Berkenalan dengan Perfektur Putih di Jepang, Hokkaido

0
250
Hokkaido Travelandleisurecom
Hokkaido Travelandleisurecom

Spesial.net – Jepang adalah satu di antara banyak negara di benua Asia yang menjadi target favorit wisata. Beberapa hal menjadi pertimbangan yang menjadikan Jepang menjadi favorit, yaitu masih kuatnya budaya lokal, kebersihan dan keamanan. Negara yang beriklim subtropis ini memiliki empat musim sehingga memberikan berbagai keberagaman kebudayaan setiap daerah, dan salah satu daerah yang cukup terkenal selain Tokyo, yaitu Hokkaido. Hokkaido berada di utara Jepang dan merupakan yang pulau terluas kedua. Hokkaido sangat terkenal dengan keberadaan saljunya. Meskipun Jepang merupakan negeri dengan empat musim, tetapi berbeda dengan Hokkaido yang cenderung di setiap musim cenderung dingin dan selalu memiliki salju. Mungkin juga terpengaruh oleh letaknya di utara planet bumi. Bukan berarti setiap musim selalu musim salju, tetapi ada beberapa momen yang tidak bisa anda lewatkan ketika tiba di Hokkaido.

 

Desa Tsurui

Japantripsco
japantrips.co

Desa Tsurui memiliki arti bangau ini memang terkenal karena merupakan habitat asli hewan langka bangau bermahkota merah. Selain itu juga, desa ini memang dipenuhi oleh bangau-bangau jenis lainnya, maka dari itu diberi nama desa Tsurui. Musim semi di Hokkaido, khususnya desa ini memang terlambat, jika dalam hitungan normal, musim semi dimulai dari bulan Maret atau April, tetapi disini musim semi dimulai pada bulan Mei. Saat itu terlihat pohon-pohon ceria mulai bermekaran dan juga burung-burung bangau mulai turun ke sungai beku yang sudah meleleh.

BACA JUGA:  5 Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park Surabaya

Kemudian, pada musim panas barulah rawa-rawa mulai menghijau dan aliran sungai memantulkan warna biru langit membuat mata yang melihat menjadi segar. Di musim inilah anda baru akan melihat kehidupan hewan-hewan seperti bangau-bangau beserta anak-anaknya dan hewan-hewan ternak mencari makan. Pada musim gugur, semua rerumputan tadi sudah mulai menguning, hewan-hewan sudah mulai kembali mencari tempat peristirahatan sebelum musim dingin tiba. Seperti halnya disebutkan sebelumnya, Hokkaido memiliki musim dingin yang relatif lebih panjang dibandingkan daerah Jepang bagian selatan. Dan di musim dingin ini salju-salju mulai menutupi rumput-rumput rawa tersebut.

Ketika anda berada disini, jangan lupa sempat diri untuk mengunjungi beberapa tempat seperti Tsurumi Pass (jalan tsurumi), Tsurui Undo Hiroba (taman hijau), Tsurumidai (tempat penangkaran bangau), Sonmin no Mori (hutan Sonmin), tanjung Kirakotan, tanjung Miyajima, jembatan Otowa, dan peternakan Tsurui Dosangko. Belum rasanya pergi ke desa Tsurui jika belum pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut.

 

Kota Biei-Cho

Kota Biei-cho (美瑛町) memiliki arti kota bagai perhiasan yang sangat cantik. Nama kota ini tersusun oleh struktur kanji (美 = bi berarti cantik, 瑛 = ei, perhiasan, dan 町 = chou berarti kota). Sesuai dengan namanya, kota ini memang melambangkan keindahan yang luar biasa sebagai salah daerah di perfektur Hokkaido. Jika Hokkaido terkesan daerah bersalju, kota ini memiliki kekuatan di nuansa warna-warni perkebunan bunga. Berkat keindahan ini pula, kota ini sering kali menjadi spot untuk latar belakang pembuatan iklan televisi Jepang. Untuk menikmati keindahan ini, anda perlu pergi sekitar bulan Juli dan Agustus.

BACA JUGA:  Pusat Grosir Tertua di Surabaya, Kawasan Kembang Jepun
Tourjepangcoud
Patchwork Road – tourjepang.co.id
Panorama Tourjepangcoid
Jalan Panorama – tourjepang.co.id

Beberapa spot bagus untuk anda nikmati, antara lain Patchwork Road, berupa jalan kecil seperti di pematang sawah melewati perkebunan dan sabana kemudian akan terlihat satu pasang pohon terkenal yang sering dijadikan iklan televisi, dijuluki pohon ayah dan anak. Kemudian, ada jalan Panorama, jika anda berharap melihat pelangi tidak perlu repot menunggu redanya hujan, karena di sini, sudah terhampar taman bunga berwarna-warni layaknya pelangi di langit. Jepang memang selalu mempunyai cara memperindah sesuatu dengan detil sehingga minat para wisatawan.

 

 

PENULIS                : Feila Tan

EDITOR                 : Nuri Ramadhan

SUMBER                : wikipedia.com, japan-guide.com, hokkaido-labo.com, insidejapantours.com, tsurui-kanko.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here