Honda Beat Street Motor Macho Yang Ingin Tampil Beda

0
194
2989833994
2989833994

Honda kembali mengembangkan inovasi terbarunya dari motor matic andalannya dan bisa dibilang motor ini sangat laris dipasaran, yaitu Honda Beat Street. Perubahan yang paling terlihat dari motor matic ini ada pada bagian tampilan luar. Berbeda dengan varian Honda Beat versi lainnya yang dimana motor ini menggunakan stang dengan ditutup pada bagian luarnya, kini Honda membuat perubahan dengan membuka bagian tersebut, dan melengkapi stang motor Honda Beat Street ini dengan handle bar yang berukuran panjang.

Jika dilihat secara sekilas motor ini memiliki desain yang mirip dengan apa yang dibuat oleh Yamaha, atau lebih tepatnya Yamaha X-ride, karena kedua motor ini sama – sama didukung dengan teknologi, chasis serta dapur pacu yang sama dengan seri matic di masing – masing pabrikan. Dan Honda disini terlihat tidak mau kalah dengan pesaingnya.

 

  • Spesifikasi Honda Beat Street

 

Honda Beat Street ini mengaplikasikan naked handlebar atau stang telanjang yang terpadu dengan speedometer full digital yang membuat motor ini terlihat keren dari Beat eSP ataupun Beat Pop. Selain itu, Honda Beat Street ini memiliki striping yang baru dengan gaya extreme street yang memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Walaupun hanya memiliki dua warna tapi membuat motor ini terlihat lebih macho dibandingkan dengan motor matic Honda lainnya.

Pada bagian dimensi Honda Beat Street ini berbeda dengan varian Beat eSP dan Beat Pop. Motor ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 1.856 mm, lebar 741 mm, dan tinggi 1.054 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya sendiri berukuran 1.256 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah 146 mm. Sehingga Beat Street terlihat lebih ramping dibandingkan dengan Honda Vario 150 yang memiliki dimensi 1.921 x 683 x 1.096 mm. Sedangkan untuk bobotnya, Beat Street memiliki berat 94 kg yang membuatnya mudah digunakan di perkotaan.

Honda Beat memang terkenal karena sangat mudah dan nyaman untuk dikendarai, karena bobotnya yang ringan dan ramping. Sehingga membuat semua kalangan bisa menggunakannya, namun khusus untuk Honda Beat street ini lebih cocok untuk kaum adam yang ingin tampil lebih macho dalam mengendarai motor matic. Terlebih motor ini memiliki harga yang tergolong murah dan telah dilengkapi teknologi eSP yang membuat mesin menjadi lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan sedangkan untuk kapasitas mesinnya memiliki kapasitas 108.2cc dan menggunakan mesin bertipe SOHC yang dilengkapi dengan pendingin udara.

Honda Beat Street tergolong memiliki performa mesin yang tangguh. Motor ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 6.38 kw atau setara 8.68 PS pada 7.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan akan mengalirkan sistem transmisi otomatis yang responsif. Untuk torsinya sendiri bisa mencapai 9.01 Nm pada 6.500 rpm, dan motor matic ini menggunakan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) yang membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien. Honda memang dikenal dengan irit, sehingga jika digunakan untuk jarak yang jauh bisa diandalkan.

Gabungan teknologi eSP dan PGM-FI membuat Honda Beat Street lebih irit, bertenaga dan ramah lingkungan. Dan juga motor ini telah lulus uji emisi standar Euro 3. Bahkan ketika saat pengujian Euro 3, Honda Beat Street memiliki konsumsi BBM 55 km/liter dan 57 km/liter saat pengujian Euro 3. Motor ini pun memiliki fitur Idling Stop System yang berguna untuk memastikan mesin ketika berhenti lebih dari 5 detik dan akan kembali menyala ketika tuas gas ditarik kembali.

Fitur Idling Stop System (ISS) membuat konsumsi BBM semakin irit. Bahkan motor ini bisa menembus 59 km/liter saat tes Euro 3 dan 63 km/liter saat di tes Euro 2. Oleh karena itu Honda Beat Street ini menjadi salah motor matic paling irit di Indonesia. Masih banyak fitur canggih yang ditawarkan oleh Honda yang menjadi semakin menarik untuk dimiliki. Salah satu nya adalah teknologi starter AGC yang membuat suara mesin menjadi lebih halus ketika motor pertama kali dihidupkan.

Itulah beberapa review dari motor Honda Beat Street yang kami bahas semoga review dari kami bisa menjadi bahan untuk pertimbangan yang ingin memiliki motor naked matic yang berbeda dari yang lainnya.

BACA JUGA:  Inilah Motor Matic Bongsor Terbaru Milik Honda, Forza 250 (part 1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here