5 Tempat Ngopi di Bandung yang Wajib Dicoba

0
144
Aroma Art Beverage 1251175
Aroma Art Beverage 1251175

SPESIAL.NET – 5 Tempat Ngopi di Bandung yang Wajib Dicoba. Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia, setelah Brazil dan Vietnam. Maka, tidak heran jika kopi merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh wisatawan asing ketika sedang berlibur ke Indonesia.

Minum kopi sendiri sudah menjadi gaya hidup bagi warga Indonesia, terutama bagi anak muda. Tidak heran jika warung kopi atau coffee shop kian mewabah di Indonesia, termasuk di Bandung. Biasanya, selain rasa kopinya yang enak, orang-orang juga mendambakan suasana coffee shop yang nyaman untuk bersantai atau bahkan untuk bekerja.

Jika Anda berencana untuk berakhir pekan di Bandung, tidak ada salahnya berkunjung ke coffee shop untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi. Berikut ini adalah beberapa coffee shop yang wajib Anda coba.

  1. Kopi Kiwari

Kiwari merupakan kata dalam Bahasa Sunda yang berarti “masa kini” atau “kekinian”. Jadi Kopi Kiwari sendiri memiliki arti Kopi Masa Kini atau Kopi Kekinian. Kopi Kiwari menawarkan kopi spesial perkebunan di Jawa Barat. Selain itu, Kopi Kiwari juga menawarkan hasil kopi mereka sendiri, yang ditanam di daerah Gunung Manglayang. Hasil produksi tersebut diberi nama Manglayang Karlina, yang merupakan nama pemilik Kopi Kiwari. Warung Kopi Kiwari ini terletak di Jalan Padasuka Atas, tepatnya sebelum Caringin Tilu. Di sini, Anda bisa menikmati rasa kopi yang khas sambil melihat pemandangan Kota Bandung.

BACA JUGA:  Berkenalan dengan Perfektur Putih di Jepang, Hokkaido

Alamat: Jalan Palapa Nomor 55, Padasuka Bandung.

  1. Kopi Selasar

Selasar Sunarto Art Space adalah galeri seni yang dibangun oleh Sunaryo, seniman kontemporer sekaligus mantan dosen seni rupa Institut Teknologi Bandung. Selain galeri seni, di sini juga terdapat coffee shop yang bernama Kopi Selasar. Di sini, Anda bisa menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan alam Dago Pakar. Menu andalan kopi di sini adalah kopi selasar, yaitu perpaduan antara kopi, sebatang jahe segar, dan susu.

Alamat: Jalan Bukit Pakar Nomor 100 Bandung.

  1. Warung Kopi Purnama

Warung kopi ini sudah berdiri sejak tahun 1930-an, jauh sebelum coffee shop marak seperti sekarang. Warung kopi legendaris ini masih menjadi tempat ngopi favorit di Bandung. Suasana lawasnya justru menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Kopi susu dan roti sarikaya  bisa menjadi teman yang pas untuk Anda yang mau bersantai di sini.

Alamat: Jalan Alkateri Nomor 22 Bandung.

  1. Sejiwa Coffee

Jangan mengaku pecinta kopi jika belum pernah berkunjung ke Sejiwa Coffee. Selain rasa kopinya yang enak, Anda pun akan dimanjakan dengan bangunannya yang unik dan instagramable. Sejiwa Coffee ini merupakan salah satu coffee shop yang digemari di Bandung dan wajib Anda coba.

Alamat: Jalan Progo Nomor 15 Bandung.

  1. Warung Kopi Imah Babaturan

Imah babaturan sendiri merupakan bahasa Sunda yang memiliki arti rumah teman. Maksud dari pemilik mungkin agar konsumen yang datang merasa nyaman seperti berada di rumah teman. Harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 6000 hingga Rp 25.000. Kopi yang disajikan di sini di antaranya adalah kopi tubruk, es kopi, dan kopi susu. Selain itu, ada juga menu gorengan hangat untuk jadi teman minum kopi Anda. Benar-benar seperti berada di rumah teman, bukan?

BACA JUGA:  Tips Melakukan Traveling Sendirian

Alamat: Jalan Kebon Bibit Nomor 3 Bandung.

Bagi Anda yang ingin menikmati akhir pekan di Bandung, tidak ada salahnya untuk menikmati secangkir kopi di coffee shop yang telah disebutkan di atas. Selain rasa kopinya yang sudah pasti enak, coffee shop di atas juga menawarkan suasana nyaman untuk Anda bersantai bersama teman maupun keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here