4 Kelebihan Utama All New Honda Vario 150

0
107
Maxresdefault
Maxresdefault

All New Honda Vario 150 terbaru, merupakan salah satu motor terlaris yang pernah ada di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualan dari Honda Vario 150 ini mencapai 238.786 unit sepanjang semester satu 2018. Motor matic ini banyak sekali digemari oleh konsumen Indonesia karena memiliki banyak kelebihan, seperti harga terjangkau dan banyak nya fitur – fitur canggih yang tersemat di motor Honda Vario 150 ini.

Meski banyak yang menyukai  motor matic ini, bukan berarti All New Honda Vario 150 ini sempurna. Kekurangannya pun ada. Sekarang kita akan bahas apa saja kelebihan yang ada di motor matic Honda Vario 150 terbaru ini. Kita simak ulasannya.

Kelebihan dari Honda Vario 150 terbaru  

 

  • Fitur Alarm dan Keyless

 

Motor matic merupakan salah satu kendaraan yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia akan tetapi motor matic pun menjadi motor yang sering jadi bahan incaran maling. Oleh karena itu, anda harus lebih berhati – hati. Hebatnya dari Vario 150 terbaru ini sudah dilengkapi dengan sistem pencegah maling sebagai standar nya yaitu keyless dan alarm.

Fitur keyless ini memungkinkan kunci standar yang biasa digunakan untuk menyalakan mesin. Penggantinya kenop dan remote pintar. Para pencuri akan merasa awam dengan sistem baru pada motor ini karena tidak melihat lubang kuncinya pada umumnya. Kemudian ada pula fitur immobilizer. Yang mencegah penggunaan remote selain bawaan dari pabrikan. Honda memberi sistem keamanan lain, yaitu alarm. Bila ada yang mencurigakan ketika di parkiran, maka vario 150 ini bisa mendeteksi dengan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu otomatis untuk memberitahu ada potensi kecurian.

 

  • Irit
BACA JUGA:  Harga Dan Fitur Terbaru Dari Honda Beat Street 2019

 

Honda berani mengklaim motor matic Honda vario 150 terbaru ini sanggup menghemat bahan bakar hingga 46,9 km/liter. Pengujian internal menggunakan metode ECE R40 dengan menggunakan bahan bakar Euro 3. Tidak ketinggalan, motor ini pun memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang harus aktif.

ISS ini berguna untuk mematikan mesin motor ketika berhenti lebih dari 3 detik. Kemudian mesin akan menyala kembali setelah tuas gas ditarik kembali. Sehingga, tidak bahan bakar yang terbuang secara sia – sia ketika motor berhenti.

 

  • Cocok untuk pemula

 

Walaupun memiliki mesin dengan kapasitas 150cc, matic ini bisa digunakan oleh pemula dengan kata lain orang yang baru mengendarai motor. Dilihat dari dimensi nya motor ini memiliki panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm. Dengan bobot mencapai 112 kg. Sehingga membuat motor ini sangat mudah untuk digunakan. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Yamaha Aerox yang memiliki dimensi motor yang lebih besar dengan panjang 1.990 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.125 mm. Dan untuk bobotnya lebih 4 kg dari Vario 150 yakni 116 kg.

Selain itu, ketinggian jok Honda Vario 150 ini hanya 769 mm, sangat ramah untuk orang yang tidak terlalu tinggi. Sehingga ketika berhenti masih bisa menginjak aspal dengan sempurna. Hal ini tentu akan meningkatkan rasa percaya diri untuk pengendara pemula ketika bertemu dengan kemacetan.

 

  • Harga terjangkau
BACA JUGA:  Pilih Mana? Honda Beat Street atau Yamaha X-ride

 

Untuk kategori motor matic dengan kapasitas mesin 150cc, Vario 150 ini memiliki harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Honda membanderol Honda Vario 150 ini dengan harga Rp 22,6 juta. Bandingkan dengan pesaingnya Yamaha Aerox dibanderol dari Rp 23,35 juta. Motor yang lain yang memiliki kapasitas mesin sama seperti Honda PCX dan Yamaha Nmax bahkan harga nya lebih tinggi dari ini, bisa mencapai Rp 30 jutaan.

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, tapi Vario 150 ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang tidak kalah dengan para pesaingnya. Selain ISS, keyless dan alarm, ada pula panel instrumen digital, pencahayaan LED, answer back system serta combi brake system.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here