat motor ini untuk menargetkan kepada calon konsumen yang ingin membeli motor sport 150cc murah meriah. Sebelum membeli motor ini ada baiknya kita mengetahui dulu spesifikasi dari Honda CB150 Verza ini.

 

  1. Honda CB150R Exmotion Naked Bike Rasa Eropa

Honda kembali merilis motor 150cc yang merupakan versi produksi dari motor  konsep Honda 150SS yang belum lama ini telah diperkenalkan pada ajang pameran otomotif. Dibagian depan terlihat beberapa desain Honda 150SS, sehingga membuat Honda CB150R ExMotion terlihat berbeda dari motor sport 150cc dikelasnya. Honda pun membekali mesin DOHC terbaru yang diklaim lebih bertenaga dan telah lulus uji emisi Eropa.

Motor ini dipasarkan di Thailand terlebih dahulu dengan tiga varian berbeda, yaitu standar, scrables cafe dan street cafe. Honda pun melengkapi motor ini dengan fitur ABS untuk tipe tertinggi dangan harga yang lebih mahal. Masih banyak fitur dari motor ini. Untuk itu mari kita lihat detail dari motor ini.

 

  1. Naked Bike Terlaris Di Indonesia CB150R Streetfire

Honda telah menorehkan prestasi kembali dengan menghasilkan produk motor terlaris di Indonesia dengan motor naked bike nya. Yap, Honda CB150R ini merupakan salah satu motor yang menjadi pilihan utama dari masyarakat Indonesia yang mencari motor sport dengan kapasitas mesin 150cc. Motor ini memiliki pesaing yakni Yamaha Vixion dan GSX-S150 yang dimana motor – motor ini mengusung konsep naked bike. Tapi jika dilihat dari segi desain, Honda CB150R ini terlihat lebih agresif dan modern dibandingkan dengan pesaingnya.

Untuk harganya pun motor ini dibanderol dibawah 30 jutaan, sehingga harganya pun dengan bersaing dengan All New Yamaha Vixion atau Suzuki GSX-S150. Honda pun memiliki varian special edition dari Honda CB150R ini yang memiliki warna dan striping yang lebih eksklusif dibandingkan dengan versi standar. Untuk performa mesin Honda CB150R untuk setiap variannya sama, didukung oleh mesin 150cc yang bertenaga, responsif, dan tentunya hemat bahan bakar. Lalu seperti apa detail dari motor Honda CB150R ini kita lihat informasinya dibawah ini.

 

  1. Honda CB250R Naked Bike Neo Sport Cafe

Neo sports cafe menjadi konsep terbaru yang digunakan oleh Honda untuk motor – motor naked bike miliknya. Yang terbaru ada CB250R. Motor ini menjadi pengganti untuk Honda CB300R yang baru diperkenalkan pada ajang EICMA. Spesifikasi dan fitur yang tersemat dimotor keduanya tidaklah berbeda jauh, karena motor ini hanya kapasitas mesin saja yang membedakan. Sehingga motor ini memiliki fitur berkelas seperti, ABS, upside down, dan fitur – fitur canggih lainnya yang menjadi keunggulan dari CB300R.

Tidak seperti Honda CB300R yang kemungkinan tidak dipasarkan di Indonesia, motor ini berpotensi akan mengaspal di Indonesia. Karena motor sport 250cc tidak akan terkena pajak yang mahal, sehingga harganya pun akan tetap terjangkau. Ingin mengetahui seperti apa spesifikasinya, mari simak ulasannya.

 

  1. Naked Bike Terbaru Bergaya Klasik Modern Honda CB300R

Pada gelaran EICMA 2017 lalu, Honda mengeluarkan naked bike terbarunya yakni Honda CB300R. Bisa dibilang motor ini merupakan versi kecil dari CB1000R yang dikenalkan bersamaan dengan CB125R dan CB300R. Honda melengkapi motor ini tentunya dengan berbagi macam fitur canggih untuk membuat  pengendara semakin nyaman.

Tapi sayang motor ini tidak menggunakan mesin 2 silinder seperti yang digunakan oleh Honda CBR250RR. Banyak pecinta otomotif menyayangkan hal itu, tapi untungnya tenaga dan torsi motor Honda CB300R tergolong besar dan performanya tetap memuaskan. Lalu sekeren apakah motor Honda CB300R ini?

 

  1. CBR150R, Motor Sport Full Fairing Satu – Satunya Milik Honda

Sport full fairing satu – satunya milik Honda dengan mesin 150cc, Honda CBR150R. Motor ini menggunakan mesin DOHC generasi terbaru yang digabungkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan untuk mendapatkan torsi dan power yang besar. Desainnya terlihat lebih sporty dari generasi sebelumnya, belum lagi fitur – fitur yang dimilikinya. Namun sayang motor Honda CBR150R ini belum menggunakan suspensi upside down seperti yang sudah digunakan oleh All New Yamaha R15.

