Messenger, WhatsApp dan Instagram Rencananya Akan Menjadi Satu

0
220
Messenger, WhatsApp Dan Instagram Rencananya Akan Menjadi Satu IGmagicthehatering
Messenger, WhatsApp Dan Instagram Rencananya Akan Menjadi Satu IGmagicthehatering

SPESIAL.NET – Messenger, WhatsApp dan Instagram Rencananya Akan Menjadi Satu Mark Zuckerberg belum lama ini selaku CEO ketiga media sosial yang sangat banyak digunakan di dunia yaitu messenger, Facebook, WhatsApp, sampai Instagram, ternyata memberikan informasi kepada beberapa media apabila dirinya merencanakan akan menggabungkan tiga media sosial yang ia miliki menjadi satu yaitu untuk messenger, WA, dan IG. Akan tetapi apakah hal ini memang bisa dilakukan atau tidak pastinya informasi ini langsung menjadi pemberitaan hangat media online Belum lama ini.

Mark Zuckerberg selaku CEO facebook dan beberapa media sosial lain memberikan penjelasan apabila dirinya merencanakan akan menggabungkan ketiga platform media sosial yang ia miliki dikarenakan sepertinya untuk ketiga media sosial tersebut di beberapa negara ada yang Laku keras dan ada yang kurang populer seperti salah satunya untuk Messenger ternyata yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat, selanjutnya untuk WhatsApp paling banyak digunakan di Eropa dan India, dan untuk Instagram banyak digunakan di seluruh populasi yang ada di dunia termasuk Indonesia.

Langkah menggabungkan ketiga platform media sosial yang ia miliki memang masih dalam tahap pembicaraan sehingga kemungkinan besar secara bertahap ribuan karyawan yang bekerja di ketiga platform tersebut akan bekerja kembali dari awal jika memang benar-benar digabung dan apabila setelah selesai maka flight from akan mempunyai fungsi sebagai aplikasi independen namun nantinya akan mempunyai satu infrastruktur yang mendasari.

BACA JUGA:  Inilah Penyebab Subscriber YouTube Anda Mendadak Turun Drastis

Bagi para pengguna Whatsapp maka mereka akan dimudahkan untuk mengirim pesan kepada seseorang yang hanya mempunyai Messenger ataupun sebaliknya dimana untuk pesan akan kompatibel dengan Instagram direct message walaupun kemungkinan besar nantinya akan ada perpisahan menjadi aplikasi yang mandiri.

Terkait masalah privasi terbaru untuk Facebook, mark Zuckerberg dikabarkan saat ini sudah memerintahkan integrasi enkripsi end to end seluruh infrastruktur yang ia buat dan membuktikan apabila Facebook sekarang ini tidak akan memakai data pengiriman pesan dari pengguna untuk keuntungannya.

Walaupun begitu, untuk Facebook sendiri masih akan tetap memasang iklan yang ber target untuk ketiga platform yang siap digabungkan tersebut yaitu WhatsApp Instagram dan messenger. Apabila memang benar ketiga media sosial tersebut akan digabungkan maka akan ada kekurangan dan kelebihan yang dirasakan oleh para pengguna dan mereka harus menyesuaikan dari awal.

Dari beberapa laporan yang kami peroleh, masalah rencana penggabungan ketiga platform media sosial tersebut, ternyata dipastikan tidak akan mudah dilakukan karena kabarnya Belum lama ini terjadi konflik internal di Facebook malahan gosip yang beredar sebanyak puluhan karyawan WhatsApp sempat melakukan bentrok dengan Soekarno dalam pertemuan di bulan yang lalu.

Namun untuk menggabungkan messenger WhatsApp dan Instagram kemungkinan besar akan dilakukan pada awal tahun 2020 yang akan datang malahan di dalam sebuah pernyataan Facebook memberikan konfirmasi hal tersebut dengan mengatakan jika penggabungan ketiga platform media sosial sudah banyak menimbulkan diskusi dan debat yang sangat panas.

BACA JUGA:  Fitur Terbaru Twitter Dipastikan Mirip Insta Story

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here