Kekurangan All New Honda Scoopy Yang Wajib Kamu Tahu

0
2269
Review All New Honda Scoopy
Review All New Honda Scoopy

Honda Scoopy, siapa yang tidak kenal dengan salah satu motor matic terlaris di Indonesia buatan pabrikan motor terbesar yaitu Honda. Sebagai motor matic Honda, scoopy memiliki desain yang kekinian. Akan tetapi dibalik tampilannya yang elegan dan stylish itu Honda Scoopy ini memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan dari motor ini bisa dilihat dari beberapa aspek dari kelengkapan maupun fitur – fitur yang dimilikinya. Bahkan beberapa kelemahan Honda Scoopy ini bisa dibilang sedikit “tertinggal” dari para pesaingnya yang berada dikelas yang sama. Kemudian besaran harga yang ditawarkan juga menjadi salah satu indikator tersendiri bagi para pengamat otomotif dalam menilai produk Honda Scoopy ini.

Pada dasarnya motor keluaran Honda ini merupakan salah satu motor matic yang memiliki konsumen cukup banyak di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya varian warna yang ditawarkan oleh perusahaan untuk konsumen. Di satu sisi motor ini pula dianggap sebagai salah satu motor matic yang mengusung tema klasik dan retro untuk penampilannya. Sehingga wajar motor ini banyak diminati dipasaran. Terlepas dari itu, Honda Scoopy juga memiliki kekurangan dan kelebihan yang terlihat dari beberapa sisi. Lalu apa saja kelemahan dari Honda Scoopy yang wajib tahu oleh calon konsumen? Kita langsung lihat saja pembahasannya.

Setelah sebelumnya membahas tentang kelebihan dari motor All New Honda Scoopy, tidak adil jika tidak membahas tentang kekurangan nya dari motor ini. Untuk kekurangan pertama yang ada pada motor ini adalah performa mesin yang kurang bertenaga. Seperti yang kita ketahui bahwa kapasitas motor matic All New Honda Scoopy ini memiliki kapasitas mesin yang tidak besar yaitu hanya 110cc sehingga performanya pun bisa dibilang standar berbanding terbalik dengan pesaingnya yaitu Yamaha Fino 125 yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar yakni 125cc.

Honda Scoopy ini memiliki balance stir yang cukup sensitif sehingga bagi para pengguna motor yang tidak terbiasa dengan akan merasa kurang nyaman saat mengendarai motor ini karena akan merasa pegal di tangan dan lengan apalagi jika motor ini digunakan untuk jarak jauh (touring). Desain motor Honda Scoopy yang stylish, klasik dan retro membuat kurang cocok jika digunakan oleh kaum adam.

Lalu selanjutnya kekurangan dari motor All New Honda Scoopy adalah harganya yang tidak terlalu jauh dengan harga motor Honda Vario 125 eSP yang memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh yang berkisar 1,5 juta atau 2 juta yang membuat kita harus pintar – pintar dalam memilih apakah membeli motor Honda Scoopy dengan kapasitas mesin 110cc ataukah Honda Vario 125 eSP yang mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar yakni 125cc atau juga jika ingin memiliki motor dengan tema yang sama tapi kapasitas mesin yang lebih yaitu Yamaha Fino 125.

Lalu untuk kekurangan terakhir dari All New Honda Scoopy ada pada bagian tangki bensin yang tidak terlalu besar yaitu hanya memiliki kapasitas sebesar kurang lebih 4 liter saja, padahal jika dilihat ukuran motor ini cukup bongsor seharusnya motor ini bisa memiliki ukurang tangki BBM dengan kapasitas yang lebih besar.

Itulah beberapa point kelemahan yang kami bisa berikan. Kelebihan dan kekurangan ini berdasarkan data yang ditinjau langsung dalam situs website perusahaan AHM (Astra Honda Motor) Indonesia sehingga dengan kata lain apa yang sudah dibahas bisa jadi bahan referensi terpercaya bagi kalian yang ingin membeli motor ini.

 

BACA JUGA:  Harga Honda CBR 150 dan 250 terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here