5 Kedai Bakso Favorit di Bandung yang Pecinta Baso Wajib Coba!

0
239
Asian Food Bowls Close Up 1390665
Asian Food Bowls Close Up 1390665

SPESIAL.NET – 5 Kedai Bakso Favorit di Bandung yang Pecinta Baso Wajib Coba! Bandung merupakan kota yang sering disebut sebagai surganya kuliner. Semua jenis makanan dapat Anda temukan di sini. Mulai dari jajanan tradisionalnya yang khas, makanan internasional, hingga makanan-makanan unik hasil inovasi warga Bandung yang kreatif.

Berbicara mengenai makanan, salah satu makanan yang biasanya paling dicari ketika Anda berkunjung ke Bandung adalah bakso. Makanan yang satu ini memang paling pas dinikmati di Kota Bandung yang hawanya sejuk, apalagi di cuaca yang dingin seperti sekarang. Kuah kaldunya yang hangat ditambah perpaduan dari bakso, mie, dan sayuran pasti akan membuat perut Anda keroncongan.

Jika Anda kebetulan sedang berada di Bandung dan bingung mencari tempat untuk makan, berikut ini adalah beberapa kedai bakso favorit di Kota Bandung yang wajib Anda coba.

  1. Bakso Cuanki Serayu

Cuanki merupakan singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’, karena awalnya pedagang bakso ini menjajakan dagangannya dengan menggunakan gerobak keliling. Cuanki terdiri dari bakso, tahu goreng, tahu putih, batagor, dan siomay yang diberi kuah kaldu ikan yang khas. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan saus, kecap, sambal, dan bawang goreng. Bakso cuanki Serayu ini merupakan salah satu kedai bakso yang selalu ramai pengunjung, baik itu warga lokal, maupun wisatawan yang sedang berlibur di Bandung. Jika Anda sedang berada di Bandung, tidak ada salahnya mampir dan menikmati semangkuk Bakso Cuanki Serayu ini. Bakso Cuanki Serayu berada di berada di Jalan Serayu Nomor 2 Bandung.

  1. Mie Bakso Akung
BACA JUGA:  Inilah 5 Spot Skydiving Terbaik di Indonesia

Mie Baso Akung merupakan salah satu kedai bakso legendaris di Kota Bandung. Porsi semangkuk bakso disini bisa dibilang besar. Anda dapat memesan setengah porsi jika khawatir porsinya terlalu banyak. Menu di Mie Bakso Akung ini ada cukup banyak. Ada bakso halus, bakso urat, tahu, siomay, sampai ceker. Untuk menikmatinya, Anda bisa berkunjung langsung ke Jalan Lodaya Nomor 23 Bandung.

  1. Bakso Malang Enggal

Salah satu ciri khas jika Anda makan bakso malang adalah Anda bisa memilih sendiri bakso dan topping apa yang ingin Anda makan. Begitu juga kalau Anda mampir ke Bakso Malang Enggal di jalan Burangrang Nomor 12 Bandung. Anda bisa langsung mengantri dan memilih sendiri menu yang ingin Anda makan. Ada baso urat, bakso polos, siomay, tahu, dan sebagainya.

  1. Bakso Semar

Menu andalan di Bakso Semar adalah bakso dengan tulang rusuknya. Anda akan mendapatkan semangkuk bakso yang nikmat ditambah tulang rusuk yang empuk dan gurih. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak menyukai tulang rusuk. Bakso Semar pun menyediakan menu mie yamin yang tidak kalah enaknya.

  1. Bakso So’un dan Mie Ayam Lodaya

Sekalipun kedai ini menggunakan nama Lodaya, tapi kedai ini tidak berlokasi di Jalan Lodaya. Kedai Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya ini terletak di Jalan Veteran Nomor 3 Bandung. Di sini, Anda hanya akan menemukan soun sebagai menu pelengkap baksonya, tidak ada bihun atau mie telur. Untuk pilihan baksonya sendiri pun hanya ada dua, yaitu bakso daging dan bakso urat saja. Sekalipun menunya terbatas, rasa baksonya tidak perlu diragukan lagi.

  1. RM Mie Bakso Panghegar
BACA JUGA:  Mengintip Tempat Kos Bapak Proklamasi di Museum Tjokroaminoto

Konsep rumah makan ini adalah untuk keluarga. Jika Anda membawa buah hati ke sini, mereka pasti akan suka karena ada taman, kolam ikan, dan beberapa permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Satu porsi bakso campur disini terdiri dari bakso, tahu batagor, mie, sayur, pangsit ayam, babat, kikil, daging cincang. Rasa baksonya kenyal dan kuahnya pun gurih. Selain bakso, di RM Mie Bakso Panghegar juga ada makanan nusantara lainnya seperti sate dan capcay. Alamat RM Mie Bakso Panghegar ada di Jalan Holis Nomor 230 Bandung.

Itulah beberapa kedai bakso favorit yang ada di Kota Bandung. Baksonya yang nikmat dan kuahnya yang hangat sangat cocok dinikmati bersama dengan teman atau keluarga tercinta. Selamat menikmati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here