Untuk mendapatkan motor ini kalian harus merogoh kocek dikisaran 30 jutaan. Honda CBR150R bisa menjadi pilihan lain selain All New Yamaha R15 atau GSX-R150 yang sama – sama mengusung desain full fairing. Untuk mengetahui lebih lanjut dari Honda CBR150R, kita simak informasinya.

 

  1. Honda CBR250RR, Salah Satu Motor Sport Terbaik Di Indonesia

Honda memiliki motor sport yang menjadi salah satu terbaik di Indonesia yakni Honda CBR250RR. Motor ini menggunakan mesin 2 silinder, sehingga performanya lebih baik dibandingkan dengan CBR250R. Teknologi dan fitur dari motor ini pun lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya, jadi wajar saja apabila motor Honda CBR250RR ini memiliki harga yang cukup mahal dikisaran 60 jutaan. Harganya cukup jauh jika dibandingkan dengan Yamaha R25 yang memiliki harga dibawah 60 jutaan. Meksipun begitu, kita akan sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

Meskipun masyarakat Indonesia masih banyak yang memilih Ninja 250, padahal jika dilihat dari teknologi kalah canggih dengan Honda CBR250RR. Desain motor ini lebih sporty, dan lebih modern dibandingkan dengan para pesaingnya. Honda pun memiliki 2 varian non-ABD dan ABS yang tentu akan mempengaruhi harga dari Honda CBR250RR ini. Lalu apa yang kita dapat dari motor dengan harga diatas 60 jutaan ini mari simak ulasannya.

 

  1. Inilah Motor Rally Milik Honda, Honda CRF 250 Rally

Bagi kalian yang senang dengan dunia adventure, maka motor ini menjadi pilihan yang tepat. Honda CRF 250 Rally yang memiliki kemampuan untuk melewati segala medan dengan baik. Karena motor ini telah menggunakan suspensi upside down. Performa mesinnya pun jauh lebih besar dibandingkan dengan Honda CRF150L yang menggunakan mesin 150cc. Sesuai dengan namanya, motor ini menggunakan mesin 250cc dengan teknologi fuel injection yang membuat tenaga motor dan torsi menjadi besar tetapi tetap irit bahan bakar.

Tapi sayangnya Honda CRF 250 rally ini belum menggunakan mesin 2 silinder. Kabarnya motor ini hanya menggunakan satu silinder milik Honda CBR250R yang sudah berhenti produksi di Indonesia. Tapi kekurangan ini bukanlah masalah yang besar, karena mesin 1 silinder memberikan torsi yang lebih besar yang sangat dibutuhkan saat melewati medan offroad. Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan lain dari Honda CRF 250 rally ini dan seperti apa spesifikasinya, kita lihat ulasannya.

 

  1. Honda CRF250L, Trail Modern Dikelasnya

Honda memiliki beberapa motor trail, dan salah satu motor trail milik Honda dikelas 250cc adalah Honda CRF250L. Motor ini memiliki desain lekukan bodi yang tajam, namun tetap ramping. Honda CRF250L ini lebih ramping dibandingkan dengan CRF250 Rally yang belum lama ini telah dipasarkan di Indonesia dengan harganya yang berada dikisaran 60 jutaan. Mesin yang digunakan pun sama persis dengan yang digunakan oleh CRF250 Rally, jadi jangan heran apabila motor ini memiliki harga yang cukup mahal karena ini merupakan motor trail premium.

Honda CRF250L ini akan bersaing dengan Kawasaki KLX 250. Tapi ada beberapa kelebihan dari Honda CRF250L ini yaitu fitur – fitur yang tidak di Kawasaki KLX 250. Keduanya sudah menggunakan suspensi upside down dengan kapasitas mesin yang sama. Lalu seperti apa detai dari motor Honda CRF250L ini, mari simak ulasannya.

 

  1. Honda Cross Cub 110, Motor Klasik Dengan Fitur Canggih

Honda tidak pernah berhenti dalam berinovasi agar setiap motor yang diproduksi selalu laris diburu oleh para pecinta motor roda dua. Sadar akan hal itu, Honda meluncurkan motor baru yang memiliki desain yang sangat unik dengan fitur – fitur terbaru, yaitu motor Honda Cross Cub, motor ini memiliki dua varian yang berbeda kapasitas mesin ada yang memiliki mesin 50 cc dan juga mesin yang berkapasitas 100cc. Kedua varian motor ini sudah menggunakan teknologi fuel injection yang akan membuat motor menjadi semakin irit.

