7 Olahraga yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

0
231
Adventure Athlete Athletic 235922
Adventure Athlete Athletic 235922

SPESIAL.NET – 7 Olahraga yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan. Diet dan olahraga, dua hal yang tidak bisa dilepaskan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Melakukan hanya salah satu dari dua hal di atas tidak akan efektif dalam membentuk tubuh yang ideal. Orang yang mengatur pola makannya dengan baik tetapi tidak melakukan olahraga ataupun sebaliknya, cenderung akan kesulitan untuk menurunkan berat badan dan memiliki risiko tinggi terkena penyakit kardiovaskuler. Kurang berolahraga juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat diet gagal.

Untuk bisa menurunkan berat badan dan mencapai hasil yang maksimal, Anda perlu memilih jenis olahraga yang tepat. Setiap olahraga memiliki manfaatnya masing-masing. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, beberapa olahraga berikut dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan.

  1. Berlari

Berlari adalah salah satu cara terbaik dan paling sederhana untuk membakar kalori. Dan, Anda tidak membutuhkan treadmill untuk melakukannya. Anda bisa melakukannya dimana saja, baik itu berlari di lapangan atau mungkin berlari mengelilingi komplek. Anda bisa membakar banyak kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat ketika melakukan olahraga yang satu ini. Agar mendapatkan hasil maksimal, lakukan olahraga ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 30 menit.

  1. Skipping atau lompat tali

Lompat tali dapat membakar 318 kalori jika dilakukan dalam waktu 30 menit. Lompat tali pada dasarnya adalah olahraga untuk melatih seluruh tubuh. Olahraga ini juga relatif murah dan bisa dilakukan dimana saja.

  1. Bersepeda
BACA JUGA:  Makan Pizza Ketika Sedang Diet? Kenapa Tidak?

Untuk yang hobi dengan aktifitas bersepeda, olahraga yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa bersepeda dengan nyaman dan santai, sambil membakar banyak kalori di dalam tubuh. Lakukan aktifitas ini secara teratur, setidaknya 2 hingga 3 kali dalam sepekan, agar Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal. Ketika bersepeda, seluruh tubuh akan aktif bergerak, sehingga pembakaran kalori bisa berlangsung dengan sangat baik.

  1. Berenang

Jika Anda ingin berolahraga dengan cara yang menyenangkan, berenang adalah jawabannya. Tidak seperti olahraga lainnya, berenang merupakan olahraga yang minim risiko cedera. Berenang juga dapat membakar dengan cepat kalori di tubuh Anda. Berenang selama 60 menit dapat membakar 500 kalori dalam tubuh.

  1. Yoga

Olahraga yoga memiliki gerakan ringan yang tampak mudah dilakukan. Tapi, jangan salah, olahraga yang satu ini ternyata dapat membakar kalori Anda dengan baik. Selain dapat menurunkan berat badan, Anda pun bisa menghilangkan stres dan mendapatkan ketenangan pikiran dengan melakukan gerakan yoga.

  1. Sit up

Jika Anda ingin menghilangkan lemak di bagian perut dan lengan, maka olahraga yang satu dapat dijadikan sebagai pilihan. Olahraga sit up dapat membuat kencang area sekitar perut dan lengan Anda. Olahraga ini juga bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa melakukan sit up di kamar atau ruangan lain di rumah, sehingga bisa dilakukan kapanpun memiliki kesempatan. Lakukan sit up setidaknya 15 menit setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Senam
BACA JUGA:  7 Alasan Pentingnya Mengonsumsi Bayam Setiap Hari

Melakukan senam juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Lakukan senam secara rutin, dua hingga tiga kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa mendaftar kelas senam dengan jadwal yang biasanya telah ditentukan atau Anda bisa menontonnya dari youtube dan mengikuti gerakannya sendiri.

Anda bisa memilih olahraga yang paling sesuai untuk dilakukan. Lakukan olahraga tersebut secara rutin dengan diikuti pola makan sehat untuk mendapatkan berat badan sesuai dengan yang Anda idamkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here