Spesifikasi Terbaru All New Honda PCX 150 2019

0
207
All New Honda PCX 150 2018 BMSPEED7.COM
All New Honda PCX 150 2018 BMSPEED7.COM

Setelah sebelumnya kita membahas tentang All New Honda PCX Hybrid. Maka sekarang kita akan membahas Honda PCX 150 yang menggunakan mesin konvensional atau versi standar. Honda sendiri memiliki dua varian untuk tipe Honda PCX yang versi standar ini yakni, CBS dan ABS. Harganya pun jauh lebih murah bila dibandingkan dengan PCX generasi sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan Honda untuk memproduksi dan merakit Honda PCX 150 ini di Indonesia.

Apabila sebelumnya Honda PCX 150 ini dirakit di Vietnam, maka sekarang motor ini telah diproduksi di Indonesia. Sehingga membuat Honda PCX 150 memiliki harga yang semakin terjangkau dan dapat bersaing dengan kompetitornya di kelas motor yang sama melawan Yamaha Nmax yang selama ini telah menjadi motor tanpa lawan di kelasnya. Memiliki harga yang kompetitif, All New Honda PCX 150 ini tentu lebih laris dari generasi sebelumnya yang mencapai harga 40 jutaan. Seperti apa spesifikasi dari motor yang akan menjadi saingan dari Yamaha Nmax silahkan simak informasinya dibawah ini.

 

  • Desain dan dimensi

 

Harga Honda PCX untuk versi ABS dan CBS yang memiliki harga lebih murah ini tentu sangat menarik untuk dimiliki, meskipun tidak menggunakan teknologi Hybrid dan Electric, motor ini tetap memiliki teknologi yang canggih yang tidak kalah dengan Yamaha Nmax. Lalu, motor ini pun memiliki desain yang sangat menarik dengan bodi yang bongsor yang memiliki dimensi panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan ketinggian 1.107 mm. Lanjut ke ukuran sumbu roda depan sampai belakang adalah 1.313 mm dan jarak terendah ke tanahnya 137 mm.

Dengan desain maxi skuter membuat Honda PCX 150 ini memiliki ruang pijakan yang luas, sehingga membuat nyaman pengendara. Bagian pencahayaan motor ini sudah mengusung teknologi Ked, baik bagian depan maupun belakang. Desain bagian lampu depan pun lebih modern jika dibandingkan dengan Yamaha Nmax. Begitupun dengan desain lampu belakang yang memiliki desain stylish dan pencahayaan yang lebih terang. Selain itu, All New Honda PCX 150 memiliki panel meter full digital yang canggih.

           Panel indikator ini terlihat sangat canggih sehingga dapat memberikan semua informasi ke pengendara dengan sangat jelas dan detail seperti, smart key system, idling stop indicator, trip meter, konsumsi bahan bakar, dan jam digital. Indikator ABS pun tidak luput dari tampilan speedometer full digital ini. Karena dilengkapi dengan sistem smart key atau keyless, maka pengendara tidak memerlukan kunci pada umumnya untuk menghidupkan mesin ataupun kunci stang.

           Pengendara tinggal menarik knob yang berada di bagian depan untuk menghidupkan mesin atau mematikan mesin. Teknologi ini pin terhubung dengan immobilizer dan sistem keamanan anti theft alarm serta answer back system. Spesifikasi ini tentunya membuat Honda PCX 150 ini setingkat lebih canggih dibandingkan dengan kompetitornya Yamaha Nmax.

 

  • Spesifikasi Mesin
BACA JUGA:  7 Warna Honda Scoopy Terbaru 2019

 

Jantung pacu dari Honda PCX 150 ini juga bertenaga, karena menggunakan mesin 4 langkah SOHC berpendingin cairan dengan kapasitas mesin sebesar 149.3cc. teknologi eSP (enhanced smart power) juga dimiliki oleh motor ini yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar tentunya. Tidak lupa juga sistem pembakaran fuel injection (PGM-FI). Honda PCX 150 pun memiliki transmisi V-matic yang dapat menyalurkan tenaga dan torsi secara menyeluruh. Sehingga akselerasi motor menjadi lebih powerfull.

Untuk harga Honda PCX ABS sedikit lebih mahal. Karena motor ini memiliki sistem pengereman yang lebih baik karena dapat memberikan kontrol lebih maksimal ketika pengereman saat jalan licin ataupun mengerem mendadak. Untuk versi CBS sudah dinilai lebih dari cukup dan lebih murah tentunya. Dengan menggunakan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston kaliper membuat pengereman depan dan belakang lebih stabil. Honda PCX ABS dan CBS sama sama memiliki rem belakang cakram.

 

  • Rangka dan Kaki – kaki

 

Kestabilan dalam mengerem menjadi poin penting untuk meningkatkan keselamatan penggunanya. Rem depan cakram yang dibalut dengan velg sporty ring 14. Untuk bagian roda – roda menggunakan ban depan dengan ukuran 100/80 – 14M/C dan ban belakang 120/70 -14 M/C. Motor ini telah menggunakan ban tubeless untuk kedua varian nya. Akan tetapi motor ini memiliki ukuran ban yang lebih kecil dibandingkan Yamaha Nmax yang menggunakan ban yang lebih besar.

         Jika Yamaha Nmax menggunakan suspensi belakang tabung, maka Honda PCX 150 menggunakan 2 shockbreaker standar. Lalu untuk bagian depan menggunakan suspensi teleskopik yang dapat meredam guncangan ketika melewati jalan yang berlubang. Pada bagian tangki bensin Honda PCX memiliki kapasitas besar yakni 8 liter. Tombol pembuka tangki dan jok terhubung pada kunci kontak.

Ada pula pada bagian box didepan terpasang power charger untuk mengisi baterai smartphone. Serta ada pula seat stopper yang berguna saat membuka bagasi. Dan tidak lupa ACG starter yang membuat motor dapat menyala tanpa terdengar. Untuk harga sendiri untuk varian Honda PCX ABS berada di kisaran 30 jutaan sedangkan untuk kalian yang ingin yang sedikit murah ada Honda PCX CBS yang dihargai 27 jutaan. Itulah spesifik dan harga dari motor Honda PCX 150 2019, semoga informasi kami ini bermanfaat untuk yang ingin mengetahui ataupun yang akan membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here