Kilauan Indah Pemandangan Air Mancur Jembatan Suroboyo

0
270
Tahubaxoibuyunicom
tahubaxoibuyuni.com

Spesial.net – Bukan namanya kota Surabaya kalau tidak memberikan spot-spot wisata yang instagramable. Meskipun cuaca kota Surabaya yang cukup panas, tidak menghentikan inovasi yang dilakukan oleh walikotanya, ibu Tri Rismaharini.

Sebuah jembatan yang dikemas layaknya jembatan-jembatan kelas dunia, seperti jembatan di kota Seoul, Korea Selatan yang bermandikan kerlap-kerlip cahaya lampu dan sekarang bisa dinikmati oleh warga Surabaya khususnya. Lokasi jembatan kerlap-kerlip yang satu ini berada di jembatan Kenjeran. Untuk menuju lokasi ini, anda perlu melewati jalan Ria Kenjeran dan tepat di sekitar Taman Hiburan Pantai. Sebenarnya untuk menikmati atraksi ini tidak dikenakan biaya, hanya saja dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah.

Selain itu juga, kerlap-kerlip air mancur berwarna ini tidak bisa dilihat sembarang waktu. Hanya pada Sabtu malam saja anda baru bisa menikmatinya. Ini semua bukan karena tanpa sebab, justru biaya pengoperasian atraksi ini menelan biaya yang cukup mahal, yaitu sekitar 20 juta rupiah untuk satu jam pengoperasian dari pukul 8 malam hingga 9 malam. Bahkan terkadang lampu ini hanya dinyalakan jika benar-benar kondisi jembatan ramai. Tentu saja jika mempertimbangkan besarnya biaya pengoperasian.

Kemudian, beberapa minggu terakhir ini air mancur ini tidak dinyalakan karena sedang dalam maintenance atau perawatan. Dan bisa dibilang semenjak tidak menyalanya air mancur tersebut, kondisi jembatan Suroboyo yang sudah ikonik itu cenderung sepi.

BACA JUGA:  Nongkrong Hemat Dengan Jaringan Wi-Fi Kenceng di MAKMU Surabaya

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kota di Indonesia selalu memberikan ikonik tersendiri, dan air mancur ini menjadi salah satu ikon dari kota Surabaya selain tugu Suro dan Boyo. Semenjak adanya air mancur tersebut, kota Surabaya khususnya daerah sekitar jembatan yang terkenal kumuh disulap oleh wanita nomor satu di kota Surabaya menjadi objek wisata sehingga daerah tersebut menjadi hidup. Jika dahulu, penduduk daerah tersebut hanya mengandalkan penghasilan dari hasil bernelayan, tetapi semenjak adanya jembatan tersebut, penduduk Kenjeran mulai menambah ruang penghasilan seperti munculnya spot-spot kuliner-kuliner khas Surabaya, kerajinan tangan dan lainnya.

 

Beberapa Hal Yang Bisa Anda Lakukan di Jembatan Suroboyo

Berkunjung ke tempat ikonik seperti ini sangat disayangkan jika harus dilewati sendirian. Anda bisa mengajak teman-teman, sanak saudara, keluarga bahkan kekasih anda. Anda juga bisa mengabadikan keintiman hubungan atau sekadar menghabiskan malam.

Tentunya jika anda membawa kekasih misalkan, anda dilarang melakukan hal amoral karena kondisi yang ramai dan juga memang tidak lazim juga jika anda terlalu mesra jika melihat kita menganut budaya ketimuran. Anda cukup berjalan sambil berpegangan tangan, mengobrol dan mungkin ketika air terjun sudah dioperasikan bisa menjadi momen romantis untuk melamar kekasih anda.

Atau anda seorang influencer, vlogger, selebgram dan sejenisnya, tempat ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjadi bahan video anda. Bahkan untuk anda yang bukan selebgram pun bisa mendadak menjadi seorang selebgram karena keindahan momen yang akan ditangkap di kamera, dengan syarat anda harus ahli menangkap momen yang bagus untuk difoto. Atau juga jika anda memiliki drone, anda bisa merekam video atraksi air mancur ini dari sudut pandang atas langit, sangat disayangkan jika ini dilewatkan.

BACA JUGA:  Restoran dengan Pemandangan Malam Indah di Citylites Skyclub Surabaya

Terakhir, dikarenakan suasana jembatan pasti ramai, disarankan untuk tetap hati-hati terhadap barang anda, anda tidak pernah tahu niat buruk seseorang. Dan jika anda membawa anak-anak, harap selalu mengawasi dan menjaga agar mereka tidak tersesat atau kemungkinan buruk lainnya akan terjadi. Selamat berlibur!

 

SUMBER: kompas.com, tempatwisata.co, surabayarek.com, tribunnews.com, youtube.com/Laban Satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here