Spesifikasi Honda Vario 110 eSP Terbaru

0
167
New Honda Vario 110 Esp Advance Matte Grey My 2018 Mbi 02
New Honda Vario 110 Esp Advance Matte Grey My 2018 Mbi 02

Semua orang Indonesia sangat mengenal dengan motor yang satu ini. Benar, Honda Vario 110 adalah salah satu motor yang paling populer di tanah air, sehingga motor ini banyak dijumpai di jalan raya. Bahkan sebelum adanya motor Vario 125 dan Vario 150, motor ini telah hadir di Indonesia. Honda Vario 110 ini telah memiliki teknologi Fuel Injection yang membuat sistem pembakaran menjadi semakin sempurna. Dengan begini konsumsi bahan bakar menjadi semakin irit dan dan membuat sistem kinerja mesin menjadi lebih responsif.

Motor Vario ini memiliki beberapa varian yang berbeda. Untuk masalah harga tidak perlu khawatir karena harga motor ini tergolong sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Motor ini menjadi pilihan alternatif selain dari All New Honda Beat eSP yang sama – sama memiliki mesin dengan kapasitas 110cc. Berbagai macam fitur canggih pun sudah disematkan di motor Vario 110 ini, dan sudah menggunakan teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Seperti apa spesifikasi dari motor mati Honda vario 110 ini kita simak ulasannya.

Spesifikasi dan Harga Vario 110 2018

Motor Honda Vario 110 ini memiliki desain yang elegan dan modern. Pada bagian depan motor telah terpasang Dual Keen Eyes Led Headlight yang memberikan penerangan yang maksimal ketika malam hari. Lalu untuk mesinnya sendiri memiliki ukuran panjang 1.888 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.091 mm. Untuk bobotnya pun, motor ini terbilang ringan, yakni sebesar 96 kg. Alhasil Honda Vario ini sangat nyaman untuk bermanuver dan nyaman untuk dikendarai, baik itu wanita ataupun pria. Selain itu, motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.256 mm dan ground clearance 140 mm.

Untuk membuat motor ini semakin mudah dikendarai, maka tinggi tempat duduk nya dibuat seideal mungkin, yakni berjarak 734 mm dari tanah. Untuk tangki bahan bakar sendiri memiliki kapasitas 3.7 liter dan memiliki bagasi sebesar 13 liter yang dapat menyimpan barang yang cukup banyak. Honda menambahkan Functional Hook yang dapat digunakan sebagai gantungan untuk kantong plastik dan barang bawaan lainnya yang disimpan di depan.

Honda Vario 110 2018 memiliki beberapa striping baru yang membuat terlihat lebih sporty dan trendy. Selain itu, Honda menggunakan velg (Cast Wheel) yang mirip dengan saudara nya Honda Beat eSP. Yang membuat menarik nya lagi, velg tersebut menggunakan ban tubeless. Ukuran ban depan adalah 80/90 M/C 40P dan ban belakang berukuran 90/90 – 14 M/C 46P. Kedua ban motor ini sudah menggunakan ban tubeless yang menjadi standar dari sepeda motor saat ini.

Lanjut ke bagian pengereman, Honda Vario 110 menggunakan cakram hidrolik untuk bagian depannya dengan satu buah piston dan bagian rem belakang sayangnya masih menggunakan rem tromol. Untuk pengereman sendiri Honda Vario sudah menggunakan teknologi Combi Brake System dengan sistem ini maka pengereman akan menjadi lebih nyaman dan mudah. Teknologi pengereman ini pun akan membuat motor lebih seimbang baik itu rem depan maupun belakang, motor matic inipun didukung dengan suspensi teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan satu buah shockbreaker.

Teknologi Combi Brake System ini tersedia di semua varian tipe. Honda juga menyediakan varian CBS – ISS yang dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System. Fitur ini berguna untuk mematikan motor secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari 3 detik. Mesin akan otomatis menyala ketika tuas gas kembali ditarik, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan ramah lingkungan. Honda Vario 110 CBS-ISS juga dilengkapi dengan fitur Answer Back System yang akan memudahkan pengendaranya ketika mencari motornya saat di parkiran.

Motor matic Honda Vario 110 2018 ini memiliki harga pasaran mulai dari 16 jutaan hingga 17 jutaan. Harga ini terjangkau untuk masyarakat Indonesia yang mencari motor matic berkelas dengan fitur dan teknologi terbaik dikelasnya.

BACA JUGA:  Harga Terbaru Honda Vario 125 Facelift Dan Spesifikasi nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here