Terjun bebas atau skydiving adalah olahraga dirgantara ekstrem yang mulai digemari di Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh keindahan alam Indonesia yang akan sangat mengagumkan jika disaksikan dari ketinggian tertentu. Jika Anda pecinta olahraga ekstrem yang penuh dengan tantangan ini, Anda harus mengunjungi 5 spot skydiving terbaik yang terdapat di Indonesia.

1. Nusawiru Paracenter, Pangandaran, Jawa Barat
Nsw Paracenter Tandem Parachuting (1).Spesial
Terletak di pusat wisata terkenal Pangandaran, Jawa Barat, Nusawiru Paracenter menawarkan pemandangan daerah pesisir pantai sebagai spot favorit untuk melakukan skydiving.
Di Nusawiru, Anda bisa menikmati keindahan bibir pantai lengkap dengan laut biru dan hamparan hutan hijau. Konon katanya, pemandangan indah di tempat ini tidak kalah dengan yang ada di Farington, Hawaii. Tidak heran apabila selain pengunjung lokal, banyak juga para petualang mancanegara datang kesini.
Jika Anda seorang pemula, tidak perlu khawatir! Peralatan dan keahlian pemandu skydiving di tempat ini sudah bertaraf internasional.

2. Pulau Setoko, Batam, Kepulauan Riau
Sunset Megamas (3).Spesial
Anda ingin skydiving ala prajurit TNI? Cobalah berkunjung ke pulau Setoko, Batam, untuk sensasi skydiving yang tidak terlupakan.
Pulau Setoko, Batam, seringkali digunakan untuk latihan para prajurit TNI terjun bebas dan terjun payung karena area pendaratan di area ini cukup sulit. Pemandangan hutan hijau dan laut biru akan memanjakan mata para sky diver yang beratraksi di Pulau Setoko.
Tak heran jika pulau ini adalah salah satu area skydiving terfavorit di Kepulauan Riau karena Anda akan merasakan sensasi adrenalin yang terpacu dan secara bersamaan takjub melihat keindahan alam yang tiada batasnya.

BACA JUGA:  4 Tempat Wisata di Sekitar Taman Mayangkara Surabaya

3. Megamas, Manado
Pulau Setoko Batam (2) Batam
Beralih ke ibukota Sulawesi Utara, spot skydiving terbaik ada di area Megamas, sebuah lokasi reklamasi di pinggiran pantai Manado. Dekat dengan Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal seantero Indonesia, Megamas menyajikan keindahan panorama yang akan menghipnotis Anda hingga tidak bisa berkedip.
Yang menjadi daya tarik para petualang untuk melakukan skydiving disini adalah air laut yang tenang serta bukit- bukit yang menjulang tinggi. Anda juga bisa melihat ke arah perkotaan, area ramai modern, hingga pusat perbelanjaan megah yang juga sayang untuk dilewatkan. Jadi saat berkunjung ke Bunaken, selain diving di dalam laut, jangan lupa untuk mencoba skydiving juga ya!

4. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung bromo
Bosan dengan panorama laut dan hutan? Cobalah skydiving di atas gunung merapi! Banyak tim skydiving yang menjadikan Gunung Bromo sebagai drop zone mereka. Ini dilakukan untuk mencari sensasi berbeda dengan mendarat disalah satu gunung aktif di Indonesia.
Pemandangan kawah-kawah merapi akan jauh terlihat menakjubkan ketika dinikmati dari atas langit. Dari atas juga terlihat hamparan padang pasir yang luas hingga menyambung dengan hijaunya bukit dan gunung di sektar Bromo. Ini mungkin akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. Anda berani untuk mencobanya?

5. Danau Lido, Bogor, Jawa Barat
5.Danau Lido Bogor Spesial
Skydiving di atas danau yang tenang? Kenapa tidak. Danau Lido di kabupaten Bogor, Jawa Barat, termasuk lokasi profesional dan populer untuk skydiving. Sudah sejak lama Danau Lido menjadi favorit dikalangan para penerjun baik lokal maupun internasional. Yang menarik dari tempat ini adalah indah danau yang tenang dan gunung berapi, apalagi kalau cuaca sedang cerah. Bantuan guide yang profesional akan membuat Anda merasa aman saat beratraksi.

BACA JUGA:  Gedung Perkantoran dengan Arsitektur Unik, Intiland Tower Surabaya

Menyaksikan keindahan alam Indonesia dari langit akan membuat Anda sadar bahwa banyak kekayaan panorama Indonesia yang perlu untuk digali. Tidak perlu jauh-jauh untuk melancong ke luar negeri karena Indonesia memiliki semua hal yang menakjubkan. Spot skydiving terbaik di Indonesia ini akan membuat Anda merasa bangga tinggal di bumi ibu pertiwi ini. Jadi, siap untuk berpetualang dan mencoba hal baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here