Salah Satu Tempat Wisata Terkenal di Kota Tokyo: Ikebukuro

0
415
2 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

Spesial.net – Ikebukuro adalah salah satu pusat keramaian kota Tokyo. Lokasi tempat ini sekitar 10 menit dari Shinjuku menggunakan kereta Japan Railway (JR). Area ini memiliki banyak aktivitas wisata seperti melihat ikan-ikan di akuarium raksasa, wahana Virtual Reality (VR) yang menakjubkan, dan melihat-lihat bangunan dengan karya arsitektural terkenal oleh arsitektur ternama.  Ikebukuro memang memberi kejutan kepada para pengunjung.

Klik Saja Sepuasnya!

 

Spot yang Cocok Untuk Mengisi Sosial Media Anda, Sekitaran Pintu Keluar Stasiun Ikebukuro

Ikebukuro memang kawasan di kota Tokyo yang sangat ramai, berisikan berbagai macam pusat perbelanjaan. Untuk mencapai tempat ini, terdapat banyak pilihan akses transportasi, dengan menggunakan jalur kereta JR, cukup menempuh waktu 10 menit dari stasiun Shinjuku, 15 menit dari stasiun Shibuya, 20 menit dari stasiun Tokyo. Dan untuk anda yang pergi dari bandara Narita, anda dapat menaiki bis atau kereta.

Beberapa tempat yang dapat dikunjungi di Ikebukuro seperti Sunshine City, Otome Road, atau Maiden Road (tempat yang populer bagi penggemar komik dan animasi Jepang). Anda dapat dengan mudah mengunjungi tempat tersebut cukup berjalan kaki dari stasiun Ikebukuro.

 

Sunshine Aquarium

1 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

Salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi ialah Sunshine Aquarium berlokasi di area Sunshine City berjarak 10 menit berjalan kaki dari stasiun Ikebukuro. Anda akan melihat pemandangan pinguin berenang di atas anda, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:  Kreasi Hebat, Membuat Meja Makan Kecil DIY

Di koridor atas anda dapat melihat burung pelikan putih sedang bersantai di atas akuarium yang berisikan pinguin tadi. Sedangkan di dalam akuarium indoor memiliki nuansa menenangkan. Di dalam Fuarium, anda dapat melihat-lihat ikan-ikan menari di dalam akuarium dan seolah-olah anda masuk di dalamnya.

 

Bermain VR di Sky Circus

3 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

Jepang memang memiliki teknologi menakjubkan, salah satunya Virtual Reality yang dijadikan atraksi wisata. Berbeda dengan VR biasa, tetapi memiliki fasilitas pendukung, berlokasi di lantai tertinggi gedung Sunshine 60. Fasilitas pendukung untuk atraksi VR mensimulasikan rollercoaster bernama The Swing Coaster. Sensasi nyata seperti inilah yang sering dicari-cari wisatawan. Fasilitas lain adalah The Tokyo Cannonball Flight adalah berbentuk seperti meriam besar. Anda akan merasakan diterbangkan oleh meriam raksasa.

Anda pasti tahu tentang kaleidoskop. Konsep kaleidoskop adalah sebuah kotak heksagonal berisikan cermin-cermin dan akan merefleksikan keindahan pantulan di cermin tersebut. Dan di tempat ini ada tempat bernama infinty scape yang merupakan kaleisdoskop raksasa. Ketika anda memasuki tempat ini akan terasa keindahan pantulan-pantulan cahaya di dalam cermin. Cahaya-cahaya yang dipantulkan akan disesuaikan dengan musim-musim di Jepang, contohnya seperti bunga sakura mencerminkan musim semi.

4 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

 

Taman Minami-Ikebukuro

5 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

Setelah sebelumnya bermain-main di akuarium raksasa dan Sky Circus Tower , anda dapat beristirahat makan siang sambil melihat-lihat nuansa kota di Taman Minami-Ikebukuro. Anda dapat membeli hotdog atau fish & chip di sini. Taman yang polos dengan hamparan rumput hijau ini dekat dengan Tokyo Metropolitan Theatre.

 

BACA JUGA:  Menikmati Malam Tahun Baru di Tiga Kota di Jepang

Melihat-lihat Arsitektural Rumah Keren

6 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

Berjalan sekitar 8 menit dari stasiun Ikebukuro berdiri rumah bernama Jiyu Gakuen Myonichikan hasil rancangan seorang master arsitektur, Frank Lloyd Wright. Di sini anda dapat menikmati sajian minum teh dan bersantai ruangan lobi yang sangat terasa nuansa menentramkan. Dan jika anda khawatir tentang fungsi ruangan, tenang saja karena setiap ruangan memiliki papan penjelasan beserta kode QR.

Kemudian, sempatkan juga mengunjungi Mejiro Garden yang tidak jauh dari Jiyu Gakuen Myonichikan ini memberikan anda nuansa Jepang tradisional modern. Duduk menikmati waktu sore di depan kolam besar tentunya tak ingin anda lewatkan.

7 Japan Magazine.jnto.go.jp
japan-magazine.jnto.go.jp

 

 

PENULIS               : Feila Tan

EDITOR                : Nuri Ramadhan

SUMBER               : japan-magazine.jnto.go.jp/ikebukuro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here