Tapi motor ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal motor ini memiliki desain yang unik yang berbeda dari motor – motor lainnya. Disini Honda mendesain motor ini dengan menggunakan konsep menggabungkan motor klasik dengan motor cross, sehingga motor ini dinamai Cross Cub. Jika dilihat secara detail motor ini memiliki desain yang tidak terlalu jauh dengan Honda Super Cub yang merupakan motor reinkarnasi dari Honda Pitung. Disini kita akan lebih membahas Honda Croos Cub yang kapasitas mesin nya 100cc. Kita lihat informasi selengkapnya.

 

  1. Seperti Apa Spesifikasi Dari Honda Forza 125 Terbaru?

Matic kini merupakan salah satu pilihan primadona untuk dunia otomotif, bahkan tidak terkecuali dari segmen motor, yang dimana nanti pengendara nya akan dimanjakan oleh berbagai macam kenyamanan yang ditawarkan oleh motor matic itu sendiri. Untuk hal ini Honda memiliki motor matic dengan berdesain mewah, yaitu Honda Forza 125. Jika dilihat, bodi motor ini pada bagian belakang mirip dengan Honda Vario 150, lalu berlanjut ke bagian tengah bodi motor, kita akan mendapati deck dashboard luas serta bodi depan yang dibuat lebar.

Meskipun memiliki bentuk yang lebar, desain motor ini tetaplah mewah dan juga menarik. Bahkan banyak orang akan bilang bahwa motor ini memiliki kapasitas mesin yang besar, padahal untuk kapasitas mesinnya sendiri hanya sebesar 125cc. Tapi untuk urusan tenaga, tidak perlu dikhawatir, pasalnya motor keluaran pabrikan Jepang ini dikenal dengan kualitas tinggi. Lalu apa saja yang membuat motor Honda Forza 125 ini menarik, kita lihat ulasannya berikut ini.

 

  1. Inilah Motor Matic Bongsor Terbaru Milik Honda, Forza 250 (Part 1)

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Honda Forza 125 yang dimana notabenenya menggunakan mesin dengan kapasitas 125cc. Motor matic ini telah dipasarkan di Eropa dan kecil kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia. Tapi tidak perlu berkecil hati, karena Honda akan memperkenalkan generasi terbaru dari Honda Forza yang mengusung mesin yang lebih besar dan tentunya kapasitas mesin sebesar 250cc.

Motor ini telah resmi dipasarkan di Indonesia yang dimana sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang dan merupakan downgrade dari Honda Forza 300 yang dipasarkan di Eropa. Dengan adanya motor matic dengan kapasitas mesin 250cc dari Honda maka akan menjadi pesaing untuk Yamaha XMAX yang hingga saat ini belum ada lawan yang sepadan. Terlebih kedua motor ini memiliki fitur yang canggih dengan desain modern.

 

  1. Inilah Motor Matic Bongsor Terbaru Milik Honda, Forza 250 (Part 1)

Setelah sebelum nya kita membahas tentang motor Honda forza 250 khususnya pada bagian mesin dan desain bodi. Maka dalam ulasan kali ini kita aka membahas tentang lebih detail yang ada pada motor Honda Forza 250 yang memiliki fitur canggih yaitu kaki – kaki, fitur unggulan Honda Forza 250, pilihan warna serta harga dari motor ini sendiri.

Kehadiran Honda Forza 250 ini tentu saja menjadi bahan perhatian publik, terutama untuk para konsumen yang berada dikawasan Asia. Hal ini wajar terjadi karena mengingat motor matic Honda Forza 250 ini awalnya hanya dipasarkan di Eropa dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 300cc. Mengingat motor matic keluaran jepang ini memiliki segudang keunggulan yang menarik. Motor ini pun memiliki desain yang sama dengan Honda Forza 300. Sekedar mengingatkan tentang pembahasan sebelumnya, Honda Forza 250 ini memiliki kapasitas mesin 248cc dengan sistem PGM – FI yang dapat memaksimalkan performa mesin. Untuka pembahasan selanjutnya kita simak ulasannya.

 

  1. Motor Sport Untuk Pria Dewasa Honda Megapro 2019

Meskipun nama motor ini menjadi kurang diingat akhir – akhir ini, tetapi motor Honda MegaPro FI ini masih layak untuk diperhitungkan. Motor ini berbekal mesin 150cc yang dimana memiliki tenaga dan torsi yang cukup besar. Untuk harganya pun motor ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Honda CB150R Streetfire yang selama ini menjadi andalan dari Honda. Hal ini terjadi mungkin karena penjualan Honda MegaPro ini terus menurun setiap bulannya.

Banyak masyarakat Indonesia yang memilih Honda CB150R Streetfire ataupun Yamaha Vixion yang memiliki desain lebih sporty. Sebenernya motor ini terlihat lebih cocok untuk pria yang berumur yang ingin merasakan sensai berkendara menggunakan motor sport 150cc. Performa mesin motor ini pun bagus dan irit tentunya. Lalu, seperti apa spesifikasi dari motor yang cocok untuk pria dewasa ini, mari kita simak ulasannya.

