7 Kompilasi Cerita Horor di Berbagai Tempat di Kota Surabaya

0
438
Alamistericom
alamisteri.com

Spesial.net – Setiap sudut kota Surabaya menyimpan berbagai macam misteri. Ada berupa penampakan hantu di sebuah pusat perbelanjaan, penginapanan bahkan di jalan raya. Untuk karena itu, kami merangkum beberapa kisah pengalaman horor di beberapa tempat di kota Surabaya.

Rumah Hantu Darmo

Kisah ini sudah tidak asing lagi di kalangan warga kota Surabaya. Rumah hantu darmo merupakan rumah yang tak berpenghuni selama sepuluh tahun lamanya. Rumah hantu ini berawal dari pembunuhan satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan tiga orang anak di tahun 1980. Akibat pembunuhan ini, warga sekitar kadang mendengar suara orang menangis di malam hari, melihat penampakan perempuan cantik di pinggir jalan. (tanahnusantara.com)

Penampakan Sundel Bolong di Jembatan Suramadu

Ada seorang warga mengatakan kalau pernah melihat sesosok wanita berambut panjang, dan mengenakan baju putih sedang berjalan di atas jembatan Suramadu. Tak hanya itu, seorang pedangang juga melihat sesosok sundel bolong, bahkan dia juga mengabadikan lewat HP miliknya. Sundel bolong ini muncul setelah kecelakaan beruntun beberapa tahun silam. (pecintamistis.blogspot.com)

Penampakan Suster Gepeng di Delta Plaza

Cerita ini berawal dari pembangunan gedung Delta Plaza yang berasal dari gedung Rumah Sakit Simpang. Di rumah sakit tersebut terjadi kecelakaan lift yang mengakibatkan seorang suster meninggal dalam kondisi tergencet (gepeng) dan arwahnya menjadi penasaran. Konon,penduduk sekitar sering tak sengaja melihat suster dengan tubuh gepeng di tempat perbelanjaan itu.

BACA JUGA:  7 Cara Mengatasi Flu Tanpa Meminum Obat

Cerita lain datang dari wanita yang meninggal tertimpa pohon di dekat Delta Plaza. Beberapa orang kerap melihat wanita itu menangis di dekat lokasi dimana ia meninggal Lokasi munculnya wanita tersebut adalah di sekitar pepohonan yang lokasinya dekat dengan WTC dan plaza Surabaya. (tanahnusantara.com)

Penampakan di Hotel Majapahit

Hotel yang merupakan saksi bisu aksi heroik warga Surabaya melawan sekutu ternyata menyimpang berbagai macam kisah menyeramkan, terutama yang dialami para pengunjung. Selain cerita sejarah, Hotel Majapahit juga rupanya menyimpan cerita angker. Kabarnya, hampir setiap sudut hotel pernah terjadi penampakan menurut pengakuan pengunjung. Ruangan yang dikenal paling menyeramkan adalah Bromo Room, sementara di Java Room juga dikabarkan sering terdengar suara tangisan tersedu-sedu yang konon berhubungan dengan pembunuhan di hotel tersebut pada masa kolonial Belanda. Akan tetapi, hotel yang bernuansa klasik ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan pejabat penting di Indonesia sering menginap di hotel ini apabila berkunjung ke Surabaya. (blog.traveloka.com)

Penampakan di Salah Satu Bioskop Surabaya

Kumparancom
kumparan.com

Sebuah foto penampakan wajah putih pucat di dalam bioskop beredar viral di media sosial. Foto tersebut diambil dari screenshot boomerang Femylia Fahmadiyah Yusdi saat menonton film di bioskop di Surabaya. Perempuan yang akrab disapa Fee ini menceritakan sebelumnya ia tak sadar ada sosok perempuan berwajah putih pucat yang terekam di ponselnya saat membuat boomerang. Fee kala itu nonton bersama dengan temannya pada pertengahan Januari 2018. Fee membuat boomerang, namun tidak langsung diunggah ke media sosial. Dia menyimpannya di memori ponselnya. Setelah beberapa hari berlalu, Fee baru mengunggahnya ke Instagram. Saat itu dia juga belum sadar ada sosok putih pucat di boomerang-nya. Fee baru menyadari pada Jumat, (16/2), ketika dia mengecek kembali file boomerang di HP-nya. (kumparan.com)

Misteri Bis Hantu

BACA JUGA:  10 Ide Furnitur Praktis untuk Kamar Tidur Sempit

Cerita ini berawal saat penulis artikel ini (womantalk.com/christaelim) pulang menjenguk sang ibu. Setelah kondisi sang ibu membaik, dia kembali ke tempat kerjanya di Surabaya, dan saat itu dia memutuskan menggunakan bis. Kondisi saat itu, waktu sudah Magrib. Setelah menemukan bis menuju Surabaya, dia menaikinya dan duduk di tengah. Setelah melihat jam, dia memutuskan untuk rebahan. Sesaat sebelum tertidur, terasa sebuah keanehan. Semua pengendara di bis itu mengenakan pakaian berwarna putih dan dalam keadaan tidur. Belum lama dia tertidur, kondektur menagih uang karcis. Setelah itu pergi tanpa kata-kata. Dan kondisi bis tetap hening. Hingga setelah turun dari bis, dia tersadar bahwa isi bis tersebut adalah pocong semua. Kabarnya, bis tersebut adalah bis yang mengalami kecelakaan di daerah Banyuwangi. (womantalk.com)

Gedung Kampus UNAIR

Di kampus A UNAIR bangunan jaman belanda. Selain dikenal sebagai kampus bergengsi, Universitas Airlangga juga dianggap sebagai lokasi angker terutama beberapa gedung-nya seperti gedung jurusan Sastra dan FISIP. Lorong-lorong menuju kantin Farmasi juga dianggap memiliki aura angker yang cukup mengerikan. Kisah-kisah hantu seperti lampu yang tiba-tiba mati meski baru diganti, suara wanita menangis sampai tiba-tiba terjatuh seperti ada yang memegang di ujung kaki adalah hal biasa. Bahkan bagi kamu yang berani, kamu bisa datang ke gedung ini pada waktu antara magrib dan sebelum isya atau di atas pukul 23.00. (arifahmaisarah.blogspot.com)

 

BACA JUGA:  Top 6 Rekomendasi Nasi Goreng di Surabaya

Terlepas benar atau tidaknya kisah ini, tidak ada salahnya untuk selalu berdo’a dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari marabahaya dan gangguan dari makhluk lainnya.

==

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here