Cemilan Snack Indonesia Ini Ternyata Milik Para Artis

0
206
Snack Indonesia
Snack Indonesia

SPESIAL.NET – Ragam dan jenis snack Indonesia semakin variatif saja. Yang menarik lagi, cemilan ringan ini ternyata juga menjadi lahan bisnis yang menggiurkan bagi para artis. Meskipun keuntungan untuk perbungkusnya tidak seberapa namun karena dikelola secara pabrikasi tentu saja labanya tak seringan produknya.

Snack adalah makanan ringan yang tak mengenal umur dan musim. Bahkan segmentasi cemilan amatllah luas kareana siapapun pasti suka ngemil. Dari anak-anak hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, bahkan dari pejabat hingga tukang tambal ban pastilah menyukai makanan ringan.

Snack Indonesia
Snack Indonesia

Mungkin kita tidak pernah membayangkan jika cemilan semacam ini menjadi lahan bisnis yang dijalankan artis atau selebritis. Umumnya para bintang ini lebih menyukai produk yang gemerlap, seperti tas branded, sepatu branded, ataupun produk fashion lainnya. Kalaupun ada yang terjun ke usaha kuliner bentuknya lebih pada usaha restoran atau kafe.

9 Usaha Snack Indonesia Milik Artis

Namun inilah realitasnya, ada sejumlah produk jajanan seperti kue atau keripik yang justru dipilih menjadi lahan bisnis oleh para selebritis. Siapa saja mereka dan apa saja produk yang mereka jual, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan muda Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ternyata memang jago bisnis. Pasangan artis ini memiliki usaha kuliner yang memproduksi keripik berbahan local dengan banyak varian ras. Produk dengan merek Kingkong Snack ini terdiri dari banyak varian, seperti keripik singkong, keripik talas, mamen makaroni, ataupun mamen keong.

BACA JUGA:  Fakta Rita Tila Pesinden Cantik Yang Diisukan Dekat Dengan Sule

2. Ayu Ting Ting

Penyanyi dangdut yang memiliki follower sosmed terbanyak ini juga pintar berbisnis. Usaha yang dijalannya bersama ibu dan adiknya ini mengusung jajanan snack Indonesia berupa keripik dengan banyak varian, seperti Kebal (keripik balado), Kapok (makaroni Depok), ataupun Kapas (kacang pedas).

3. Denny Cagur

Pelawak Denny Cagur yang sempat mengeluarkan album lagunya bertajuk Bang Jali ini juga memberi brand untuk produk jajanannya dengan nama keripik Bang Jali. Ada keripik Barbeque (rasa yang dulu pernah ada), keripik Balado (rasa benci tapi rindu), rasa keju asin, rasa jagung manis, rasa jagung bakar, ataupun rasa ayam bakar.

4. Andre Taulany

Mantan vokalis band Stinky yang sekarang lebih dikenal sebagai pelawak ini juga memiliki usaha keripik yang diberi nama “Ini Keripik”. Menariknya, usaha snack ini dijalankan dengan mmbuka gerai di Kota Batu, Malang yang menyasar segmen para wisatawan.

5. Sarwendah

Jika Ruben Onsu dikenal berhaisl dengan bisnis ayam gepreknyaa, sang istri, Sarwendah, juga menjalankan bisnis snack Indonesia dengan banyak varian keripik. Nama brandnya adalah Snack of Sarwendah atau SOS.

6. Chelsea Olivia

Pasangan selebriti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga tertarik menggeuli usaha cemilan keripik dengan beragam varian rasa local. Bahkan keripik artis ini dilngkapi dengan sambal Nusantara sebagai coletakannya. Beberapa gerai telah dibuka di beberapa kota seperti Bali dan Surabaya.

BACA JUGA:  Serba-serbi Perjalanan Karir Musik Maia Estianty

7. Inul Daratista

Sang ratu dangdut Inul Daratista rupanya sudah melebarkan sayap bisnisnya. Jika selama ini Inul dikenal memiliki banyak usaha berupa tempat karaoke, artis yang suka goyang ngebor ini juga menjalankan usaha cemilan snack Indonesia yang diberi label Snack Inul. Ada banyak jenis keripik yang didistribusikan di berbagai toko dan super market di berbagai kota.

8. Via Vallens

Satu lagi penyanyi dangdut yang popular namanya lewat saluran Youtube ini juga tertarik terjun dalam usaha kuliner. Namun bukan cemilan keripik yang diusahakannya melainkan kue basah yang diberi label Vallens Cake. Gerainya sudah dibuka di Surabaya dan di Solo.

9. Rossa

Penyanyi Rossa juga tak mau kalah dalam menjalankan usaha kulinernya. Artis ini memiliki usaha kue yang berlabel Minang Mande dengan produk andalannya berupa kue bolu. Gerainya ada di kota Padang dan Bukittinggi.

Itulah para artis yang sukses dengan usaha dan bisnisnya dengan mengambil beberapa jenis snack Indonesia sebagai produk utamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here