Serba Serbi Taman Mundu Surabaya, Menikmati Malam Sambil Melihat Air Mancur Pelangi

0
202
Netralnewscom
netralnews.com

Spesial.net – Melakukan refreshing bagi setiap orang memang terkesan merepotkan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan,  seperti biaya dan kenyamanan. Tapi, tentunya semua masalah selalu ada solusi, salah satunya keberadaan taman kota. Taman kota memang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang berfungsi menyegarkan keruhnya suasana dan merangkap fungsi sebagai tempat wisata murah untuk warganya yang mudah dijangkau baik secara biaya dan akses.

Dari sekian taman kota yang dimiliki kota Surabaya, ada satu taman bernama Taman Mundu yang berlokasi di Jalan Juwet. Secara garis besar tidak ada yang signifikan berbeda dengan taman-taman lainnya di kota Surabaya hanya kesan pertama di setiap taman kota selalu spesial yaitu kebersihannya.

Anda bisa mengunjungi taman ini dari pukul 6 pagi hingga 9 malam. Taman ini memiliki dua kolam berbentuk setengah lingkaran terpisahkan jalan di tengahnya yang memancurkan air mancur dari kedua kolam.

Jejakpiknikcom
jejakpiknik.com

Aktivitas yang sering dilakukan di sini adalah duduk-duduk menikmati gemericik suara air yang menenangkan mengingat kondisi kota besar selalu memusingkan terutama kondisi lalu lintas. Selain itu juga, para warga sering melakukan jogging di taman ini mengingat adanya ruang untuk melakukan itu. Sedikit saran, usahakan jogging pada pukul 6 pagi agar cuaca masih menyegarkan.

Sebenarnya jika pada siang hari taman ini kurang begitu populer karena pepohonannya tidak selebat seperti di taman bungkul jadi terkesan gersang terutama jika harus menghadapi cuaca Surabaya di siang hari. Belum batu-batu jalan yang memancarkan panas. Maka dari itu warga lebih antusias berkunjung pada malam hari.

BACA JUGA:  Zangrandi Ice Cream, Kedai Es Krim Legenda di Surabaya

Suasana taman Mundu seolah berbeda 180 derajat dibandingkan siang hari. Selain kondisi mulai ramai, air mancur yang memancar pun lebih deras dan tinggi dihiasi warna warni lampu sehingga seolah hidup. Gelapnya malam dan suhu kota pada malam hari seolah mendukung keindahan air mancur tersebut.

Satu lagi perbedaan yang di taman-taman lain, yaitu di sini anda bisa menemukan pedagang asongan yang berjualan minuman dan makanan ringan sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari ganjalan ketika lapar. Hanya saja diharuskan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, ketika berkunjung diharapkan menjaga tata tertib, menjaga norma kesopanan, tidak mengganggu orang lain. Teruntuk anda yang ingin berkencan di sini harap menjaga perilaku juga.

Selain taman mundu, ada juga beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi di sekitaran taman dengan berjalan kaki.

Gelora 10 November

Berlokasi di seberang taman mundu lebih tepatnya di Jalan Tambaksari, berdiri sebuah stadion Tambaksari atau disebut juga gelora 10 November. Stadion ini adalah markas dari tim sepakbola kebesaran Surabaya, yaitu Persebaya.

Museum W.R Supratman

Tidak jauh dari taman mundu ada Museum W.R. Supratman, yaitu museum yang didedikasikan untuk maestro yang berjasa menciptakan lagu Indonesia Raya dan sekarang menjadi lagu kebangsaan kita. Untuk mencapai museum ini anda bisa berjalan kaki atau menggunakan layanan ojek online.

Taman Hiburan Rakyat

BACA JUGA:  Belajar Melukis Batik di Rumah Batik Jawa Timur

Jika anda berjalan sedikit lebih jauh dari museum W.R. Supratman, anda bisa menghampiri Taman Hiburan Rakyat. Taman bermain yang berisi wahana-wahana seru dan beberapa pertunjukan seni dengan harga terjangkau.

Taman Paliatik

Anda mungkin ingin pergi sedikit lebih jauh ke arah selatan, di sana ada satu taman kota lagi bernama Taman Paliatik di Jalan Paliatik. Taman ini relatif lebih kecil dan tidak memiliki sesuatu yang wah, hanya saja anda bisa bersantap siang di sini.

 

==

Wisata Seru di Surabaya

==

SUMBER: jejakpiknik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here