Perbandingan Kelebihan Honda Vario 125 Facelift Dan Yamaha Lexi

0
267
Honda Vario 125 Facelift 2018 Hitam
Honda Vario 125 Facelift 2018 Hitam

Setelah sebelumnya Honda Vario 125 facelift meluncur, keesokan harinya bagian Yamaha Lexi dipasarkan di tanah air. Itu berarti dua motor matic ini sudah berhadapan satu sama lain sejak mereka rilis di Indonesia. Faktanya, kedua motor ini berada di segmen yang sama dengan rentang harga yang sama.

Walaupun banyak kemiripan, bukan berarti keduanya memiliki fitur dan spesifikasi yang sama. Tentu dari masing – masing memiliki kelebihan serta kekurangan. Lalu apa saja kelebihan Vario 125 facelift dibandingkan dengan Lexi kita simak ulasannya.

40929153701
40929153701
  1. Harga Lebih Terjangkau

Bila ingin mencari motor dengan banderol lebih murah dan terjangkau, Vario 125 jawabannya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 19.1 juta untuk tipe CBS dan Rp 19.9 juta untuk tipe CBS – ISS. Sedangkan untuk Yamaha Lexi motor ini mulai dibanderol dari harga Rp 19.95 juta (varian standar) dan Rp 22.8 juta (varian S).

Dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. Vario 125 sudah dibekali dengan berbagai macam fitur panel instrumen digital dan remote canggih yang tersambung dengan alarm dan answer back system. Fungsi answer back ini sangat berguna untuk memudahkan pencarian di lokasi parkir, cukup tinggal menekan tombol di remote, maka akan ada suara dan lampu yang menyala.

2. Mudah Dikendarai Oleh siapapun

Memiliki desain yang kompak seperti motor matic pada umumnya, membuat motor Honda Vario 125 facelift ini mudah dikendarai oleh siapapun. Dengan joknya hanya memiliki ketinggian 769 mm, sehingga dengan orang yang memiliki tinggi 168 cm masih dapat dengan mudah untuk mengendarai motor ini dan dapat menapakkan kaki di tanah saat motor berhenti. Ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri dalam mengemudikan motor terutama di kemacetan, bagi pemula sekalipun berbeda dengan Lexi yang memiliki jok setinggi 785 mm.

3. Memiliki Fitur Alarm

BACA JUGA:  Spesifikasi Terbaru All New Honda PCX 150 2019

Meski memiliki varian terendah, Honda sudah membekali Vario 125 dengan sistem alarm. Fitur untuk mencegah maling ini ternyata belum dimiliki oleh Yamaha Lexi. Walaupun begitu, bukan berarti motor Yamaha Lexi ini tidak aman. Untuk varian tertinggi yamaha Lexi ini sudah pakai keyless dengan immobilizer yang memastikan motor cuma bisa diaktifkan pakai remote yang sudah disediakan oleh pihak Yamaha.

4. Bagasi Yang Luas

Walaupun memiliki dimensi yang kecil, tidak membuat Vario 125 ini tidak untuk memiliki bagasi yang luas. Untuk kapasitas bagasinya mencapai 18 liter dan dapat menyimpan helm fullface. Ini menjadi nilai tersendiri dari sebuah motor matic. Lexi sebagai rival dari Honda vario 125 facelift ini memiliki bagasi yang lebih kecil yaitu 12.8 liter. Kompartemen dibawah jok itu, bahkan tidak bisa untuk menyimpan helm full face.

5. Konsumsi Bahan Bakar Irit

Kelebihan lain dari Honda Vario 125 facelift selanjutnya adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang irit. Bukan motor Honda namanya apabila tidak memiliki bahan bakar yang irit, dengan dibekali oleh mesin Fuel Injection (PGM-FI), eSP dan ISS yang mampu menekan konsumsi bbm lebih efisien sehingga tidak ada bbm yang terbuang sia – sia. Selain itu dari hasil coba yang telah dilakukan, motor Honda Vario 125 facelift ini sudah lulus emisi gas dari euro 3 yang menjadikan motor matic Honda terbaru ini ramah lingkungan, bahkan motor ini diklaim dapat menempuh 55 km/liter. Sedangkan untuk Yamaha Lexi untuk konsumsi bahan bakar sedikit lebih boros dari motor Honda vario 125 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here