7 Tempat Wisata di Sekitaran Tugu Bambu Runcing

0
264
Xploraid
xplora.id

Spesial.net – Jika kita berbicara mengenai Surabaya maka ikon yang paling terkenal adalah tugu Suro & Boyo. Ternyata selain tugu tersebut ada lagi satu tugu yang begitu terkenal yaitu Tugu Bambu Runcing. Seperti kita ketahui, bambu runcing mempunyai jasa besar sepanjang perjuangan Indonesia menuju merdeka. Bambu runcing adalah salah satu senjata yang dipakai saat melawan penjajah dikarenakan dua hal yaitu belum memiliki senjata yang memadai seperti senapan dan setiap daerah di sudut kota tertanam bambu. Memang pada saat itu sudah ada senjata tajam semacam kris, hanya saja tidak setiap warga bisa memilikinya, maka dari itu membuat senjata dari bambu runcing adalah hal termudah yang dilakukan sehingga setiap warga bisa ikut berperang. Namun, alasan pembuatan tugu bambu runcing ini bukan hanya itu, melainkan berdasarkan peristiwa besar 10 November 1945.

Tugu yang berlokasi di Jalan Kepatihan ini memiliki model lima batang bambu berdiri layaknya pohon bambu hanya saja ujung atas diruncingkan dan tinggi yang berbeda. Tinggi tugu ini kurang lebih sekitar 15 meter dan dikelilingi taman yang indah. Setelah puas berfoto ria disini dan bingung mencari tempat makan atau pusat perbelanjaan, berikut beberapa list tempat bisa anda kunjungi di sekitaran Tugu Bambu Runcing.

 

  1. Tunjungan Plaza
Gambarsuratcom
gambarsurat.com

Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, berjudul ‘13 Potret Jalan Tunjungan Surabaya Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan’, pusat perbelanjaan ini memang akan membantu anda mengisi waktu dan perut anda. Berjarak sekitar 0,6 kilometer dari Tugu Bambu Runcing menjual berbagai macam brand dan tempat makan serta tempat sembahyang yang nyaman bagi umat muslim dan kristiani.

BACA JUGA:  5 Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park Surabaya

 

  1. Surabaya Tourism Information Center
Tripadvisorcom
tripadvisor.com

Daripada anda asal tebak jalan atau mungkin ingin mencari segala informasi tentang tempat wisata atau kuliner yang mungkin tidak merogoh kocek anda terlalu dalam, anda bisa sempatkan pergi ke Jalan Gubernur Suryo, lebih tepatnya mampir ke gedung Surabaya Tourism Information Center. Disana anda akan dibantu info segala hal tentang pariwisata di Surabaya.

 

  1. Monumen Kapal Selam
Travelkompascom
travel.kompas.com

Monumen memiliki wujud kapal selam sungguhan tentunya bisa menjadi pilihan menarik bagi anda yang suka hal berbau perjuangan dan militer. Dan di artikel ‘Spesifikasi Kapal Selam Bersejarah KRI Pasopati 410 Perebut Irian Barat’ terdapat penjelasan lengkapnya.

 

  1. Museum Kanker Indonesia
Goodnewsfromindonesiaid
goodnewsfromindonesia.id

Museum yang didirikan pada tanggal 2 November 2013 bertujuan memberikan informasi seputar kanker, berapa jumlah pengidap di Indonesia, sejarah kanker di Indonesia dan bagaimana penanganan dini serta bagaimana menyikapi pengidap kanker tentunya. (benarnews.org)

 

  1. Plaza Surabaya
Hipweecom
hipwee.com

Salah satu pusat perbelanjaan besar di Surabaya ini bersebelahan dengan Monumen Kapal Selam. Sebagai pusat perbelanjaan tentunya menjual berbagai macam brand dan tempat makan yang nyaman dan enak.

 

  1. Eskimo Ice Cream
Burpplecom
burpple.com

Jika kamu mampir ke tempat ini dari luar tidak begitu meyakinkan bahwa tempat ini adalah tempat penjualan es krim. Tapi begitu masuk anda bisa melihat jejeran chest freezer berisi berbagai macam jenis es krim, baik itu es krim stik, ice cream cup, es lilin dan masih banyak lainnya. Anda mampir saja ke Jalan Embong Tanjung nomor 4.

BACA JUGA:  Menikmati Kerlap-Kerlip Malam di Suroboyo Night Carnival Park

 

  1. Kedai 27 Kayoon
Tripadvisorcoid
tripadvisor.co.id

Berlokasi tidak jauh dari Tugu Bambu Runcing, yaitu di Jalan Kayoon ini menjual berbagai makanan ringan seperti roti bakar, olahan pisang dan berbagai macam menu mie instan. Cocok untuk anda yang memiliki budget terbatas.

 

==

Wisata Seru di Surabaya

 

==

SUMBER: pergikuliner.com, wibiyanatravels.blogspot.com, eastjava.com, tripadvisor.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here