 

  1. Motor – Motor Bebek Terbaru Milik Honda Di Tahun 2019 (Part 1)

Salah satu produsen motor asal jepang dan terbesar di Indonesia yang konsisten selalu memproduksi motor bebek adalah Honda. Perusahaan asal Jepang ini memang selalu membuat motor dengan kualitas yang sangat baik dan berteknologi canggih serta mesin yang tangguh. Motor bebek buatan Honda terkenal dengan mesinnya yang irit, hal ini karena Honda menggunakn sistem fuel injection (PGM-FI) yang membuat pembakaran menjadi lebih maksimal. Sistem injeksi ini menjadi standar motor semua tipe motor varian dari Honda. Untuk motor bebek Honda membanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yang dimulai dengan harga 13 jutaan hingga 21 jutaan.

Harga motor bebek yang tergolong kompetitif ini menjadi pesaing bagi produsen motor lain yakni Yamaha dan Suzuki. Terlebih Honda  memberikan banyak varian untuk motor bebeknya yang dimana terbagi dengan kapasitas mesin 110cc, 125cc, dan 150cc. Dan semuanya sudah menggunakan sistem injeksi. Lalu motor bebek apa saja keluaran tebaru dari Honda di 2019 ini, simak informasinya.

 

  1. Motor – Motor Bebek Terbaru Milik Honda Di Tahun 2019 (Part 2)

Melenjutkan tentang artikel sebelumnya yang membahas tentang motor bebek terbaru milik Honda. Maka kita akan memulainya dari Honda Blade 125 FI. Meskipun motor bebek tergerus eksistensinya oleh motor matic hingga sekarang ini. Tapi salah satu produsen motor terbesar asal Jepang dan terbesar di Indonesia ini tetap konsisten untuk memproduksi motor bebek di Indonesia, apalagi dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Motor bebek pun menjadi sasaran pasar Honda untuk menjual produk nya di negeri ini. Lalu motor bebek apalagi yang menjadi keluaran terbaru dari Honda untuk di tahun 2019 ini, kita lihat ulasannya.

 

  1. Motor Bebek Murah Honda Revo X 2019

Jika kita berbica tentang motor bebek buata Honda, maka tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas motor bebek yang satu ini. Yap, yaitu Honda Revo X 2019. Motor ini merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia, karena motor bebek ini memiliki harga yang relatif murah yang dipasarkan di Indonesia. Harganya pun hampir sama dengan Honda Beat yang berada disegmen motor matic. Tapi jika berbicara tentang irit, maka Honda Revo X ini jauh lebih irit. Maka dari itu kita tidak perlu khawatir jika akan bekendara jauh dengan motor ini.

Untuk menjaga konsistensi motor ini, Honda melakukan perubahan dengan merilis Honda Revo X. Motoi ini memiliki desain bari yang lebih sporty jika dibandingkan dengan Revo FI generasi sebelumnya. Untuk mengetahui seperti apa Honda Revo X ini kita simak ulasannya.

 

  1. Inilah Spesifikasi Motor Honda Bergaya Eropa Honda SH150i

Motor ini menjadi salah satu motor matic premiun miliki Honda yang dipasarkan di Indonesia yang dibanderol lebih dari 40 jutaan. Untuk harganya bisa dibilang sangat mahal untuk motor matic sekelas 150cc yang biasanya rata – rata dibanderol dengan harga 20 hingga 30 jutaan. Meskipun motor ini sangat mahal, namun motor ini menawarkan desain yang lebih keren dengan gaya khas eropa. Tapi meskipun mungkin ada beberapa orang yang kurang suka dengan desain Honda SH150i ini, karena terlihat berbeda dibandingkan dengan motor matic biasanya.

Dengan mesin yang cukup bertenaga dan beberapa fitur yang menjadi ciri khas dari motor matic Honda, seperti answer back system, idling stop system, ACG starter, dan lainnya. Semuanya demi mendukung kenyamanan untuk pengendara motor Honda SH150i ini, sehingga wajar apabila harganya menjadi lebih mahal. Apalagi motor ini pun diimport langsung dari luar negeri sehingga otomatis menjadi lebih mahal. Lalu seperti apa desain dan spesifikasi dari motor ini, simak informasinya.

 

  1. Honda Sonic 150R 2019, Motor Nya Anak Kawula Muda

Penantang Suzuki Satria F150 yang dimana sama – sama mengusung konsep desain underbone dan mesin 150cc yakni Honda Sonic 150R. Persaingan kedua motor ini sangatlah ketat, dan fakta dilapangan bahwsannya Honda Sonic 150R ini mengganggu penjualan dari Suzuki Satria F150 yang dimana motor ini telah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia. Motor ini memiliki performa mesin yang cepat dan juga dapat menghasilkan tenaga serta torsi yang mengagumkan, sehingga motor ini memiliki kemampuan akselarasi untuk menandingi motor sport 150cc.

