6 Tempat Wisata Murah di Sekitar Balaikota Surabaya

0
446
DCIM100MEDIADJI 0060.JPG
jejakpiknik.com

Spesial.net – Bersenda gurau di sebuah taman bisa menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan jika anda hanya pergi ke balaikota Surabaya. Balaikota Surabaya sendiri memiliki taman  yang bisa dinikmati oleh warga kota Surabaya. Dengan landscape yang luas dan dihiasi kolam air mancur sangat cocok dinikmati terutama saat sore dan juga di akhir pekan. Tetapi, kesenangan berwisata tidak hanya ada di taman Balaikota saja, melainkan ada beberapa tempat yang akan penulis sarankan untuk dikunjungi di sekitar Balaikota Surabaya, sebagai berikut.

Klik Saja Sepuasnya!

Gedung Negara Grahadi

Radevitiqblogspotcom
radevitiq.blogspot.com

Gedung Grahadi Surabaya merupakan bangunan tua peninggalan kolonial yang telah berusia lebih dari 200 tahun, dan sampai saat itu masih tetap terlihat anggun dan terpelihara baik. Lokasi Gedung Grahadi berada di Jl. Gubernur Suryo No. 7, Surabaya, berhadapan dengan Monumen Suryo. Pagar depan terbuka dan tak ada kesulitan untuk dimasuki ke dalam halaman yang di tengahnya terdapat tiang tinggi, dengan Bendera Merah Putih berkibar di puncaknya. Beberapa tukang kebun tampak tengah membersihkan pinggiran jalan dan halaman dari rumput liar. Suasana relatif sepi pada hari normal.

Taman Skate & BMX

Lelungannet
lelungan.net

Salah satu lagi tempat bersantai yang murah di Surabaya yaitu Taman Skate & BMX. Sesuai dengan namanya, taman ini memang diperuntukan untuk para penggemar olahraga sejenis papan seluncur (skateboard) dan sepeda atraksi (BMX). Disini kamu bisa melihat-lihat bagaimana para pengguna skateboard dan sepeda melakukan atraksi di sekitaran taman. Dan berkat letaknya yang strategis, tempat ini dikelilingi spot-spot menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:  5 Tempat Ngopi di Bandung yang Wajib Dicoba

Taman Apsari

Travelingyukcom 1
travelingyuk.com

Yang menarik dari Taman Apsari adalah di bagian tengah taman ini terdapat monumen patung  Gubernur Suryo yang merupakan Gubernur Jawa Timur yang pertama. Di bagian bawah monumen patung itu terdapat prasasti yang bertuliskan petikan pidato Gubernur Suryo pada tanggal 9 Nopember 1945 di Radio NIROM – Jalan Embong Malang.

Monumen Kapal Selam

Travelkompascom
travel.kompas.com

Monumen yang berlokasi Jalan Pemuda nomor 39, Embong Kaliasin ini merupakan saksi sejarah bahwa Indonesia pernah berjaya di wilayah maritim. Monumen kapal selam ini merupakan kapal selam asli KRI Pasopati 410, sehingga interiornya merupakan asli. Ketika anda berkeliling dan memasuki kapal selam ini akan terasa bahwa kapal selam ini asli. Resmi dibuka pada tanggal 15 Juli 1998, kapal selam ini merupakan salah satu dari Armada Divisi Timur yang ikut andil dalam pembebasan Irian barat.

Taman Ekspresi Surabaya

Intaninchanwordpresscom
intaninchan.wordpress.com

Tak salah jika taman ini dinamai Taman Ekspresi. Begitu menjejakkan kaki di taman ini, anda akan langsung disambut dengan sajian seni tiga dimensi karya arek-arek Suroboyo. Pada sisi sebelah kiri dari pintu masuk terdapat gundukan tanah tinggi yang ditumbuhi rumput. Di tanah yang tidak boleh diinjak tersebut kita bisa melihat berbagai karya seni tiga dimensi yang dipasang sedemikian rupa sehingga sangat unik untuk dinikmati. Taman ini diresmikan pada 7 Mei 2011 oleh Walikota Surabaya periode 2010-2015, Tri Rismaharini. Taman yang terletak di Jalan Genteng Kali ini tepat berada di tepian sungai Kalimas, yang memberikan sensasi kenyamanan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung. (inilahsurabaya.blogspot.com/taman ekspresi)

Taman Prestasi

BACA JUGA:  10 Furnitur Cerdas untuk Ruang Terbatas
Jejakpiknikcom 2
jejakpiknik.com

Yang menarik dari taman ini adalah karena letaknya yang bersebelahan dengan Sungai Kalimas. Jadi, sembari menghabiskan waktu di taman, anda bisa juga menikmati sungai tersebut. Seringkali, beberapa pendayung yang tengah berlatih juga melewati sungai tersebut, yang tentu bisa jadi hiburan tersendiri. Track-nya juga sangat panjang, mengelilingi taman, dan beberapa dari track tersebut langsung berada di sisi taman yang berbatasan dengan sungai. sekalian jogging, bisa menikmati sungai asyik juga kan? (inilahsurabaya.blogspot.com/taman prestasi)

 

==

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here