Diet Madu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

0
246
Close Up Honey Pouring 33260
Close Up Honey Pouring 33260

SPESIAL.NET – Diet Madu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat. Madu adalah produk ajaib yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Madu memiliki rasa yang manis dan lezat, sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti gula dalam banyak makanan. Sebagian besar dari kita tahu tentang manfaat madu untuk kesehatan, tetapi tahukah Anda bahwa madu adalah bahan yang efektif untuk menurunkan berat badan? Menurut penelitian, Anda bisa menurunkan berat badan dalam waktu sekitar tiga minggu, hanya dengan mengonsumsi satu sendok madu sebelum tidur. Inilah beberapa alasan mengapa madu baik untuk menurunkan berat badan.

Madu Untuk Menurunkan Berat Badan

Pencetus diet madu, Mike McInnes, menemukan bahwa para atlet yang makan makanan kaya fruktosa seperti madu membakar lebih banyak lemak dan juga meningkatkan stamina tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, cukup ganti asupan gula dengan madu sepanjang hari. Selain itu, Anda harus mengonsumsi satu sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur. Menurut McInnes, kebanyakan dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena kita terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan olahan. Ketika kita mengonsumsi madu sebelum tidur, tubuh mulai membakar lebih banyak lemak saat jam-jam awal tidur.

Selain itu, beberapa orang juga tidak bisa diet karena dipengaruhi oleh ‘hungry brain‘ atau kelaparan yang dipengaruhi otak sehingga sulit melakukan penurunan berat badan. Setiap sel otak dikelilingi oleh sepuluh atau lebih ‘feeder cells’ yang mengontrol jumlah gula darah dalam otak. Sel ini berfungsi untuk memastikan kecukupan kadar gula. Menurut beberapa penelitian, jika seseorang mengonsumsi biskuit, cokelat, atau minuman bersoda terlalu banyak bisa menghilangkan fungsi sel tersebut sehingga kadar gula akan berlebihan. Berbeda bila gula yang dikonsumsi merupakan gula alami seperti madu. Tentu tidak akan membuat kadar gula dalam tubuh berlebihan.

BACA JUGA:  8 Alasan Mengapa Kecambah Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Satu sendok madu juga dapat memberi manfaat lebih dari obat-obatan. Madu dapat meredakan sakit perut yang disebabkan oleh gas dan gangguan pencernaan. Campur madu dengan lemon atau kayu manis untuk mengobati peradangan. Enzim yang terkandung dalam madu juga baik untuk kesehatan usus Anda. Seperti yang diketahui, kinerja usus yang baik dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, selain mengonsumsi madu, Anda juga harus menjalankan pola hidup sehat, di antaranya:

  • Ganti semua gula dengan madu

Ini berarti Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan. Campurkan madu dalam teh, kopi, dan sereal alih-alih gula. Anda juga menambahkan madu pada kue atau puding yang dibuat.

  • Jauhi makanan cepat saji dan makanan olahan

Makanan cepat saji adalah makanan olahan yang mengandung kalori kosong. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari diet madu, berhentilah mengonsumsi makanan cepat saji. Selain itu, Anda juga harus menghindari membeli makanan olahan atau makanan kemasan, karena biasanya makanan tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi.

  • Konsumsi gandum

Pasta dan nasi putih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Ganti sumber karbohidrat Anda menjadi gandum karena lebih baik untuk sistem pencernaan dan akan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

  • Perbanyak konsumsi protein

Makanan yang kaya protein bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Protein dapat membuat Anda cepat kenyang juga meningkatkan massa otot.

  • Pilih buah-buahan yang dikonsumsi dengan bijak
BACA JUGA:  8 Manfaat Biji Labu: Menyuburkan Rambut Hingga Menurunkan Berat Badan

Buah-buahan merupakan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan karena kaya akan kandungan serat. Namun, beberapa buah-buahan juga memiliki kadar gula yang tinggi dan dapat menghambat diet madu Anda. Anda dapat memilih buah rendah kalori, seperti stroberi, semangka, alpukat, dan jambu biji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here