Meski popularitas motor bebek menurun dan masyarakat Indonesia cenderung untuk memilih motor matic atau motor sport yang harganya tidak berbeda jauh. Maka Honda Sonic 150R ini merupakan pilihan yang tepat. Yang dimana motor ini telah dilengkapi dengan berbagai macam pembaruan teknologi yang mendukung agar performa mesin semakin meningkat dan tentunya menambah kenyamanan untuk pengendara. Motor ini pun memiliki desain yang cocok untuk anak muda jaman sekarang. Untuk mengetahui spesifikasinya kita lihat informasi dibawah ini.

 

  1. Motor Retro Modern Honda Super Cub C125 Terbaru 2019

Sentuhan jadul dipadukan dengan sentuhan modern membuat Honda Super Cub C125 menjadi semakin sempurna. Motor yang memiliki gaya retro ini secara resmi telah dirilis dan dipasarkan dengan segmen premium yang memiliki harga lebih dari 50 juta. Untuk ukuran motor bebek harga motor ini terbilang cukup fantastis. Hal ini karena tidak lepas dari berbagai macam fitur berteknologi canggih yang terpasang pada motor ini. Bahkan motor ini tidak kalah canggih dengan Honda Vario 150 dan Honda PCX yang sama – sama memiliki teknologi smart key system atau keyless.

Meskipun harga motor Honda Super Cub C125 ini terbilang mahal, namun banyak para penggemar motor didunia akan tertarik dengan motor ini. Apalagi motor Honda Super Cub C125 ini adalah motor spesial yang dibuat khusus oleh Honda untuk memperingati ulang tahun Honda Super Cub C100 yang pertma kali dirilis pada 1 Agustus 1958 atau sekita 60 tahun silam. Maka dari itu motor ini akan sangat eksklusif jika dibandingkan dengan  motor bebek lainnya yang rata – rata memiliki harga yang jauh lebih murah dari harga Honda Super Cub C125.

Desain motor ini sendiri tidak berbeda jauh dengan Honda Super Cub C100. Yang berbeda dari motor ini adalah bagian lampu yang sudah menggunakan full LED dan juga berbagai macam fitur modern serta teknologi injeksi. Masih banyak teknologi canggih yang disematkan dimotor ini. Kita simak ulasannya.

 

  1. Motor Bebek Terbaik Di Indonesia, Honda Supra GTR 150

Bagi kalian para pecinta motor bebek dan sedang mencari motor bebek terbaik di Indonesia, maka pilihan paling tepat adalah Honda Supra GTR 150. Motor ini memiliki mesin 150 cc yang pasti bertenaga dan juga irit bahan bakar. Berbagai macam fitur telah dipasang dimotor ini, sehingga motor ini menjadi pesaing bagi Yamaha MX King 150 dan juga Suzuki Satria F150 yang dimana sama – sama mengusung mesin berkapasitas 150 cc. Meski begitu Honda Supra GTR 150 ini memiliki harga yang lebih mahak jika dibandingkan dengan para pesaingnya yakni dikisaran 20 jutaan lebih.

Meskipun memiliki harga yang lebih mahal, namun motor ini menawarkan fitur – fitur dengan teknologi tinggi dan juga mesin yang tangguh  dengan akselarasi responsif. Lalu seperti apakah spesifikasi dari mesin, fitur dan juga yang lainnya? Kita simak ulasannya.

 

  1. Raja Motor Bebek Indonesia Honda Supra X 125 FI 2019 (Full Review)

Honda Supra X 125 FI bisa dibilang motor ini merupakan motor legendaris di Indonesia. Motor ini merupakan pionir kelahiran motor berteknologi injeksi. Meskipun bukan yang pertama, akan tetapi Honda Supra X 125 mengusung teknologi canggih yang membuat sistem pembakaran bahan bakar menjadi lebih irit. Teknologi fuel injection yang diberi nama PGM-FI ini juga mampu membuat kemampuan mesin semakin meningkat, sehingga akselarasi semakin maksimal. Berkat teknologi injeksi ini, Honda Supra X 125 menjadi motor bebek terlaris di Indonesia.

Untuk mengetahui tentang spesifikasi si raja bebek Indonesia kita akan bahas tuntas di bawah ini.

 

  1. Motor Moge Advanture Khas Eropa, Honda X-ADV

Pertama kali Honda memperkenalkan motor ini pada saat ajang EICMA 2017 yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV namanya yang langsung menjadi bahan perhatian pengunjung dari seluruh dunia, karena motor ini memiliki desain dengan konsep bergaya adveture. Motor ini bisa menjajal semua medan dengan menggunakan mesin 745cc yang digabungkan dengan transmisi hydraulic dual clutch (DCT).

