All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi Dan Harga Terbaru (part 1)

0
541
Honda Production Pcx Hybrid Scooter September 2
Honda Production Pcx Hybrid Scooter September 2

Akhirnya Honda dengan serius mulai menantang pabrikan saingannya yakni Yamaha Nmax dalam pasar maxi matic di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini telah memperkenalkan All New PCX pada gelaran Tokyo Motor Show belum lama ini. Ada yang menarik dari perilisan yang dilakukan oleh Honda yakni Honda merilis PCX Hybrid dan PCX listrik. Keduanya memiliki teknologi yang canggih dan diklaim motor ini ramah lingkungan dibandingkan dengan PCX versi pada umumnya yang menggunakan bahan bakar fosil atau bensin.

Klik Saja Sepuasnya!

Tidak membutuhkan waktu yang lama, akhirnya Honda PCX Hybrid ini dibawa ke Indonesia. Akan tetapi harga yang ditawarkan oleh Honda untuk PCX Hybrid ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan Honda PCX versi biasa yang dimana kita bisa mendapatkan motor tersebut dengan harga 30 jutaan. Teknologi yang digunakan memang canggih, sehingga wajar apabila motor maxi matic buatan Honda ini lebih mahal. Namun walaupun harga yang ditawarkan mahal itu akan terbayar dengan fitur – fitur canggih yang disematkan pada motor ini seperti apa spesifikasi dari motor Honda PCX Hybrid kita simak ulasannya.

Spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid 2019

Motor matic di Indonesia sangatlah banyak tipe dan jenisnya, akan tetapi tidak banyak motor yang secanggih motor Honda PCX Hybrid dikelas 150cc. Motor ini memiliki kapasitas mesin 149.3cc yang digabungkan dengan motor listrik yang dapat meningkatkan tenaga maksimum dan torsi maksimum yang dihasilkan oleh mesin PCX Hybrid. Jadi jangan heran jika performa motor ini akan menjadi lebih cepat jika dibandingkan Honda PCX tipe standar yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Honda PCX Hybrid. Selain itu, Honda menyematkan fitur Riding Mode yang sebelumnya tidak dimiliki oleh PCX standar.

Memiliki banyak fitur canggih membuat motor ini lebih mahal dari versi standar nya. Meskipun harus merogoh kocek agak dalam tapi hal itu tidak akan sia – sia, karena kita akan mendapatkan motor matic canggih dengan performa yang powerfull. Penggunaan bahan bakarnya pun irit, berkat teknologi PGM-FI dan eSP yang menjadi standar baru bagi motor matic Honda. Motor ini pun dilengkapi dengan pendingin cairan (liquid cooled) untuk menjaga suhu mesin selalu agar tidak kepanasan (overheat) saat berakselerasi pada kecepatan tinggi dalam rentang waktu yang lama.

Honda PCX Hybrid bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 10.8 kw pada 8.500 rpm dan ditambah motor listrik yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 1.4 kw pada 3.000 rpm. Inilah yang membuat Honda PCX Hybrid lebih powerfull dari Honda PCX standar, karena ada motor listrik yang menambah daya pada mesin. Pada bagian torsi pun Honda PCX Hybrid bisa mencapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm dan ditambah motor listrik sebesar 4.3 Nm pada 3.000 rpm. Ada yang menarik dari motor ini kita tidak perlu mengisi baterai lithium – ion yang digunakan untuk menyimpan tenaga motor listrik ini, karena akan terisi secara otomatis ketika mengendarai motor ini.

Jika dilihat desain Honda PCX Hybrid ini sama persis dengan Honda PCX standar. Hanya saja yang membedakan adanya emblem 3D yang bertuliskan Hybrid yang menandakan bahwa motor ini menggunakan teknologi Hybrid. Pada sistem pencahayaannya sama – sama menggunakan teknologi LED yang membuat pencahayaan pada malam hari lebih terang di malam hari. Desain lampu utama memiliki desain yang eksklusif serta canggih. Selain itu untuk bagian lampu belakang (tail light) mengusung teknologi LED dengan desain berbentuk huruf “X”, sehingga memberikan efek pencahayaan lebih terang dan juga stylish.

Itulah beberapa bahasan tentang review Honda PCX Hybrid 2019, kita akan membahas tentang spesifikasi bagian lainnya di artikel berikutnya terima kasih.

BACA JUGA:  Mana Yang Lebih Menarik Honda Supra GTR 150 Atau Yamaha MX King 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here