Turunkan Berat Badan dalam waktu 7 Hari dengan Diet Oatmeal

0
357
Berries Berry Blackberries 128865
Berries Berry Blackberries 128865

SPESIAL.NET – Turunkan Berat Badan dalam waktu 7 Hari dengan Diet Oatmeal. Oatmeal adalah makanan untuk sarapan yang populer di seluruh dunia. Oatmeal mudah dimasak dan juga sangat serbaguna. Anda dapat  membuatnya sebagai smoothie, milkshake, bubur atau bahkan camilan sehat seperti kue kering dan muffin. Makanan yang serbaguna ini ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, termasuk penurunan berat badan. Oatmeal mengandung serat larut yang menyerap air di perut Anda dan mengubahnya menjadi seperti gel, sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Hal itu membuat Anda merasa cepat kenyang dan mengurangi rasa lapar sampai waktu makan siang. Alasan lain mengapa oat bagus untuk sarapan adalah karena mereka kaya akan protein. Protein sangat penting untuk membangun otot Anda karena memainkan peran kunci dalam menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah lonjakan insulin yang dapat menyebabkan penumpukan lemak.

Klik Saja Sepuasnya!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, diet oatmeal bisa menjadi salah satu pilihan untuk dilakukan. Namun, perlu diingat bahwa selain mengonsumsi oatmeal, Anda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi lain untuk tubuh.

Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Oat adalah gandum utuh, yang termasuk karbohidrat kompleks sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit dengan memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan efek kenyang yang lebih lama. Anda akan mendapatkan total 28 gram karbohidrat dari semangkuk oatmeal polos.

BACA JUGA:  8 Tips Penting Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak

Anda dapat menurunkan berat badan dalam waktu seminggu dengan rutin mengonsumsi oatmeal. Hanya saja, oatmeal yang Anda konsumsi harus berasal dari gandum utuh dan bukan oatmeal instan. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu.

Dalam dua hari pertama, Anda harus makan oatmeal tiga kali dalam sehari. Dalam waktu dua hari berikutnya, Anda dapat mengonsumsi oatmeal dua kali dalam sehari, misalkan saat sarapan dan makan malam. Dan sisa tiga hari selanjutnya, Anda mengonsumsi oatmeal hanya satu kali dalam sehari, misalkan saat sarapan saja.

Manfaat Mengonsumsi Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal secara rutin ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya:

  1. Mencegah terjadinya penyakit kardiovaskuler

Antioksidan yang terkandung dalam oatmeal bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu, kandungan seratnya juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Mengonsumsi oatmeal  dapat membantu mengobati masalah pencernaan, seperti irritable bowel syndrome, penyakit radang usus, dan sembelit. Oatmeal yang digunakan dalam makanan sehari-hari juga diduga dapat menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

  1. Mencegah diabetes

Selain kaya serat, oatmeal merupakan sumber magnesium, yang mampu mengatur insulin dan kadar glukosa. Berbagai temuan telah menunjukkan bahwa, selama delapan tahun, perempuan yang makan diet kaya sereal dapat mengurangi risiko diabetes hingga 31 persen. Untuk mendapatkan manfaat optimal, Anda bisa menambahkan susu ke dalam oatmeal. Tambahan dari susu rendah lemak juga dapat menurunkan risiko diabetes.

  1. Kaya akan antioksidan
BACA JUGA:  Diet Madu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Oatmeal mengandung antioksidan yang sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan juga dapat menangkal radikal bebas dari tubuh, sehingga bisa membuat kulit menjadi semakin sehat dan juga bisa mencegah penyakit kanker.

Mengonsumsi oatmeal secara rutin bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Jika Anda bosan dengan rasa oatmeal yang cenderung hambar, Anda bisa menambahkan buah-buahan, seperti apel, pisang, buah naga, atau bahkan menambahkan daging ayam rebus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here