6 Daftar Hotel Bawah Laut Menakjubkan di Dunia

0
411
Underwaterroom Dome Via Spesial.net Courtesy Themantaresort.com
Underwaterroom Dome Courtesy Themantaresort.com

Pernahkah Anda merasakan berada pada suatu aquarium raksasa yang dikelilingi oleh pemandangan bawah laut lengkap dengan ikan-ikan yang berenang? Past menarik, bukan? Ini bukan ada di negeri dongeng, lho. Hotel bawah laut tersebut memang nyata. Penasaran?
Berikut adalah 6 hotel bawah laut yang harus Anda kunjungi jika ingin mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

1. Hotel Atlantis the Palm.
1.Atlantis, The Palm Exterior SpesialHotel yang berada di Palm Jumeirah, Dubai, ini dikelilingi oleh Water World raksasa yang luasnya mencapai 113 hektar dan memiliki dua kamar khusus yang dibangun di bawah laut. Kamar-kamar tersebut dilengkapi dengan jendela yang langsung memiliki pemandangan akuarium sehingga Anda akan dapat menyaksikan panorama bawah laut secara langsung.
Dengan mengusung konsep Atlantis yang hilang, hotel ini berhasil menyedot perhatian para wisatawan yang penasaran dengan kota yang misterius ini. Ditambah lagi, Anda dapat menyaksikan 65.000 jenis ikan yang menari-nari melalui jendela. Bila Anda beruntung, Anda akan melihat spesies buaya putih yang langka.
Untuk mendapatkan pengalaman menginap yang luar biasa, Anda harus memilih layanan kamar Poseidon atau Neptune.

2. Resort World Sentosa

SWC Aquarium Suites Resort World Sentosa Via Sunray.com.sg
SWC Aquarium Suites Resort World Sentosa Courtesy Sunray.com.sg

Selain memiliki akuarium terbesar kedua di dunia, Resort World Sentosa juga memiliki fasilitas hotel yang dibangun di bawah laut.
Ada 11 townhouse berlantai dua yang bisa Anda pilih. Masing – masing dilengkapi dengan jakuzzi. Semuanya memiliki pemandangan akuarium yang terlihat jelas ketika membuka tirai jendela kamar. Anda bisa menikmati keindahan biota laut dan lebih dari 800 spesies ikan, termasuk ikan hiu martil dan lumba – lumba botol.

BACA JUGA:  100 Rekomendasi Destinasi Wisata dan Kuliner Instagramable di Surabaya

3. Manta Resort, Pulau Pemba

Underwaterroom Dome Via Spesial.net Courtesy Themantaresort.com
Underwaterroom Dome Courtesy Themantaresort.com

Dibangun di lepas pantai Zanzibar, Tanzania, hotel ini memiliki tiga tingkat. Lantai dasar berada pada empat meter di permukaan bawah laut sehingga Anda bisa langsung berenang di laut hanya dengan membuka pintu di lantai dua.
Disini terdapat area lounge dan kamar mandi yang memungkinkan Anda untuk berjemur di siang hari atau mengamati bintang di malam hari di atap hotel. Sedangkan di lantai dasar tersedia kamar dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan.
Jangan kaget bila Anda tiba – tiba melihat gurita yang menempel di jendela. Anda juga akan melihat terumbu karang yang indah beserta ikan – ikan karang yang cantik.

4. Planet Ocean Underwater

Planet Ocean Underwater Via Spesial.net Courtesty Justluxe.com
Planet Ocean Underwater Courtesy Justluxe.com

Hotel yang satu ini sangat unik karena memiliki bentuk seperti kapsul bercabang yang terbuat dari baja dan kaca tebal yang berada 28 kaki di bawah permukaan laut Florida. Bahkan Anda harus naik lift khusus untuk turun ke hotel ini.
Ketika memasuki hotel ini, Anda akan merasakan sensasi seperti berada di dalam kapsul ruang angkasa yang dikelilingi terumbu karang dan ikan-ikan laut. Hotel ini memilliki berbagai fasilitas seperti tempat tidur ukuran king, sofa kulit, AC, shower, koneksi internet, dan layanan kamar.

5. Poseidon Undersea Resort

Poseidon Undersea Resort Via Spesial.net Courtesy Jebiga.com
Poseidon Undersea Resort Courtesy Jebiga.com

Hotel yang satu ini terletak di Fiji, salah satu negara kepulauan di Samudra Pasifik. Resor ini menyediakan sekitar 22 kamar mewah, restoran, bar, perpustakaan, spa, ruang rapat dan kapel pernikahan.
Di hotel ini, Anda akan dapat menikmati hidangan lezat di restoran maupun bersantai di kamar sambil menikmati indahnya terumbu karang yang dihuni berbagai spesies ikan karena hotel ini berada pada kedalaman 1000 meter di bawah permukaan laut.

BACA JUGA:  Rekomendasi Hotel di Semarang dengan Budget Khusus Untuk Backpacker

6. Hotel Muraka

Conrad Maldives 5 Via Spesial.net Courtesy Uncrate.com
Conrad Maldives Courtesy Uncrate.com

Yang terbaru adalah hotel Muraka yang termasuk dalam Resor Hilton – Conrad Maldives Rangali Island. Hampir seluruh bangunan hotel ini terbuat dari kaca tebal dengan tiang beton sebagai penyangga.
Hotel ini memiliki dua lantai yang terdiri atas bebagai macam fasilitas seperti kamar tidur, ruang pusat kebugaran, shower, tub, dan living space. Anda juga dapat menikmati sensasi berjemur karena hotel ini menyediakan ruang khusus di lantai dua.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu hotel bawah laut ini? Sebelum Anda mengunjunginya, jangan lupa untuk mempersiapkan bujet dan kamera karena aka nada banyak hal yang pastinya tidak ingin Anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here