Harga Dan Fitur Terbaru Dari Honda Beat Street 2019

0
795
Kekurangan Honda Beat Street 640x431
Kekurangan Honda Beat Street 640x431

Bukan rahasia lagi, apabila Honda Beat merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia. Kepopuleran Honda Beat hadir karena harganya yang murah. Motor ini dibanderol dengan harga 14 jutaan hingga 16 jutaan, karena memiliki 3 tiga varian berbeda maka calon konsumen memiliki banyak pilihan motor yang sesuai dengan tipe nya. Dimana untuk varian yang paling termurah adalah Beat Pop, lalu ada Beat eSP dan yang terakhir ada termahal yaitu Beat Street.

Sejarah hadir nya Honda Beat pertama kali diproduksi pada tahun 2008. Ketika pertama kali dipasarkan, Honda Beat langsung memiliki saingan di kelas motor yang sama yaitu dengan Yamaha Mio dan Suzuki Spin. Motor matic murah ini langsung saja menjadi pilihan idola masyarakat Indonesia, dan pada bulan oktober 2012, PT AHM (Astra Motor Honda) telah merilis varian baru yang dimana motor beat ini mengusung sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Lalu berlanjut pada bulan Desember 2017, Honda melakukan beberapa perubahan dan menambahkan fitur eSP (Enhanced Smart Power) dan ISS (Idling Stop System).

Dari tahun ke tahun Honda Beat ini menjadi semakin canggih, karena Honda selalu melakukan pembaharuan – pembaharuan yang bisa dibilang sangat maju. Dan kini muncul Honda Beat Street yang menawarkan desain motor yang lebih maskulin dibandingkan dengan motor matic pada umumnya. Desain Beat Street ini terlihat seperti motor adventure, sehingga motor ini bisa dibilang menjadi motor saingan nya di Yamaha yaitu X-ride. Akan tetapi sayangnya Honda masih menggunakan mesin yang sama dengan motor Honda Beat versi pada umumnya yang memiliki kapasitas mesin hanya 110cc. Padahal apabila melihat pesaingnya yaitu Yamaha X-ride motor ini lebih bertenaga, karena motor ini memiliki kapasitas mesin yang besar yakni 125cc. Tetapi jangan kecewa motor Honda Beat Street ini tetap menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia.

 

  • Fitur dan Harga Honda Beat Street
BACA JUGA:  Tampilan Terbaru All New Honda Scoopy 2019

 

Untuk bagian fitur motor ini memiliki banyak sekali yang ditawarkan oleh Honda seperti, fitur Secure key Shutter yang dimana fitur ini sangat berguna untuk keamanan motor dan mengurangi resiko pencurian. Selain itu, tersedia pula fitur Speedometer yang full digital dan ECO indicator yang membuat motor ini menjadi lebih irit bahan bakar. Apabila indikator ECO menyala berarti itu menandakan bahwa cara berkendara kita itu irit bahan bakar. ECO indicator ini mengacu kepada ECU, sehingga menjadi lebih presisi dalam memberikan informasi terkait keadaan motor ini kepada penggunanya.

Dibalik semua kelebihan yang ditawarkan oleh Honda, rupanya ada kekurangan dari Honda Beat Street, adalah motor ini belum dilengkapi dengan sistem Answer Back System. Oleh karena itu harga motor matic Honda Beat Street ini lebih murah jika dibanding dengan harga All New Honda Scoopy  yang sudah memiliki sistem tersebut. Untungnya motor matic Honda Beat Street ini sudah mendapatkan fitur – fitur canggih lainnya, seperti combi brake system, idling stop system, dan fitur side switch stand. Itulah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Honda Beat Street untuk pelanggannya. Sekarang kita beralih membahas harga dari motor matic ini.

Untuk membawa pulang motor matic ini calon konsumen harus mengeluarkan uang sebesar 16 jutaan, harganya hampir sama dengan All New Honda Beat eSP yang sudah dilengkapi dengan fitur CBS dan ISS. Dengan harga segini Honda Beat Street tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan semua fitur yang ditawarkan oleh Honda. Terlebih motor ini sangat irit bahan bakar dan performa mesinnya pun tidak mengecewakan. Meskipun, kapasitas mesin tidaklan besar jika dibandingkan dengan saingannya Yamaha X-ride. Bagaimana, anda tertarik untuk membelinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here