Melihat Ratusan Jenis Tanaman di Taman Flora Surabaya

0
245
Oknusantaracom
oknusantara.com

Spesial.net – Sesuai dengan namanya Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Bratang) memiliki banyak tanaman di sini baik dari jenis bunga maupun dari jenis pohon besar. Karena pada awalnya taman ini adalah taman pembibitan berbagai macam flora di Surabaya. Saking banyaknya jenis flora yang tumbuh di sini, kebun bibit Bratang kini tidak lagi hanya menjadi rumah bagi tumbuhan namun juga rumah bagi berbagai burung liar yang ada di Surabaya. Jadi jangan kaget jika anda akan banyak mendengar kicauan burung di atas pohon, tapi selain burung liar di sini juga di sediakan hewan yang sengaja dirawat di sini yang bisa anda jadikan sarana edukasi bagi buah hati.

Fasilitas disini lumayan lengkap ada berbagai taman-taman yang mendinginkan badan saat cuaca panas. Dan ada juga satwa yang dirawat di sini sebagai sarana edukasi, ada rusa dan aneka burung. Untuk melihat satwa di sini anda tidak akan dikenakan biaya apapun namun dilarang keras memberi makan rusa karena ditakutkan makanan yang anda bawa atau beri ke rusa mengandung bahan berbahaya. Namun sayangnya banyak masyarakat ynag tidak menuruti himbauan ini dan membeli makanan rusa seperti kacang di pintu masuk Taman Flora Surabaya (Kebun Bibit Bratang).

Fasilitas Pendukung

Selain memberi makan binatang, untuk anak-anak, mereka dapat bermain di arena permainan seperti ayunan, papan seluncur, jungkat-jungkit atau lainnya. adapun bagi anak SD mereka dapat mencoba area outbound seperti 2 line bridge, 3 line bridge, cargo net, elfice bridge.

 

BACA JUGA:  Harga Tiket Waterboom Raksasa Caribbean Island Water Park dan Keunikannya

Rute Menuju Taman Flora

Tidak perlu khawatir untuk datang ke taman flora di surabaya ini cukup mudah karena alamat Taman Flora surabaya tidak jauh dari terminal Bratang Burabaya, kurang lebih 200 meter.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di Taman Flora antara lain:

  • larangan pacarandengan tanda dilarang pacaran di beberapa titik.
  • jangan duduk di pinggir kolam ikan karena licin.
  • selain itukolam ikan agak kotor karena ada sampah. sebaiknya orang tua mengawasi anaknya yang memberi makan ikan agar bungkus makanan ikan tidak dibuang sembarangan.

Lokasi Taman Flora Dekat Dengan Pasar Bunga Bratang

Pasar Bunga Bratang merupakan sebuah pasar yang terbilang paling lengkap jika dibandingkan dengan toko bunga yang lainnya. Misalnya saja, pada waktu Anda mencari tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) di tempat lain dan merasa sangat sulit untuk mendapatkannya, di sini pasti masih tersedia.

Pada awalnya, pedagang pasar Surabaya ini hanya ada lima yang berasal dari pasar kayoon. Dikarenakan pada waktu dahulu, pasar bunga Bratang ini hanya berupa sebidang lahan. Yang membuat pedagang pasar Surabaya di Bratang harus berpindah karena kekurangan lahan yang tersedia. Namun ada kabar baik pada tahun 1900-an, pasar Bratang Surabaya direnovasi menjadi besar dan berkembang. Jika Anda memasuki pasar bunga Bratang Surabaya dan melintasi setiap lorongnya yang telah berlantai paving blok dengan lebar kurang dari satu meter, maka Anda akan dapat mencium aroma khas yang dikeluarkan dari beberapa bunga. Selain itu, para pedagang pasar bunga Surabaya di Bratang selalu menebarkan senyum ramahnya.

BACA JUGA:  Tips Melakukan Traveling Sendirian

 

==

==

SUMBER: wisataobyek.blogspot.com, kulinerin.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here