Kelebihan Dan Kekurangan Vario 110 eSP terbaru

0
98
Honda Vario 110cc
Honda Vario 110cc

Berkembangnya sepeda motor matic di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat dan menurut data survei menyatakan bahwa untuk jenis motor matic di pasaran Indonesia lebih mendominasi dan lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia bila dibandingkan dengan jenis motor lain seperti bebek dan sport. Hal ini menjadi tolak ukur untuk perusahaan Astra Motor Honda (AHM) Indonesia untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia dalam kualitas motor matic milik Honda.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwasannya produk – produk motor matic yang dimiliki oleh Honda banyak diminati oleh masyarakat Indonesia jika dibandingkan dengan pabrikan motor matic lainnya. Apalagi di tahun 2015 lalu pihak Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah memperkenalkan 3 tipe produk sepeda motor Honda Vario 110 eSP, motor Honda Vario 1125 eSP dan Honda Vario 150 eSP. Untuk ketiga tipe motor matic Honda tersebut adalah hasil dari perubahan produk – produk motor Honda matic tahun lalu yang dibuat ulang dengan kualitas spesifikasi dan fitur – fitur teknologi baru yang lebih canggih dan modern.

Dan khusus untuk Honda Vario 110 eSP terbaru ini merupakan salah satu jenis motor matic dengan kapasitas mesin 110cc yang terbaik di kelasnya karena didukung oleh mesin eSP dan juga fitur – fitur unggulan lainnya. Oleh karena itu kita sekarang akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari motor matic Honda Vario 110 eSP. Karena kami yakin diluar sana banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan informasi tentang motor matic Honda Vario 110 eSP ini secara lengkap.

Kelebihan Motor Honda Vario 110 eSP

BACA JUGA:  Kekurangan Yang Ada Di Vario 150 Terbaru

Kelebihan pertama dari motor Honda Vario 110 eSP yang perlu kalian ketahui ialah kualitas dapur pacu atau kapasitas mesin yang gahar untuk kelas motor 110cc di Indonesia karena Honda Vario 110 eSP sudah menggunakan tipe mesin CVT SOHC 4 langkah, pendingin udara, ESP dengan volume mesin sebesar 108.2 mm yang termasuk kedalam jenis motor matic kelas 110cc. Untuk kualitas mesin nya Honda Vario 11o eSP dapat mengeluarkan tenaga sebesar 6.4 kW per putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 0.93 kgf.m perputaran 6.000 dan telah mempunyai perbandingan kompresi sebesar 9.5 : 1 dengan ukuran diameter x langkah sebesar 50 mm x 55.1 mm.

Dapat disimpulkan bahwa spesifikasi mesin Honda Vario 110 eSP ini sudah dapat diandalkan untuk digunakan harian. Apalagi kelebihan motor Honda Vario 110 eSP sudah dibekali dengan fitur teknologi eSP dan didukung oleh sistem suplai bahan bakar Fuel Injection yang sangat berguna untuk memberikan pemakaian bahan bakar motor menjadi lebih irit.

Kelebihan selanjut nya dari motor matic Honda Vario 110 eSP adalah dimensi bodi dan tampilan yang lebih terlihat dinamis, sporty dan mewah, hal ini dikarenakan warna bodi dari motor Honda Vario 110 eSP terlihat maskulin dengan varian warna Grande White, Estilo Black, Glam Red dan Advance Matte Gray. Untuk ukuran dimensi bodi motor Honda Vario 110 eSP dibuat dengan panjang 1.888 mm x lebar 679 mm x tinggi 1.091 mm dengan berat 96 kg  dan memiliki sumbu roda sebesar 1.256 mm membuat Honda Vario 110 eSP nyaman dan mudah untuk digunakan untuk bermanuver juga untuk kegiatan sehari – hari.

Keunggulan terakhir untuk dari motor Honda Vario 110 eSP ada di rangka tipe tulang punggung yang dimana sangat berguna untuk kestabilan kendaraan motor saat digunakan di jalan bergelombang dan jalan raya yang pada. Belum lagi untuk suspensi depan yang menggunakan suspensi teleskopik dan suspensi dengan sistem lengan ayun untuk bagian belakang sehingga membuat motor ini nyaman ketika digunakan boncengan.

Kekurangan Motor Honda Vario 110 eSP

BACA JUGA:  Perbandingan Honda Vario 150 terbaru Dan Yamaha Aerox 155

Kelemahan atau kekurangan dari motor Honda Vario 110 eSP ini di bagian Shockbreaker akan terasa agak keras sehingga jika ketika digunakan saat perjalanan jauh akan terasa  cepat pegal di pinggang untuk pemakainya, memiliki tampilan dimensi bodi masih terlihat sama dengan versi motor Vario 110 sebelumnya hanya saja warna menjadi lebih terlihat maskulin dan untuk kekurangan terakhir dari motor ini adalah harga nya yang mendekati harga Motor Vario 125 eSP sehingga tak ayal banyak konsumen akan lebih memilih Vario 125 eSP yang memiliki kualitas dan spesifikasi yang lebih tinggi serta kapasitas mesin yg lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here