Adanya teknologi hydraulic dual clutch (DCT) memungkin Honda X-ADV memiliki dua mode transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Teknologi ini mirip dengan yang diterapkan oleh Honda CRF1000L Afrika Twin dan Honda NM Vultus. Ketiga motor ini termasuk moge milik Honda yang berkasitas mesin besar, jadi wajar jika motor ini memiliki harga yang sangat mahal.

 

  1. Unggul Mana Honda Forza 250 Ataukah Yamaha XMAX 250?

Honda Forza 250 lahir untuk menjadi pesaing dari Yamaha XMAX 250 di Indonesia. Bagaimana tidak? Keduanya merupakan motor matic bongsor 250cc asal Jepang. Jika dilihat dari spesifikasinya kedua motor ini tidaklah terlalu berbeda. Seperti sudah menggunakan keyless, lampu denga sistem LED dan Yamaha menggunakan sistem satu silinder.

Serupa tapi tak sama. Honda membuat Forza 250 memiliki beberapa keunggulan, begitupun Yamaha Xmax 250. Lalu apa keunggulan dari masing – masing yang dimiliki oleh kedua motor matic bongsor ini? Matic mana yang paling sesuai dengan pilihan anda? Untuk mengetahui jawabannya, kita simak ulasannya.

 

  1. 7 Harga Motor Matic Honda Terbaru 2018

Sebagai produsen motor terbesar dan terlaris di Indonesia kesuksesan Honda tidak terlepas dari motor matic yang mereka milik. Ada berbagai macam motor matic yang dipasarkan di Indonesia. Semua varian motor matic nya laris manis layaknya kacang goreng.

Sebagai salah satu buktinya adalah Honda Beat yang hingga saat ini bestatus sebagai  motor matir terlaris di Indonesia. Selain itu Honda juga memiliki jagoan lain di varian matic ini seperti Honda Scoopy dan Vario yang menduduki posisi kedua dan ketiga mengalahkan motor matic terbaru dari produsen lain.

 

  1. 7 Motor Matic Murah Paling Irit Di Tahun 2018

Motor dengan sistem transmisi otomatis atau yang biasa dikenal dengan sebutan motor matic saat ini banyak sekali digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan untuk penjualan motor matic ini terus naik dan berhasil mendominasi dari penjulan motor bebek atau pun sport.

Terlebih harga sepeda motor matic ini bisa terbilang murah atau terjaungkau untuk kalangan masyarakat Indonesia, dan untuk harganya beberpara diantaranya dibanderol dbawah 15 juta Rupiah. Berbagai macam pabrikan telah menghadirka motor matic murah dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit, sehingga tidak terlalu puisng ketika untuk memilih yang terbaik.

 

  1. Beli Yamaha Freego, Ini Biaya Pajak dan Servisnya

Tren motor matic kian hari kianmmeningkat. Untuk mengisi keinginan masyarakat tentang motor matic. Yamaha Indonesia meluncurkan motor matic terbaru mereka yaitu FreeGo di IMOS 2018. Harga yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan varian nya. Mulai dari Rp 18,5 juta untuk varian standar. Rp 19,7 juta FreeGo S dan Rp 22,5 juta FreeGo ABS. Dengan harga yang cukup menggoda seperti ini, berapakah pajak dan biaya perawatannya?.

Biasanya standar pajak kendaraan bermotor (PKB) sekitar 1,5% dari harga jual motor untuk motor pertama. Untuk pajak motor FreeGo ini berada dikisaran Rp 270 ribuan untuk tipe paling standar. Namun yang pasti, pajak ini akan terus menyusut dari tahun ke tahun, mengikuti dari nilai jual kendaraan itu sendiri. Itupun apabila besaran standar PKB nya tidak berubah.

 

  1. 5 Motor Harga Rp 30 Jutaan Yang Rilis Di Tahun 2018

Buat yang punya budget Rp 30 jutaan, tahun 2018 ini Indonesia kedatangan berbagai macam pilihan sepeda motor yang spesifikasinya satu level diatas dari kelas reguler biasa.Beragam macam pilihan sepeda motor ini bukan hanya saja berbeda merek tetapi berbeda jenis. Kebanyakan motor keluaran ini memang ditujukan untuk mereka yang ingin menggunakannya untuk harian, plus jadi hobi juga. Setidaknya ada lima motor untuk dilevel ini. Pabrikan delaer ini datang dari Kawasaki, Benelli, Honda, Suzuki, dan Viar. Kita lihat ke lima motor di bawah ini:

 

  1. Spesifikasi Terbaru Motor All New Honda Beat eSP 2018

Inilah salah satu motor terlaris yang dimiliki oleh Honda. Yaitu All New Honda Beat eSP. Harga jual yang tergolong murah menjadikan alasan banyak orang untuk membeli motor ini. Dengan kita mengeluarkan uang 15 jutaan untuk bisa membeli motor All New Honda Beat eSP ini. Motor matic keluaran jepang ini memiliki tiga varian berbeda yang mempengaruhi fitur serta stripingnya. Yang dimana untuk varian yang paling murah adalah varian CW. Dilanjutkan dengan varian CBS dan CBS-ISS yang dibanderol satu tingkat lebih mahal.

