10 Potret ala Urban di Jalan Gula Surabaya

0
1121
Insanbahari77wordpresscom
insanbahari77.wordpress.com

Spesial.net – Berburu spot foto tidak melulu harus ke tempat yang mahal seperti mal, atau juga tidak perlu pergi jauh ke pantai maupun gunung. Bahkan tempat seperti apapun bisa dijadikan spot foto bagus terutama jika dijadikan ajang pamer ala urban di media sosial. Salah satu tempat yang tak disangka bisa menarik perhatian adalah jalan Gula di Surabaya. Sebenarnya jalan ini tidak memiliki sesuatu yang luar biasa hingga bisa menarik wisatawan datang, hanya saja jalan kecil ini dihimpit dua gedung tua bertembokan bata seolah sebuah mesin waktu membawa anda kepada kesan tempo dulu.

Meskipun sebuah jalan kecil, jalan Gula relatif bersih. Mungkin karena sering dikunjungi wisatawan sebagai spot foto sehingga sering dibersihkan. Entah sengaja atau tidak, gedung-gedung di sekitar jalan Gula tetap dibiarkan seperti itu. Tembok-tembok gedung yang tak terurus ini justru menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki konsep berbeda. Siapapun yang punya keinginan berfoto disini sangatlah mudah karena tidak dipungut biaya terkecuali parkir. Disini juga anda bisa dipinjamkan sebuah sepeda ontel milik penjaga, maka dari itu lebih baik datang agak siang saat penjaga sudah ada di tempat. Dikarenakan jalan ini adalah jalan aktif, jadi jangan heran dan kesal jika ketika berfoto banyak kendaraan melintas. Anda tinggal mencari sudut tertentu agar foto tetap bagus tanpa harus merasa terganggu oleh kendaraan lewat. Penasaran dengan koleksi foto-foto di jalan Gula, berikut deretan potret ala urban di jalan Gula.

BACA JUGA:  3 Destinasi Wisata Edukatif Bersama Keluarga
Travelingyukcom 1
travelingyuk.com
Advertisement

Nona cantik berpakaian merah dengan hiasan bunga di kepala sedang duduk di sela-sela jendela. Menampilkan keanggunan di antara tembok tua.

Travelingyukcom 2 IG Lutvialois
travelingyuk.com | Instagram: @lutvialois

Perempuan dengan stelan kasual jaket dan celana jeans sedang menatap langit sambil mengadahkan tangan. Berlatarkan tembok tua tak terurus membuat kesatuan dengan objek yang difoto.

Travelingyukcom 3 IG Arindahrin
travelingyuk.com | Instagram: @arindahrin

Siapa bilang foto di tempat ini tidak bisa dipadukan dengan warna-warna terang seperti oranye. Tinggal dipadukan dengan warna biru navy kemudia pencahayaan yang pas tentunya ditambah efek bokeh membuat objek foto tetap bersatu dengan latar.

Travelingyukcom 4 IG Loepan Ifan
travelingyuk.com | Instagram: @loepan_ifan

Foto pasangan ala adat Jawa sambil membawa sepeda ontel pun bisa menjadi satu kesatuan foto keren. Jadi teringat kisah cinta zaman dulu. Belum lagi paduan kebaya kuning dipadukan rok batik coklat sangat Indonesia.

Travelingyukcom 5 IG Ardeeprasetya
travelingyuk.com | Instagram: @ardeeprasetya

Foto di latar tua seperti tidak melulu memerlukan manusia sebagai objek foto. Bahkan motor gede seperti bisa sangat cocok sebagai objek foto. Tentunya, tidak semua jenis motor bisa bersatu padu dengan latar seperti ini.

Zukicicom 6
zukici.com

Dengan menggunakan lensa wide membuat jalan ini seolah-olah besar. Belum lagi foto bergayakan seolah tersesat di antara jalan asing mungkin bisa menjadi inspirasi anda dalam berpose.

Zukicicom Zukicicom 7
zukici.com

Foto sambil duduk di atas bangku tua bisa juga menjadi pilihan saat berfoto disini.

Pikniktruscom 8
pikniktrus.com

Fotoception pose foto dimana saat anda sedang memfoto sesuatu. Foto dengan pose ini cukup familiar di media sosial. Tinggal tergantung bagaimana sudut pengambilan gambar agar tidak mengecewakan.

BACA JUGA:  Museum Rokok Bersejarah House of Sampoerna Surabaya
Pikniktruscom 9
pikniktrus.com

Foto sepeda ontel dikelilingi bangunan tua membuat kesan seolah-olah sepeda tersebut adalah saksi bisu gedung-gedung sekitar.

Pikniktruscom 10
pikniktrus.com

Foto sendiri? Tidak masalah. Terutama jika anda sudah mempersiapkan outfit semaksimal mungkin. Pasti menghasilkan foto yang tidak kalah kerennya.

Sedikit tips jika anda ingin berfoto ria di jalan Gula dengan puas, datanglah saat hari kerja. Karena jika anda datang saat akhir pekan atau hari libur dipastikan akan penuh dan sibuk bergantian. Belum lagi akan ada noise  di latar foto anda. Tetapi, semua kembali kepada konsep foto anda. Terkadang keramaian orang bisa menjadi inspirasi tersendiri saat berfoto.

==

Wisata Seru di Surabaya Lainnya

 

==

SUMBER: pikniktrus.com, zukici.com, travelingyuk.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here