5 Fakta Tentang Hutan Bambu Keputih Surabaya

0
387
Surabayarekcom
Surabayarekcom

Spesial.net – Satu lagi tempat wisata hasil sulapan pemerintah kota Surabaya, yaitu Hutan Bambu Keputih. Sesuai dengan namanya, hutan ini didominasi oleh rentetan pohon-pohon bambu yang begitu rapih dan indah sehingga sangat direkomendasikan menjadi  latar belakang foto, baik itu foto selfie ataupun foto kelompok. Bahkan saking indahnya hutan ini, untuk anda yang hanya memiliki handphone dengan kamera cukup bagus atau handphone dengan kamera yang keren sama-sama menghasilkan hasil foto yang menakjubkan. Tentunya, sebelum berkunjung ke salah satu hutan yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Surabaya ini selain Kenjeran Park, sebaiknya anda membaca beberapa fakta tentang Hutan Bambu Keputih berikut ini.

 

Hutan Sampah Yang Disulap Menjadi Hutan ala Jepang

Siapa sangka bahwa hutan bambu ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah. Pemerintah kota Surabaya di bawah tangah ibu Risma selaku walikota Surabaya menyulap tempat yang begitu kumuh ini menjadi sebuah hutan bambu yang asri dan menjadi pilihan untuk bersejuk di cuaca panas kota Surabaya. Dan sering disandingkan dengan hutan bambu Sagano di Jepang. Jika ditambah pemandian air panas, mungkin semakin mirip dengan Jepang.

Carispotcom
Hutan Bambu Keputih – carispot.com
Nuliscoid
Hutan Bambu Sagano – nulisco.id

 

Lokasi Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih ini berlokasi Jalan Raya Marina Sari, Keputih, Sukolilo, kota Surabaya. Untuk mencapai lokasi ini, ada beberapa cara, baik kendaraan pribadi seperti motor atau kendaraan umum lainnya. Patokan yang mudah anda cukup pergi ke Rumah Sakit Bersalin Putri kemudian menuju ke arah Perumahan Araya sejauh 2,2 kilometer dan tiba di pertigaan pertama. Ambil arah kanan hingga menemukan Terminal Keputih. Dan Hutan Bambu Keputih terletak di seberangnya.

BACA JUGA:  Sensasi Makan Kuliner Khas Surabaya Nasi Empal Pengampon Yang Menggugah Selera

 

Harga Tiket Masuk dan Waktu Buka Hutan Bambu Keputih

Mungkin untuk anda yang menggemari bidang fotografi tempat ini menjadi sebuah pilihan yang tepat. Dan seperti fotografer lainnya, waktu pengambilan foto haruslah sangat diperhatikan dan disesuaikan dengan konsep foto yang akan diambil. Waktu buka foto ini relatif awal, yaitu semenjak pukul 6 pagi 5 sore. Meskipun anda akan kehilangan momen sunrise dan sunset tetapi pada cuaca normal, cahaya yang didapat hutan bambu sudah bisa mewakili dan cukup dan seharusnya akan menjadi tantangan tertentu bagi seorang fotografer. Dan juga untuk masuk hutan ini anda diharuskan membayar sebesar nol rupiah alias gratis dikarenakan pemeliharaan sudah ditanggung pemerintah kota Surabaya.

 

Fasilitas Pendukung Hutan Bambu Keputih

Jika dilihat dari hingga saat ini memang belum memiliki banyak fasilitas yang wah, hanya saja untuk lahan parkir sudah cukup luas, terutama jika anda mengendarai motor atau mobil pribadi. Tetapi, tanah di hutan ini sudah diperbaiki sehingga masih nyaman diinjak meskipun anda bertelanjang kaki, bahkan banyak orang sudah mencobanya. Perlu diketahui, berjalan dengan bertelanjang kaki sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, hutan bambu ini memang cocok untuk cuaca kota Surabaya yang panas ini terutama saat musim kemarau.

 

Tempat Wisata Sekitar, Taman Sakura

Pesonajatimcom
pesonajatim.com

Setelah puas menikmati berfoto ria di hutan bambu, selanjutnya anda bisa menikmati indahnya Taman Sakura. Taman Sakura ini terletak di seberang Hutan Bambu Keputih. Terdengar dari namanya, taman ini mungkin akan ditanami pohon Sakura mengingat pohon tersebut bermekaran di cuaca seperti di Indonesia ini hanya sampai saat ini belum terlaksana dan sementara digantikan oleh aneka bunga berwarna-warni. Jika anda lelah, anda bisa mencoba batu refleksi yang sudah disediakan sambil menunggu anak-anak anda bermain di taman bermain.

BACA JUGA:  5 Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park Surabaya

 

SUMBER: tempatwisataseru.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here