13 Potret Jalan Tunjungan Surabaya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

0
92
Pesona.travel
pesona.travel

Spesial.net – Menghabiskan wanktu dengan berjalan-jalan berkeliling kota tentunya bisa menjadi momen yang seru terutama ketika bersama teman sepergaulan. Suhu kot Surabaya yang panas tidak akan menyurutkan semangat untuk mencari pengalaman baru di kota ini. Kota yang terkenal dengan kegigihannya melawan penjajahan ini hingga diabadikan sebagai Hari Pahlawan berkat peristiwa perobekan bendera Belanda oleh Bung Tomo di kota ini, lebih tepatnya di Jalan Tunjungan. Jalan protokol yang menjadi saksi bisu kegigihan rakyat Indonesia untuk tidak menyerah melawan sekutu kini telah menjadi pusat kota yang begitu ramai. Jika penulis boleh membandingkan, jalan ini seperti Jalan Asia Afrika di Bandung. Sebagai jalan bersejarah tentunya terekam momen-momen unik di dalamnya. Berikut 13 pemandangan Jalan Tunjungan yang tidak bisa anda lewatkan.

Lelungannet 1
lelungan.net

Jalan yang begitu luas dikelilingi gedung-gedung tua peninggalan tempo dulu bisa menjadi spot foto instagramable.

Lelungannet 2
lelungan.net

Kondisi saat festival kuliner, terlihat begitu menyenangkannya warga Surabaya menikmati malam bersama kerabat entah sekedar mencuci mata, menghabiskan malam atau juga wisata kuliner.

Lelungannet 3
lelungan.net

Pemandangan indahnya lampion-lampion berwarna saat perayaan festival Tari Remo Massal

Lelungannet 4
lelungan.net

Pemandangan kreatifitas seni cat grafiti hasil kreatifitas masyarakat. Memang seharusnya warga Surabaya diberi lahan agar kreatifitas grafiti atau mural seperti ini lebih teratur sehingga lebih indah dilihat.

Lelungannet 5
lelungan.net

Kondisi malam di jalan Tunjungan. Tertangkap gemerlap lampu-lampu kota dan gedung sekitar. Disini terlihat hotel bersejarah, Hotel Majapahit sebagai saksi bisu perobekan bendera Belanda.

BACA JUGA:  3 Spot Wisata di Danau Toba Yang Tidak Boleh Dilewatkan
Lelungannet 6
lelungan.net

Siapa sih yang tidak senang dengan festival kuliner? Demi menyambut hari Pahlawan, jalan ini ditutup dan digelar festival makan yang dihadiri warga Surabaya. Nah, anda mungkin bisa menemukan makanan kesukaan anda disini.

Lelungannet 7
lelungan.net

Mal atau pusat perbelanjaan tua di kota Surabaya. Memiliki rangkaian pusat perbelanjaat hingga 5 menjual berbagai macam brand. Dan yang lebih istimewa disini tersedia ruangan seperti mushala dan gereja super nyaman dan ruang menyusui yang jarang dimiliki oleh pusat perbelanjaan pada umumnya.

Lelungannet 8
lelungan.net

Jalanan dengan dikelilingi tembok kuning ini sangat cocok sebagai spot foto apalagi untuk dipamerkan di media sosial. Tembok kuning yang digambari mural seperti rumah beserta tangga tentunya sayang untuk dilewatkan.

Lelungannet 9
lelungan.net

Jalan Tunjungan tempo dulu ternyata sudah ramai. Meskipun belum ada kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Tetapi, ternyata sudah banyak kendaraan umum sejenis becak berlalu lalang di kota. Bukti bahwa Surabaya memang sudah populer sejak dulu.

Lelungannet 10
lelungan.net

Padatnya Festival Angkringan yang di jalan ini membuktikan antusias warga yang luar biasa. Berbagai macam kuliner bisa ditemukan disini dan tentunya tetap waspada terinjak dan jaga barang bawaan anda.

Lelungannet 11
lelungan.net

Jalanan trotoar yang sudah diperbaiki demi kenyamanan pejalan kaki. Dan juga di trotoar ini dipasangi beberapa tiang untuk menjaga dari motor yang sembarangan menggunakan trotoar ataupun sekedar parkir.

Lelungannet 12
lelungan.net

Pemasangan tiang lampu baru memberi kesan tradisional modern ala Nusantara demi meperindah suasana jalan Tunjungan.

BACA JUGA:  3 Gunung di Indonesia dengan Spot Sunrise Terbaik Tahun 2018
Lelungannet 13
lelungan.net

Peresmian Taman Gantung yang berlokasi di Jalan Tunjungan oleh walikota Surabaya, ibu Risma.

 

Jalan-jalan memang memiliki imej harus mengeluarkan biaya besar, tetapi sebenarnya itu bisa diakali dengan sekadar menikmati jalanan kota dan jalan Tunjungan memberikan jawabannya. Difasilitasi jalanan trotoar yang lebar serta jalan raya yang lebar juga serta beberapa mural dan bangunan klasik yang cukup bisa memanjakan mata memandang. Salut untuk kota Surabaya!

 

==

Wisata Seru di Surabaya

==

SUMBER: wikipedia.co.id, lelungan.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here