5 Negara nan Indah yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

0
288
Asphalt Automobile Beach 1118448
Asphalt Automobile Beach 1118448

SPESIAL.NET – 5 Negara nan Indah yang Jarang Dikunjungi Wisatawan. Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Tidak ada salahnya Anda mengajak keluarga untuk berlibur dan melupakan sejenak suasana di ibukota. Liburan penting untuk menyegarkan pikiran, sehingga Anda bisa menjadi lebih semangat saat kembali bekerja. Selain itu, liburan juga bisa menjadi sarana bonding untuk memperkuat ikatan antara Anda dengan buah hati.

Jika Anda bosan berlibur di dalam negeri, Anda bisa mengambil cuti lebih lama dan memilih destinasi wisata luar negeri. Bagi Anda yang sering traveling, negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, dan sebagainya mungkin sudah sering Anda kunjungi.

Sesekali, cobalah untuk mengunjungi destinasi wisata yang anti-mainstream. Ternyata, di dunia ini ada banyak negara yang menyimpan keindahannya dan masih relatif sepi wisatawan. Berikut ini adalah beberapa surga tersembunyi di dunia yang mungkin belum Anda ketahui.

  1. Kuba

Kuba, yang terletak di Karibia Utara, mungkin bukanlah destinasi utama yang Anda cari ketika memutuskan untuk berlibur. Padahal, Kuba menyimpan keindahan yang bisa memanjakan mata Anda.

Begitu sampai di Bandara José Martí Havana, mata Anda pasti langsung melihat deretan mobil antik beraneka warna. Lengkapi perjalanan Anda di Kuba dengan menyambangi tempat tongkrongan favorit para wisatawan dan juga warga lokal di Malecon. Malecon merupakan taman terbuka yang sangat luas dan berada di pinggir pantai. Lokasinya berada di mulut Pelabuhan Havana. Malecon terdiri dari jalanan serta tembok laut yang membentang sepanjang 8 kilometer mulai dari Old Havana menuju utara lingkungan Centro Habana dan berakhir di Vedado. Datanglah pada malam hari, Anda akan menemukan banyak turis sedang asyik nongkrong bersama keluarga ataupun teman-teman mereka. Sinar lampu dari gedung-gedung pusat bisnis membuat suasana makin romantis.

BACA JUGA:  8 Tips Liburan Bersama Anak yang Wajib Anda Ketahui

2. Rumania

Ada begitu banyak alasan untuk mengunjungi Rumania. Apakah Anda sedang mencari gunung untuk mendaki, perairan hangat untuk mandi, hutan untuk dijelajahi atau dataran tinggi, Rumania memiliki semuanya. Rumania juga memiliki banyak kastil menawan yang bahkan masuk dalam daftar terpopuler di dunia. Salah satunya adalah Kastil Bran, yang dikenal sebagai tempat tinggal drakula. Selain Kastil Bran, Anda juga harus mengunjungi Kastil Peles yang merupakan salah satu istana dan dulunya digunakan sebagai tempat tinggal musim panas bagi anggota kerajaan. Kastil ini dijuluki sebagai salah satu kastil tercantik yang ada di Eropa.

3. Polandia

Polandia berada di Eropa tengah, bersebelahan dengan Laut Baltik. Negara ini juga memiliki salah satu hutan purba terbesar yang masih ada dan menjadi rumah bagi populasi besar bison Eropa. Hal ini yang membuat banyak alasan mengapa turis senang berkunjung ke negara Polandia. Terdapat banyak tempat menarik di Warsawa, ibukota Polandia, dimana salah satunya adalah istana kerajaan yang dulu jadi kediaman raja Polandia. Selain itu, Warsawa juga memiliki berbagai macam museum yang salah satunya adalah museum komposer musik legendaris Chopin.

Jika ingin mencari keberadaan para dwarf, makhluk kurcaci yang muncul dalam dongeng dan legenda, maka kamu perlu berkunjung ke Wroclaw. Wroclaw merupakan salah satu kota yang memiliki banyak arsitektur indah yang ada di Polandia dan kota ini juga merupakan kota terbesar keempat di negara tersebut. Tapi, yang menjadikannya lebih menarik adalah banyaknya patung-patung mini para dwarf yang bertebaran di kota ini.

BACA JUGA:  5 Kedai Bakso Favorit di Bandung yang Pecinta Baso Wajib Coba!

4. Mesir

Mesir adalah sebuah negara di benua Afrika Utara yang berbatasan dengan Israel dan jalur Gaza. Berada di tepi Laut Merah dan Laut Mediterania, negara ini ternyata memiliki kekayaan alam dan sejarah yang luar biasa. Dikenal sebagai rumah peradaban Mesir Kuno dengan piramida, kuil, monumen, mumi, masjid, biara dan gereja kuno, negara ini sangat cocok untuk Anda yang senang ‘berburu keajaiban’ dari peradaban.

Tak hanya terkenal karena Piramida Giza dan Patung Sphinx-nya, Mesir juga menjadi tempat bermuara sungai terpanjang di dunia yaitu Sungai Nil yang menjadi aspek penting bagi penduduk Mesir.

5. Taiwan

Jika mendengar kata Taiwan, yang pertama kali terlintas di benak Anda mungkin adalah serial televisi Meteor Garden. Ternyata, Taiwan pun memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya adalah Taipei 101. Taipei 101 merupakan salah satu ikon Taiwan yang tingginya mencapai 508 meter. Taipei 101 termasuk dalam 10 besar gedung tertinggi di dunia. Anda juga bisa membeli tiket Taipei 101 Observatory untuk melihat keindahan kota dari lantai 89 atau setinggi 382 meter. Jika Anda ingin mengenal Taiwan lebih dekat, berkunjung ke Chiang Kai-shek Memorial Hall adalah pilihan yang tepat. Chiang Kai-shek Memorial Hall memiliki gedung utama, yang di dalamnya terletak patung Chiang Kai-shek, museum, beserta ulasan sejarah Taiwan.

BACA JUGA:  13 Potret Dunia Fantasi Versi Murah di Taman Hiburan Rakyat Surabaya

Setelah mengetahui negara-negara yang menyimpan keindahannya dan masih sepi wisatawan, sekarang Anda sudah tidak bingung lagi bukan dalam menentukan tempat untuk berlibur?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here