Dengan mesin yang irit dan tenaga yang cukup bisa sangat bisa diandalkan untuk digunakan sehari – hari. Tetapi sangat disayangkan Honda masih tetap mengusung mesin berkapasitas 110cc yang apa bial dibandingkan dengan Yamaha Mio yang sudah mulai beralih dengan menggunakan mesin yg lebih besar 125cc. Meski begitu, Honda Beat ini tetap menjadi primadona utama pilihan masyarakat Indonesia. Untuk mengetahui separti apa spesifikasi lengkap dan fitur apa saja yang ada di motor All New Honda Beat eSP simak ulasannya sebagai berikut.

 

  1. 5 Motor Matic Dengan Bagasi Besar

Tren motor matic bongsor memang sedang naik daun dikalangan masyarakat indonesia saat ini, motor matic bongsor terlihat sangat gagah dan elegan. Ruang penyimpanan yang luas dan juga kaya akan fitur – fitur teknologi terbaru. Sehingga para pabrikan motor bersaing satu sama lain untuk merebut hati konsumen. Bagasi motor boleh jadi bukan fitur yang paling dipertimbangkan saat membeli motor. Padahal keberadaan bagasi ini sangat vital, lho. Apalagi di musim hujan seperti ini. Sebab, jika bagasinya luas, kamu bisa menaruh jas hujan, sandal, hingga dokumen-dokumen penting di sana agar tak rusak terkena air hujan.

Nah, berikut motor-motor matic dengan bagasi yang lega banget, pas buat diajak berwara-wiri di musim hujan.

 

  1. Honda Senang Marc Marquez Sukses Menjalani Operasi Bahu

Barcelona – Juara bertahan dunia MotoGP, Marc Marquez memberikan kabar yang menggembirakan untuk para fans dan tim pabrikannya Repsol Honda jelang musim baru. Penunggang Repsol Honda itu sukses menjalani operasi bahu.Kabar menggembirakan itu langsung dikonfirmasi oleh tim Repsol Honda. “Setelah akhir yang membahagiakan musim lalu, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dioperasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus,” tulis pernyataan resmi Honda seperti dikutip Crash.Seperti yang sudah diketahui, cedera bahu tersebut merupakan cedera yang sudah lama diderita Marquez. Di musim lalu, cedera ini sempat kambuh pada saat Marquez menjalani sesi kualifikasi MotoGP Motegi dan seri terakhir di Valencia Operasi ini sendiri dipimpin oleh Dokter Xavier Mir, Dokter Victor Marlet, dan Dokter Teresa Marlet. Ketiganya bukanlah dokter semabarangan dan merupakan ahli dibidangnya.

 

  1. Generasi Jeep Wrangler Terbaru Telah Hadir Di Indonesia

All New Jeep Wrangler generasi terbaru akhirnya telah resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (1/12/2018). Mobil yg melegenda ini dengan kemampuan off-road ini kembali hadir di bawah naungan manajemen Hascar yang kini menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) Jeep di Indonesia.

Meski ternyata bila dilihat sekilas tampak tampilan dari Jeep Wrangler ini sama dengan line-up terdahulu, namun apabila dilihat secara detail dan menyeluruh banyak perubahan yang telah dilakukan. Generasi baru Wrangler ini hadir dengan lebih modern dari pedahulunya untuk memenuhi para pecinta Jeep Wrangler di Indonesia.

 

  1. Berhasil Mengalahkan City, Chelsea Diminta Untuk Membumi

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, meminta kepada anak asuhnya untuk tidak besar kepala setelah berhasil menaklukan Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (8/12/18). Bermain di markas sendiri, The Blues mendapat perlawanan yang sengit dari The Citizens sejak peluit pertandingan di bunyikan. Berdasarkan statistik yang di himpun di situs Premier League, Chelsea mencatatkan 38,7 persen penguasaan bola, berbanding 61,3 persen milik Man City. Selain itu, pasukan London Biru juga melepaskan delapan tembakan yang empat mengarah ke gawang. Sedangkan di kubu lawan, City memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan yang dihasilkan pada pertandingan tersebut.

 

  1. Persib Tidak Akan Memakai Mario Gomez Musim Depan

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez kemungkinan besar akan meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada musim depan. Itu setelah diungkapkan langsung oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurut Umuh, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan segera memutus kontrak Gomez setelah pertandingan terakhir Liga 1 2018 kontra Barito Putera, Minggu (09/12/18). Tak hanya Gomez seorang, Umuh juga akan memutus kerja samanya dengan asisten pelatih Persib, Fernando Soler. Keputusan itu diambil setelah hasil diskusinya dengan PT. PBB.

