Rekomendasi Berwisata Murah ala Titanic Sambil Melihat Sunset di Surabaya North Quay

0
407
Phinemocom
Phinemocom

Spesial.net – Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat untuk disinggahi sebagai tempat wisata. Begitu kayanya alam Nusantara ini, semua objek bisa dijadikan tempat berekreasi, baik itu alam, tempat perbelanjaan dan siapa sangka bahkan pelabuhan juga bisa menjadi sebuah tempat wisata. Tempat wisata itu bernama Surabaya North Quay (SNQ). Tempat wisata yang berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak ini dikelola langsung oleh PT PELINDO PERSERO. Jika biasanya wisatawan mencari spot sunset romantis di pesisir pantai langsung, maka pelabuhan ini bisa menjadi alternatif lain sebagai spot sunset tentunya.

Untuk menikmati pelabuhan ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena anda hanya perlu membayar akomodasi parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan motor dan 7 ribu lima ratus rupiah untuk anda yang mengendarai kendaraan roda empat. Dan juga, tidak perlu khawatir karena tiket tersebut sudah termasuk asuransi dan biaya parkir. Cukup murah kan?

Di gedung pelabuhan ini menyajikan pemandangan gedung yang tidak seperti pelabuhan pada umumnya, karena sangat rapih dalam penataannya. Jika anda pernah pergi atau mendatangi bandara manapun, kurang lebih interior awal Terminal Gapura Surya Nusantara ini atau SNQ khususnya menyerupai interior bandara, membuat pengunjung yang datang tidak ragu untuk memamerkannya di media sosial masing-masing.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati ada berupa fasilitas indoor dan fasilitas outdoor. Fasilitas indoor utama ada di lantai dua. Di sini anda dapat menikmati pameran-pameran kebudayaan khas Jawa Timur, seperti batik khas Jawa Timur, dan lainnya. Dan anda dapat membeli juga kerajinan-kerajinan tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu juga, anda dapat berbelanja disini, meskipun belum lengkap dikarenakan booth-booth yang masih terbatas. Maklum masih tahap pengembangan, tetapi memang diharapkan akan terus berkembang seiring jumlah pengunjung yang yang semakin ramai, bahkan rekor pengunjung terbanyak bisa mencapai 10 ribu orang.

BACA JUGA:  Harga Tiket Kenjeran Park Surabaya Tahun 2019
Wiranurmansyahcom
wiranurmansyah.com

Setelah menikmati wisata belanja dan wisata mata, anda bisa beristirahat sambil menunggu sore tiba, seperti kita ketahui bahwa cuaca Surabaya relatif panas, maka bagaimana jika anda menikmati kuliner di dalam ruangan terlebih dahulu. Beberapa kuliner yang bisa anda beli disini, yaitu Lontong Balap Pak Gendut yang bisa anda tebus dengan harga 15 ribu rupiah saja. Kemudian, satu porsi sate kerang (10 tusuk) seharga 10 ribu rupiah. Jika masih kurang, anda bisa meng-explore booth-booth kuliner yang ada disini, dipastikan anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 ribu – 50 ribu rupiah saja untuk setiap porsi makanannya. Mungkin juga akan lebih bervariasi jika ada booth makanan luar negeri, seperti ramen atau udon.

Setelah puas dan kenyang, segera beralih ke sisi luar pelabuhan. Disini terhampar luas balkon dengan beralaskan rumput sintetis. Di balkon inilah spot yang sering dicari untuk berswafoto atau selfie. Puas-puaskan hati dan nikmati kesegaran angin sore. Di sini juga tersedia beberapa umbrella table, dikarenakan jumlah yang terbatas, anda terpaksa harus “berebut” dengan pengunjung lain dan meskipun tidak kebagian meja, anda bisa duduk lesehan santai di rumput sintetis dan beberapa spot duduk yang disediakan. Tetapi tenang saja, semua tempat di sini cocok untuk sekadar mengobrol atau juga berswafoto.

Brobalicom
brobali.com

Jika anda menyangka bahwa fasilitas yang dinikmati hanya di sekitaran gedung terminal saja, anda salah besar. Karena ada satu lagi wahana yang bisa dinikmati yaitu menaiki kapal pesiar skala internasional yang hanya tersedia di hari-hari tertentu saja, terutama akhir pekan. Untuk menikmati wahana ini, anda memang perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam, yaitu sekitar 75 ribu rupiah, tetapi tidak akan terasa rugi. Karena kapan lagi bisa menaiki kapal pesiar mengelilingi selat Madura dengan harga yang terjangkau seperti itu. Serasa menaiki kapal Titanic, bukan?

BACA JUGA:  Wisata Air Panas di Desa Totsukawa Perfektur Nara Jepang
Surabayaadventurecom
surabayaadventure.com

Sekedar informasi, bahwa Surabaya North Quay ini buka dari hari Selasa hingga Minggu, pukul 11.00-21.00. Untuk reservasi bisa hubungi 031 – 356 8050.

 

SUMBER              : jejakpiknik.com, phinemo.com, zetizen.com, youtube/Jelajah Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here