9 Hal yang Dapat Menghilangkan Lemak Perut yang Mengganggu

0
280
Aerobics Brand Color 39671
Aerobics Brand Color 39671

SPESIAL.NET – 9 Hal yang Dapat Menghilangkan Lemak Perut yang Mengganggu. Lemak perut, selain tidak menyenangkan untuk dilihat, ternyata juga memiliki dampak yang berbahaya bagi tubuh. Lemak visceral akan melapaskan hormon yang dapat menyebabkan penyakit diabetes dan peradangan. Hal ini juga berkaitan dengan penyakit kardiovaskular, kanker, dan masalah di kantung empedu. Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan makan makanan tertentu dan rutin berolahraga. Berikut ini beberapa tips untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut yang mengganggu.

  1. Minumlah lebih banyak air

Untuk menghilangkan lemak perut, kurangilah minum minuman manis. Perbanyaklah minum air mineral untuk hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga bisa minum teh tanpa gula, teh hijau, atau kopi hitam sebagai alternatif meminum air mineral. Keempat minuman ini diketahui dapat menghentikan dehidrasi dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

  1. Berhenti mengonsumsi gula

Berhenti mengonsumsi gula atau makanan manis pasti akan terasa sangat sulit. Tetapi menghilangkan lemak perut harus menjadi prioritas utama Anda. Berhenti mengonsumsi gula berarti tidak ada lagi minuman ringan, jus buah, kue, coklat, dan permen.

Anda juga harus bisa membaca label yang terdapat dalam produk makanan. Anda mungkin memilih salad sebagai menu makanan Anda, tetapi saus yang digunakan bisa saja mengandung banyak gula. Periksa saus tomat, saus barbeque, dan juga mayones yang biasa Anda gunakan.

  1. Perbanyak makan buah-buahan
BACA JUGA:  Kenali Gejala Kolesterol Tinggi Sejak Dini Sebelum Terlambat

Jika Anda menginginkan makanan manis, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan. Buah termasuk makanan yang menyehatkan, sekalipun mengandung gula. Buah juga kaya akan serat yang bisa membuat Anda cepat kenyang, sehingga tidak akan makan terlalu banyak.

  1. Makan sayuran segar setiap hari

Makanlah sayuran dengan cara langsung dimakan mentah, dikukus, atau dipanggang. Sayuran mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya. Sama seperti buah, sayuran juga mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jangan tambahkan mentega, keju, atau mayones ke sayuran Anda. Jika Anda memanggangnya, gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menambah rasa dan memaksimalkan hasilnya.

  1. Konsumsi protein rendah lemak

Mengonsumsi protein rendah lemak seperti daging sapi gajih, daging ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan baik untuk menghilangkan lemak perut. Studi menunjukkan bahwa semakin banyak protein berkualitas baik yang Anda makan, semakin sedikit lemak perut yang Anda miliki.

  1. Tambahkan biji chia ke dalam makanan anda

Jika Anda mencari satu makanan yang sempurna, cobalah biji chia. Biji chia sangat tinggi vitamin, mineral, antioksidan, serat, protein, dan lemak sehat. Anda bisa langsung memakan biji chia, dicampurkan dalam jus, atau ditambahkan ke oatmeal.

  1. Pilih lemak baik untuk dimasukkan ke dalam menu makanan Anda

Tidak semua makanan tinggi lemak itu tidak sehat. Jenis lemak yang dapat merugikan kesehatan adalah LDL (Low Density Lipoprotein) atau biasa disebut dengan ‘lemak jahat‘. Sementara itu, ‘lemak baik’ seperti HDL (High Density Lipoprotein) tetap dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis makanan tinggi lemak yang baik untuk kesehatan di antaranya alpukat, kacang-kacangan, ikan, bayam, kubis, dan minyak zaitun.

  1. Ganti sumber karbohidrat jadi gandum utuh
BACA JUGA:  Serba Serbi Diet Ketogenic yang Perlu Anda Ketahui

Gandum utuh adalah jenis karbohidrat yang bisa memenuhi kebutuhan energi di pagi hari, dan tentunya lebih sehat karena mengandung banyak serat. Bahkan, Anda dijamin bisa kenyang lebih lama jika mengonsumsi gandum utuh ketika sarapan.

  1. Rajin berolahraga

Selain menjalankan pola makan sehat, Anda juga harus melakukan olahraga secara rutin untuk menghilangkan lemak perut. Lakukan latihan aerobik minimal 15 menit dalam sehari. Latihan aerobik meliputi aktivitas seperti jogging, renang, dan bersepeda.

Menghilangkan lemak perut bukanlah hal yang mustahil. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda akan merasa lebih sehat, dapat menurunkan berat badan, dan tentu saja menghilangkan lemak perut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here