 

  1. Kalahkan Inter, Juventus makin Percaya Diri

Juventus akhir nya keluar sebagai pemenang di Derby d’italia sekaligus memperkokoh posisi mereka di klasemen puncak sementara liga Italia. Bianconeri berhasil mengalhkan inter dengan skor 1-0.

Bermain dimarkas Juventus di Allianz stadium, Sabtu (8/12/18) dinihari WIB, Juventus dan Inter Milan kedua tim ini bermain cukup berimbang. Tuan rumah Juventus total telah melepaskan 13 tembakan, sedangkan dari kubu sang lawan hanya menghasilkan 7 tembakan. Untuk penguasaan bola sendiri, Nerazzuri berhasil unggul tipis dari Juventus yaitu 51:49.

Setelah bermain imbang pada babak pertama, Juventus akhirnya mencetak gol pertama mereka pada menit ke-66. Dari hasil memanfaatkan Joao Cancelo, Mario Mandzukic mencetak gol satu-satunya bagia tuan umah pada pertandingan kali ini.

 

  1. Antarkan Persija Juara, Marko Simic Disaksikan Langsung

Dua gol yang dicetak oleh Marko Simic ketika membawa Persija Jakarta menang 2-1 atas Mitra Kukar dalam laga pamungkas Gojek Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senaya, Minggu (9/12/18).

Kemenangan bagi Simic menjadi lebih sangat istimewa bagi striker asal Krotai hal itu dikarenakan adanya kehadiran sang ayah di tribune stadion, sang ayah menyaksikan dirinya yang membawa Persija menjadi juara Liga 1. Marko Simic mencetek gol lewat titik putih dan melalui tandukan kepala yang akhirnya membawa Persija menang 2-1 dan sekaligus keluar sebagai juara Liga. Ayah Simic pun sempat turun ke lapangan dan ikut merayakan euforia gelar juara.

 

  1. Laga Pamungkas Sepak Bola Nasional Liga 1, Persija Pastikan Bermain DI SUGBK

Persija jakarta akan menjamu mitra kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Manajemen bakal mencetak tiket sesuai kapasitas stadion tersebut. Ini akan menjadi pertandingan terakhir dan krusial bagi tim macan kemayoran pada kompetisi sepak bola nasional Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Awalnya, duel Persija melawan Mitra Kukar ini bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun pendukung Persija, The Jakmania, mendesak agar duel digelar SUGBK. Awalnya permintaan ini sulit terwujud. Sebab, sehari sebelumnya,SUGBK sudah dipesan untuk acara keagamaan.

 

  1. Spesifikasi Dari Motor Terbaru Honda, Honda Genio 2019

Honda Genio, racikan dari Astra Honda Motor (AHM) telah hadir pada jumat kemarin. Motor matic yang dikembangkan sebagai kendaran fashionable, memiliki banyak hal baru dari sisi desain, performa dan fitur. Motor ini juga memiliki platform baru alias tidak sama dengan model Honda lainnya, lalu seperti apa detai dari motor terbaru milik Honda ini?.

 

  1. Premiere Honda Genio, Lebih Murah Dari Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor matic terbaru mereka yang bernama Honda Genio. Motor ini sudah ditunggu, sejak prototipenya muncul, project G diperkenalkan. Sebelumnya, motor ini disebut – sebut sebagai Honda Scoopy dengan mesin yang lebih besar atau setidaknya yang lebih mewah. Ternyata nyatanya motor ini tidak demikian. Honda Genio ini berada satu kelas dibawah Honda Scoopy. Atau bisa disebut matic entry level.

Untuk tampilan Honda Genio cukup segar dan juga fashionable. Secara keseluruhan, ternyata motor terlihat simple dan kasual. Ukuran dimensinya juga sangat kompak. Sangat ideal untuk pengendara dalam kota, yang sering bertemu dengan kemacetan. Tingginya pun cukup ramah untuk ditunggangi siapapun. Jarak jok ke tanah 740 mm saja. Ditambah dengan bagasi yang luas.

 

  1. Fitur Honda X-ADV Yang Tidak Dimiliki Oleh Motor Sekelasnya

Honda X-ADV merupak motor matic dengan gaya adventure yang dihadirkan oleh Astra Honda (AHM). Tidak hanya jalan di aspal, tetapi juga matic ini memiliki bodi yang besar dan termasuk ke dalam tipe Honda Big Bike., motor ini dapa melibas rute yang memiliki kontur jalan yang tak rata. Harga Honda X-ADV sendiri lebih mahal dari Toyota Kijang Innova, harganya berkisar Rp 435 juta hingga Rp 450 juta. Tentunya dengan harga itu motor matic ini memiliki beragam fitur canggih, bahkan beberapa fitur nya tidak dimiliki oleh motor disekelasnya. Fitur apa saja kah itu?.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment