Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Ramuan Lemon Dan Jahe

0
296
Agriculture Cooking Food 128403
Agriculture Cooking Food 128403

SPESIAL.NET – Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Ramuan Lemon Dan Jahe. Meskipun Anda bisa menurunkan berat badan dengan menginvestasikan waktu untuk menjalankan diet sehat dan olahraga rutin, namun tidak ada salahnya mengonsumsi bahan alami untuk mempercepat proses penurunan badan Anda. Maka dari itu, lemon dan jahe dapat dijadikan sebagai penyelamat Anda.

Klik Saja Sepuasnya!

Manfaat Lemon untuk Kesehatan

Lemon kaya akan kandungan vitamin C. Menurut National Institute of Nutrition, tubuh kita membutuhkan 40 mg vitamin C setiap harinya. Vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan penting untuk pembentukan kolagen. Mengonsumsi lemon adalah cara termudah untuk memenuhi dosis vitamin C harian Anda. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan vitamin B6, potasium, magnesium, zinc, flavonoid, antioksidan, dan fosfor. Selain untuk menurunkan berat badan, lemon juga memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Lemon juga mengandung kalori yang rendah, sehingga Anda bisa menambahkan perasan lemon ke dalam teh hijau tanpa perasaan bersalah. Lemon juga mengandung serat pektin yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Inilah sebabnya mengapa banyak ahli gizi yang menyarankan untuk menambahkan lemon pada menu makan sehari-hari untuk membantu menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan perasan lemon pada sup, salad, teh herbal, dan juga makanan lainnya.

Selain manfaat di atas, berikut ini adalah manfaat dari mengonsumsi lemon secara rutin:

  • Kandungan potasium dalam lemon mampu mengontrol tekanan darah
  • Limonene yang ada pada lemon mampu mencegah penyakit kanker
  • Lemon juga mampu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel tubuh
  • Lemon bermanfaat untuk kesehatan mulu, seperti merawat gigi dan membuat nafas segar
  • Kandungan asam sitrat pada lemon dapat membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume dan pH urin
BACA JUGA:  5 Biji-Bijian yang Harus Dimasukkan dalam Menu Diet Anda

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Jahe merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai bumbu masak dan obat-obatan. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa mengonsumsi jahe panas untuk diet bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Akibatnya, Anda pun cenderung tidak makan lebih banyak nantinya. Tidak hanya itu, studi ini juga menemukan bahwa jahe dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Hal ini terjadi karena jahe dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh dan kalori yang dibakar. Selain itu, jahe juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan, di antaranya:

  • Jahe dapat menurunkan kadar kolesterol, yang berarti menurunkan risiko penyakit jantung
  • Senyawa dalam jahe yang bernama gingerol mampu menurunkan risiko infeksi
  • Jahe memiliki sifat anti inflamasi, sehingga mampu mengurangi nyeri pada persendian
  • Mengonsumsi jahe hangat dapat mengurangi keram perut saat menstruasi
  • Jahe juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menurunkan risiko terjadinya penyakit demensia
  • Jahe dapat merangsang produksi antioksidan dalam tubuh yang dapat memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet
  • Selain bisa mengontrol kadar gula dalam darah, jahe juga dapat melindungi penderita diabetes dari kerusakan mata dan komplikasi lainnya

Racikan Lemon dan Jahe untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk membuat ramuan ini, Anda hanya membutuhkan tiga bahan, yaitu dua sendok teh perasan lemon, setengah cangkir jahe parut, dan satu sendok teh madu murni. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam mangkuk dan simpan dalam kulkas semalaman. Ambil satu sendok teh ramuan tersebut dan campurkan ke dalam secangkir air panas, lalu aduk hingga rata. Ramuan untuk menurunkan berat badan pun siap untuk diminum.

BACA JUGA:  Cara Mengonsumsi Bubuk Kakao Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Anda dapat meminumnya di pagi hari dalam keadaan perut kosong dan juga di waktu makan siang. Namun, jangan lupa untuk melakukan pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here