5 Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park Surabaya

0
323
Wibiyanatravelsblogspotcom
Wibiyanatravelsblogspotcom

Spesial.net – Memilih tempat liburan emang terkesan mudah tetapi ternyata sedikit rumit karena banyak yang perlu dipertimbangkan, seperti biaya, faktor cuaca, akses jalan, sarana, prasarana, kuliner dan lainnya tidak terkecuali di kota besar seperti Surabaya. Secara garis besar, beberapa hal tersebut diwakili oleh apa yang dicari wisatawan untuk mengunjungi sebuah tempat wisata, yaitu keamanan dan kenyamanan. Berikut review tentang salah satu tempat wisata yang ada di kota Surabaya, yaitu Kenjeran Park. Kenjeran Park dahulunya adalah sebuah kawasan kumuh dan pantai kotor yang disulap menjadi kawasan pantai yang indah seperti halnya kawasan pantai Ancol Jakarta.

Untuk datang ke sini, anda tidak memerlukan biaya yang besar, cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang dan parkir motor sebesar 8 ribu rupiah dan mobil sebesar 10 ribu rupiah. Harga tersebut belum termasuk tempat-tempat wisata yang berada di dalamnya, salah satunya Atlantis Land. Tetapi, tenang saja, meskipun hanya dengan lima ribu rupiah, anda bisa menikmati suasana yang tak akan terlupakan.

Anda akan dimanjakan oleh nuansa negara Tiongkok di Kenjeran Park . Bagaimana tidak, disini terkenal dengan ikonik dua ekor naga saling berhadapan dan di tengahnya ada bola api, seolah-olah sedang bertarung. Dan di sekeliling dua naga tersebut terletak jejeran patung dewa-dewi, salah satunya Dewi Kwan Im.

BACA JUGA:  10 Fakta Mengenai Taman Bungkul Sebagai Taman Terbaik di Asia Tahun 2013
Merdekacom
merdeka.com

Setelah melihat patung ikonik ini, anda bisa langsung mengunjungi kuil Konghucu dan pagoda besar yang membuat anda serasa ada di negara Tiongkok. Dan ada satu patung lagi yang ikonik, yaitu patung Budha berkepala empat. Sangat keren dijadikan sebagai latar foto selfie.

Dolandolencom
dolandolen.com

Setelah itu, untuk anak-anak anda bisa bermain di area bermain anak-anak serta ada juga pacuan kuda. Dan tentunya setelah lapar, anda bisa menikmati kuliner khas, yaitu lontong Kupang dan beberapa kuliner lainnya yang tersedia di foodcourt.

Jika anda masih belum puas berfoto ria, tunggulah hingga sore tiba dan anda bisa menyewa perahu dengan harga 10 ribu rupiah dan mendapatkan foto berlatarkan sunset, cocok juga untuk sebuah foto pre-wedding atau foto post-wedding yang romantis. Setelah senja tiba, mata anda akan dinikmati keindahan lampu di jembatan sekitar sini sehingga anda tidak akan menyangka bahwa tempat ini dulunya adalah tempat kumuh.

Review tempat ini pada kategori harga sangatlah terjangkau dan fasilitas yang didapat sangatlah sesuai. Belum lagi kebersihan tempat ini relatif terjaga dan tentunya tanpa kesadaran pengunjung, tempat ini akan kembali kotor. Akses menuju tempat ini relatif mudah karena dilalui oleh jalan besar dilalui oleh transportasi umum seperti bis juga.

Sarana dan prasarana, seperti beberapa yang sudah diperkenalkan sebelumnya tempat ini sudah mewakili kenyamanan dan keamanan dalam berwisata membuat anda tidak perlu khawatir kecuali anda memiliki urusan darurat. Serta, untuk urusan perut pun anda tidak perlu repot untuk pergi keluar area karena di sini sudah tersedia foodcourt yang siap melayani perut keroncongan anda.

BACA JUGA:  5 Negara nan Indah yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Berikut, tiga review teratas pengunjung Kenjeran Park yang disunting dari tripadvisor.com

Donnyh622 (Indonesia): “Murah. Meskipun kebingungan dengan petunjuk jalan, tetapi cukup baik, terutama patung Budha bermuka empat menjadi daya tarik tersendiri”.

Chekudin (Malaysia): “Area yang luas membuat tempat ini serasa kosong. Belum lagi cuaca yang begitu panas”.

Anita W: “Dengan harga yang begitu murah, menurut saya tempat ini memuaskan. Dan juga akses menuju tempat ini yang begitu mudah”.

 

 

SUMBER: tripadvisor.com, travelingyuk.com, wisatakaka.com, nativeindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here