Tips & Trick Melepas Penat Setelah Seharian Kerja di Taman Pelangi

0
90
Pikniktruscom
pikniktrus.com

Spesial.net – Kota Surabaya tidak pernah henti-hentinya memberikan kesan baik. Sebagai kota bersuhu relatif panas, kota ini terus-menerus melakukan inovasi. Diberkahi salah satu walikota terbaik, ibu Risma, kota ini disulap menjadi kota yang asri dan indah. Salah satu solusi untuk kota yang gersang ini adalah dibuatkannya ruang terbuka hijau, salah satunya Taman Pelangi.

Taman yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini memang berlokasi di daerah strategis dimana warga yang ingin melepas penat sehabis kuliah atau kerja atau bahkan menghabiskan akhir pekan bisa datang kesini. Untuk menikmati taman ini tidak dipungut biaya sama sekali, hanya berbekal uang parkir, anda sudah bisa menikmati kesejukan di tengah kota. Tentu saja selain melihat tumbuhan-tumbuhan hijau, mata anda dimanjakan oleh indahnya 31 pilar yang menyala warna warni (di malam hari) sambil mendengarkan gemericik air yang mengalir dari pilar-pilar tersebut.

Taman yang begitu asri dilengkapi oleh beberapa kamera pengawas (CCTV) untuk menjaga jika terjadi hal tidak diinginkan seperti perampokan, pasangan mesum atau vandalisme. Menariknya meskipun di tengah kota, taman ini selalu menarik pengunjung untuk mengambil foto untuk ­pre-wedding atau post-wedding. Ini membuktikan layout taman ini memang luar biasa bagusnya.

Selain itu, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh taman kota pada umumnya adalah kebersihan dari sampah. Entah bagaimana regulasi yang ditetapkan, taman ini relatif bersih dari sampah, jika ada sampah biasanya berasa dari daun-daun yang gugur. Dan juga, anda tidak akan diganggu oleh pengemis ataupun pengamen disini. Taman ini juga dilengkapi fasilitas toilet yang bersih, jadi anda tak perlu khawatir risih ketika buang air. Dan terakhir, tips untuk menikmati malam disini dalam jangka waktu relatif lama, bawa bekal makanan dari rumah atau warung sekitar karena disini tidak ada pedagang asongan berjualan dan juga warung. Tetapi, jika anda sudah terlanjur lapar, berikut beberapa tempat makan di sekitar Taman Pelangi.

BACA JUGA:  5 Hal Menarik Yang Bisa Anda Temukan di Kenjeran Park Surabaya

 

Sumoboo

Sesuai dengan namanya, menu makanan disini berbau Jepang. Menu utama di tempat makan ini adalah aneka ramen. Tetapi, tidak perlu khawatir karena ada juga menu spaghetti dan juga beraneka ragam dessert seperti pudding, es krim dan lainnya. Untuk harga cukup merogoh kocek berada di kisaran 30 ribu hingga 50 ribu rupiah per porsinya. (laurentiadewi.com)

 

Rawon Gajah Mada

Tempat makan ini merupakan cabang dari asalnya Sidoarjo, tetapi soal rasa tidak akan mengecewakan. Buka dari pukul 12 siang hingga 11 malam tentunya siap menemani rasa lapar anda kapanpun. Untuk harga sangatlah terjangkau. Berlokasi di ruko Jalan Frontage, membuat tempat makan mudah dijangkau dengan berjalan kaki. (hipwee.com)

 

Ayam Bakar Primarasa

Meskipun bukan tempat makan yang menjual makanan khas Surabaya tidak menyurutkan pengunjung yang datang. Mengusung citarasa ayam yang begitu lezat menjadi daya tarik tersendiri. Untuk harga ayam goreng tergolong, mengingat untuk satu bagian paha atau ada masih ada di kisaran harga 20 ribuan terlepas dari kelas rumah makan yang sepertinya mewah. Tidak hanya itu juga, untuk 1 ekor ayam goreng saja dibanderol dengan harga 80 ribuan saja. (laurentiadewi.com)

 

Bebek Goreng Sinjay Taman Pelangi

Kalau berbicara soal bebek goreng yang enak di Surabaya, rumah makan ini salah satunya. Tempat makan yang merupakan cabang dari Madura ini meninggalkan citarasa yang sama lezatnya. Lokasi tempat makan ini berada di seberang Taman Pelangi. (radartegal.com)

==

BACA JUGA:  10 Potret Patung Ikon Singapura Kini Ada di Surabaya, Patung Citra Raya

Wisata Seru di Surabaya

==

SUMBER: jejakpiknik.com, dinata.my.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here