Spesifikasi dan Harga Resmi LG Q9 di Indonesia

0
268
LG Q9 IG
LG Q9 IG

SPESIAL.NET – Spesifikasi dan Harga Resmi LG Q9 di Indonesia Seperti dibahas pada artikel sebelumnya apabila bocoran sementara dari spesifikasi LG Q9 yang rilis melalui situs Geekbench yang kami posting pada beberapa hari yang lalu, ternyata smartphone ini resmi pada tanggal 8 Januari 2019 yang lalu dirilis dan diperkenalkan untuk pertama kali di Korea Selatan dan nantinya kemungkinan besar akan dijual secara global termasuk di Indonesia. Jika melihat spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini, kemungkinan besar apabila ponsel tersebut sangat direkomendasikan dan menjadi salah satu ponsel flagship pabrikan perusahaan LG.

LG Q9 adalah salah satu smartphone terbaru yang resmi dirilis pada hari kemarin oleh perusahaan LG dan negara yang pertama kali bisa mencicipi Smartphone Ini adalah Korea Selatan di mana desain yang diusung oleh ponsel tersebut sudah sangat kekinian dengan spesifikasi yang sangat menarik walaupun bisa dibilang apabila semafor ini telah ketinggalan dua generasi salah satunya menggunakan poni di bagian atas dan beberapa fitur lainnya.

Harga resmi lG Q9

Berbicara tentang harga resmi dari penjualan smartphone yang termasuk HP flagship pabrikan LG ini di Korea Selatan sendiri dijual sekitar 499.400 Won dan kemungkinan untuk di Indonesia smartphone Ini dijual dengan harga yang lumayan mahal yaitu Kisaran Rp 6,2 jutaan.

Spesifikasi lengkap LG Q9

Berbicara tentang spesifikasi lengkap yang diusung oleh smartphone ini walaupun pada Artikel kami sebelumnya sudah membahas terkait bocorannya akan tetapi informasi lengkapnya sudah kami dapatkan di mana dipastikan Smartphone LG tersebut akan mengusung layar dengan luas 6,1 inci dan resolusi mengusung quad HD atau berukuran 3120 x 1440 piksel dimana teknologi yang digunakan oleh Smartphone Ini adalah IPS LCD dengan aspek rasio mencapai 19,5:9 sehingga dipastikan bagian layar smartphone akan penuh.

BACA JUGA:  Spesifikasi Asus Zenfone 5z Resmi Menggunakan OS Android 9 Pie

Dengan menggunakan aspek rasio yang nyaris sempurna tersebut maka Smartphone LG g9 sudah termasuk ponsel full Vision dimana bagian depan akan dipenuhi dengan layar dan mempunyai bezel yang tipis.

Biasanya perusahaan LG jarang sekali menggunakan poni di bagian atas, akan tetapi untuk smartphone kali ini disematkan poni atau notch sehingga walaupun perusahaan ini terlihat ketinggalan namun dipastikan bagi para pecinta Smartphone LG nantinya akan menjadi sebuah kado istimewa di awal tahun 2019 ini.

Untuk sektor hardware yang digunakan oleh Smartphone LG Q9 dipastikan menggunakan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mempunyai teknologi proses 14nm di mana Smartphone Ini menggunakan grafis adreno 530 yang terbilang 2 generasi yang sedikit ketinggalan zaman dibandingkan chipset di zaman sekarang ini.

Walaupun begitu, smartphone ini nantinya akan menggunakan memori RAM 4GB dengan kapasitas baterai 3000mah yang kabarnya akan tahan lama dan untuk pengisian dipastikan sudah menggunakan fitur quick charger sehingga ketika anda ingin mengisi daya baterai tidak perlu menunggu lama.

Untuk masalah kamera yang digunakan pada Smartphone LG Q9 kemungkinan besar akan mengusung kamera belakang 16 megapiksel disertai LED Flash dan selanjutnya untuk foto selfie menggunakan resolusi 8 megapixel yang biasa digunakan sebagai foto untuk berselfie Ria dan Face Unlock.

Selanjutnya Smartphone Ini dipastikan sudah mendapatkan sertifikat ip68 di mana ponsel ini akan tahan dari debu dan juga air sampai kedalaman 1,5 m dengan waktu sekitar 30 menitan.

BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy M10 di Indonesia

Fitur lain yang digunakan pada smartphone ini yaitu adanya sistem Hi-Fi Quad DAC yang dipastikan akan membuat suara yang keluar dari ponsel tersebut akan semakin jernih dan nyaman saat anda mendengarkan musik dan lainnya di mana fitur ini diklaim bisa mengurangi noise dan distorsi yang biasa terjadi pada smartphone.

Untuk sistem operasi yang digunakan pada Smartphone LG Q9 kemungkinan besar sudah menggunakan sistem operasi OS Android Oreo 8.1 yang bisa di upgrade ke sistem operasi 9 pie.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu smartphone terbaru dari perusahaan LG bernama LG Q9 di mana Smartphone Ini sudah resmi dirilis dan dijual di Korea Selatan dan selanjutnya kemungkinan besar akan dijual secara global termasuk di Indonesia. Semoga artikel yang kami bahas bisa menjadi referensi untuk anda para pecinta smartphone di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here