Ratusan Menu Kuliner Yang Bisa Kamu Nikmati di Food Junction Surabaya

0
242
Renidwiastuticom
renidwiastuti.com

Spesial.net – Sudah kewajiban setiap kota besar memiliki tempat hangout untuk para warganya, tak terkecuali para remaja. Tempat hangout yang tentunya tidak mesti mewah tetapi cukup memberi kenyamaan dan bisa memberikan keakraban bagi setiap pengunjung. Tempat yang sangat cocok segala usia dan segala kalangan memang sangat diidamkan, salah satunya Food Junction yang berlokasi di Grand Pakuwon. Sebuah tempat makan sejenis food court atau pujasera didirikan sejak awal tahun 2016 silam. Dan kini hadir setiap hari dengan jam buka 11 siang hingga 10 malam (Minggu – Kamis) dan 11 siang hingga 11 malam (Jum’at – Sabtu). Food Junction ini memang berlokasi di daerah perumahan elit Surabaya, tetapi tidak membuat harga-harga kuliner disini seharga langit.

Semenjak dibuka pada awal 2016 silam, tempat ini mengalami banyak perkembangan sehingga tidak monoton sekedar makan-makan, bahkan banyak event dilaksanakan disini serta ada area outdoor yang berisi wahana yang bisa kamu mainkan. Dan pastinya tempat ini memang instagramable.

Jejakpiknikcom
jejakpiknik.com
Cewekalpukatcom
cewealpukat.com

Nah, kira-kira butuh membawa berapa jumlah uang yang harus dibawa untuk menikmati kuliner disini. Berikut list-list kuliner yang dijual di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya.

 

Idola Corner ( Rp 5.000,00 – Rp 25.000,00 )

Booth makanan yang menjual berbagai macam jenis kuliner seperti mie bakso, siomay, batagor, gado-gado, soto rawon dan masih banyak lagi kuliner nusantara lainnya bisa langsung mampir ke booth yang satu ini.

BACA JUGA:  13 Potret Taman Buah Undaan Surabaya

 

Bebek Pak Janggut ( ± Rp 20.000,00 – an )

Siapa sih yang tidak suka daging bebek? Jika kamu tidak suka menu daging bebek, mungkin kamu belum pernah mencoba mencicipi Bebek Pak Janggut yang satu ini. Tetapi, jika kamu memang benar-benar anti dengan yang namanya daging bebek, tenang saja karena di booth yang satu ini menyediakan juga menu daging ayam.

 

WOK Express ( Rp 30.000,00 – Rp 70.000,00 )

Kalau kamu mencari booth makanan yang ada Chinese Food-nya, booth ini mesti menjadi pilihan pertama karena memang jagoan di bidangnya. Disini dijual ayam mentega, bakmi goreng dan masih banyak menu pilihan lainnya yang harus kamu coba.

 

Poenya Nyonya Anina ( Rp 5.000,00 – Rp 30.000,00 )

Berada di Surabaya tidak akan menjadi pantangan untuk menikmati kuliner khas bagian barat dari pulau Jawa. Karena disini dijual menu seperti soto betawi, cireng, ketoprak dan masih banyak menu lainnya.

 

Jamu Iboe

Mungkin jika kamu mendengar kata jamu akan terbayang ramuan herbal yang sangat pahit. Meskipun Jamu Iboe terkenal dengan produk jamu-jamunya, tetapi tidak di Food Junction ini. Disini booth Jamu Iboe menjual berbagai macam minum sehat tetapi diramu seperti layaknya jus buah dan pastinya memiliki khasiat kesehatan yang sangat manjur, seperti Green Tamarin yang berkhasiat menghilangkan bau badan atau Temulawak Ma-To yang berkhasiat menghaluskan kulit serta menjaga sistem imun tubuh dan masih banyak menu lainnya.

BACA JUGA:  Bukan Hanya Bali, 5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bisa Membuat Anda Terpukau

 

Betutu Baliku ( Rp 8.000,00 – Rp 40.000,00 )

Meskipun bersebelahan dengan pulau Bali, tentunya akan sangat merepotkan jika harus berpergian kesana hanya untuk sekedar mencicipi menu ayam betutu khas Bali. Nah, di tempat ini kamu bisa menikmati berbagai macam olahan menu ayam betutu, seperti Nasi Jinggo, Nasi Ayam Betutu dan Sate Lilit.

 

Nasional Fried Chicken ( Rp 3.000,00 – Rp 30.000,00 )

Hangout di akhir bulan tidak akan terasa berat di tempat ini. Karena di booth Nasional Fried Chicken ini akan memberikan kekenyangan dengan harga yang tidak menguras dompetmu. Bahkan dengan hanya menghasilkan kurang lebih 30 ribu rupiah saja, kamu bisa membeli menu sharing ayam satu ember yang bisa dibagi dengan teman-teman satu tongkronganmu.

 

Sebenarnya masih banyak lagi booth-booth kuliner yang belum disebutkan. Daripada penasaran, kamu bisa langsung aja menyempatkan nongkrong kesana. Tidak hanya makan di dalam ruangan, kamu juga bisa menikmati makan malam di luar ruangan yang akan memberikan kesan romantis bersama pasangan sambil melihat gemerlap kota Surabaya.

 

=====

Beberapa spot wisata lain di Surabaya

=====

SUMBER: ncepsuroboyo.com, adeutomo.com, jejakpiknik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here