Tampilan Terbaru All New Honda Scoopy 2019

0
1650
New Honda Scoopy 2018 Rtb 2
New Honda Scoopy 2018 Rtb 2

Honda kembali mengeluarkan motor baru nya yang dipersiapkan untuk bersaing dengan motor matic di kelasnya seperti Yamaha Fino Grande dan motor –  motor matic yang sejenis di kelasnya yang dibanderol dibawah 20 jutaan. Walaupun memiliki kapasitas mesin yang terhitung kecil, akan tetapi All new Scoopy memiliki desain yang sangat stylish yang disatukan dengan fitur – fitur modern kekinian yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga motor ini menjadi salah satu list motor matic terbaik di Indonesia. Memiliki mesin yang irit, scoopy pun didukung teknologi eSP dengan sistem pembakaran PGM-FI.

Dengan adanya sistem eSP membuat performa All New Scoopy menjadi lebih bertenaga, irit BBM serta ramah lingkungan. Motor matic ini pun menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Saat pengujian EURO 3, satu liter yang digunakan bisa mencapai 59 km/liter. Sedangkan apabila dalam uji coba dengan EURO 2 satu liter yang digunakan bisa menembus 61.9 km/liter. Akan tetapi sayang, motor ini memiliki kapasitas mesin yang terbilang kecil hanya 108.2cc atau 110cc, sehingga untuk mesin kalah jauh apabila dibandingkan dengan pesaingnya Yamaha Fino Grande yang memiliki kapasitas mesin 125cc. Untuk lebih lanjut kita akan review seperti apa motor All New Honda Scoopy ini.

Spesifikasi All New Honda Scoopy 2019

  • Performa mesin

Dengan menggunakan mesin 4-langkah, SOCH dengan pendingin udara tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm. Lalu Honda Scoopy ini dapat menghasilkan torsi sebesar 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Memiliki performa mesin yang baik, meskipun hanya 110cc. Terlebih motor ini sudah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang membuat kinerja mesin menjadi optimal dan bahan bakar pun menjadi lebih irit baik digunakan jarak dekat maupun jarak jauh.

Fitur yang membuat harga All New Honda Scoopy 2019 dibanderol lebih dari 15 juta adalah adanya sistem Idling Stop System. Dengan adanya fitur ini, mesin akan mati jika berhenti lebih dari 3 detik dan akan menyala kembali ketika tuas gas ditarik kembali. Sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang dengan sia – sia. Selain itu, motor Honda Scoopy ini memiliki ECO indikator yang terpasang pada speedometer.

  • Desain

All New Honda Scoopy 2019 memiliki desain speedometer baru yang lebih modern dan lebih informatif. Selain itu, ada pula fitur Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya ketika berkendara. Inil merupakan salah satu keunggulan dari teknologi yang ditawarkan oleh All New Honda Scoopy yang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen yang ingin memilikinya. Namun tidak hanya itu, masih ada fitur lain yang menjadi keunggulan lain nya yaitu fitur new LED Projector headlight yang memberikan pencahayaan yang lebih terang.

All New Honda Scoopy 2019 diklaim menjadi motor matic pertama di Indonesia yang menggunakan headlamp LED Projector. Desain headlamp tersebut menjadi lebih unik karena disampingnya terpasang lampu sein. Tidak hanya lampu saja yang berubah menjadi lebih unik, pada bagian lampu belakang pun berubah menjadi lebih terlihat elegan dan stylish. Pada bagian bagasi pun memiliki ruang yang cukup besar dengan kapasitas mencapai 15.4 liter.

  • Dimensi

Desain yang stylish dan elegan tersemat pada motor matic ini dengan dimensi yang ideal. Untuk panjangnya sendiri memiliki ukuran 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda dengan jarak 1.257 mm serta ground clearance 143 mm. Dengan dimensi tersebut membuat motor ini sangat mudah dikendarai dan nyaman walaupun untuk perjalanan jauh sekalipun. Terlebih motor ini memiliki bobot yang bisa dibilang ringan hanya 99 kg.

Jok motor yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 143 mm dari atas tanah. Jok pun sangat empuk dan didukung dengan pijakan yang luas memberikan kenyamanan saat berkendara. Pada bagian tangki bahan bakar Honda Scoopy ini memiliki kapasitas sebesar 4 liter sehingga ketika diisi penuh motor ini dapat menempuh jarak sejauh 236 km.

Itulah beberapa point review dari All New Honda Scoopy 2019. Semoga dengan pembahasan review diatas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membeli salah satu motor matic terlaris di Indonesia ini.

 

BACA JUGA:  Empat Perusahaan Motor Jepang Umumkan Konsorsium Teknologi Baterai Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here