Harga Terbaru Honda Vario 125 Facelift Dan Spesifikasi nya

0
95
New Vario Facelift 150 Tahun 2018 7
New Vario Facelift 150 Tahun 2018 7

Honda Vario 125 merupakan salah satu motor matic Honda yang terbaik. Motor ini memiliki mesin 125cc yang bertenaga tapi juga irit bahan bakar. Honda mengklaim bahwa motor ini bisa menempuh 55 km/liter nya (Euro 3) dan 59.5 km/liter (Euro 2). Hal ini bisa terjadi karena tidak lepas dari teknologi mesin yang diusung oleh Honda yaitu teknologi PGM-FI dan eSP yang menjadi andalan bagi Honda dalam mempersenjatai mesin motor matic nya. Vario 125 ini memiliki 2 varian Honda Vario 125 CBS dan CBS – ISS.

CBS adalah singkatan dari Combi Brake System. Lalu untuk ISS adalah Idling Stop System. Ternyata untuk harga Vario 125 CBS – ISS dibanderol lebih mahal 600 ribu dibandingkan dengan varian yang satunya. Teknologi Idling Stop System ini berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik, dengan begini tidak akan ada bahan bakar yang terbuang sia – sia.

Spesifikasi dan Harga Vario 125 2019

Honda vario 125 ini memiliki desain yang mirip dengan Vario 150. Hal ini dapat dilihat dari lampu depan yang sama – sama memiliki desain Dual Keen Eyes Headlight yang memberi kesan dan lebih terang dibandingkan dengan lampu standar. Motor ini memiliki bagasi yang cukup besar yaitu 18 liter sehingga dapat menyimpan barang bawaan yang banyak. Itu juga berarti dapat dapat menyimpan satu helm full-face di bagasi motor ini. Dibagian depan juga tersedia gantungan barang multifungsi dan pijakan kaki yang cukup luas.

Honda Vario 125 ini memiliki panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1280 mm. Kemudian untuk jarak terendah ke tanah mencapai 132 mm. Bagian jok tidak terlalu tinggi, sehingga ini membuat motor ini mudah untuk dikendarai oleh siapapun. Honda Vario 125 ini tergolong memiliki bobot yang ringan, yakni seberat 111 kg. Dengan bobot sebesar ini akan maka akselerasi motor bisa mencapai 95 km/jam.

Motor matic ini menjadi salah satu motor matic dengan akselerasi terbaik dikelasnya. Dengan kapasitas mesin 124.8cc tenaga maksimum sebesar 8.3 kw pada putaran mesin maksimal 8.500 rpm. Lalu untuk tosinya sendiri bisa menembus 10.8 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga dan torsi nya sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh Honda Vario 125 yang cukup terjangkau. Terlebih motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit karena mengusung teknologi PGM-FI.

Sistem pembakaran Fuel Injection menjadi standar wajib yang harus ada dimotor masa ini. Namun tidak hanya itu, karena motor ini pun memiliki teknologi ACG Starter yang dimana ketika menyalakan mesin tanpa suara. Lalu ada pula teknologi Idling Stop System yang mematikan mesin ketika berhenti lebih dari 3 detik dan menyala kembali ketika tuas gas ditarik kembali. Inilah yang membuat Honda Vario 125 ini irit karena tidak bahan bakar yang terbuang secara percuma dan juga ramah lingkungan.

Untuk harga Honda Vario 125 2019 dibanderol dengan harga Rp. 19 jutaan. Ini tergolong terjangkau dengan segala fitur-fitur yang telah diberikan oleh Honda di dalam motor ini, apabila dibandingkan dengan Honda Vario 150 harga nya lebih diatas dikisaran Rp. 20 jutaan. Walaupun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, namun motor ini sudah memenuhi syarat untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Terlebiha Honda Vario 125 memiliki tenaga dan torsi yang cukup besar, serta merupakan salah satu motor paling irit di Indonesia.

BACA JUGA:  Cara merawat motor terbaru All New Honda Beat eSP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here