9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menghabiskan Banyak Biaya

0
204
Jacob Postuma 409826 Unsplash
Jacob Postuma 409826 Unsplash

SPESIAL.NET – 9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menghabiskan Banyak Biaya. Memiliki tubuh yang bugar dan ramping adalah keinginan hampir semua orang. Banyak orang yang mengeluarkan banyak biaya untuk mengikuti kelas kebugaran, membeli alat olahraga, atau membeli suplemen untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diidam-idamkan. Namun, sebenarnya, Anda bisa menurunkan berat badan tanpa menghabiskan banyak biaya. Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar berat badan tetap ideal tanpa menghabiskan banyak biaya.

  1. Berjalan cepat

Jalan cepat adalah latihan kardiovaskular yang baik dan sangat cocok untuk pemula. Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menjalankannya. Luangkan waktu di pagi hari untuk berjalan cepat mengitari komplek. Lakukan setiap hari untuk melihat perubahan yang signifikan.

  1. Berlari

Yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sepatu lari dan sedikit motivasi dari diri sendiri. Ini adalah latihan terbaik untuk menurunkan berat badan serta membangun stamina. Anda harus memiliki komitmen saat akan melakukan olahraga lari, terutama jika menurunkan berat badan adalah prioritas utama Anda. Tetapkan tujuan dan cobalah untuk menempuh jarak tertentu dalam waktu tertentu. Anda akan membakar banyak kalori dengan rutin melakukan olahraga lari.

  1. Skipping

Skipping atau lompat tali adalah latihan yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Jika berlatih dengan benar dan teratur, latihan skipping dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular, meningkatkan keseimbangan dan ketangkasan tubuh, meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, dan membakar kalori.

  1. Naik tangga
BACA JUGA:  Kurma, Si Manis yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Untuk melakukan latihan ini, Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda dapat melakukannya di gedung kantor atau bahkan di rumah. Menaiki tangga adalah salah satu latihan yang baik untuk menurunkan kalori bagi Anda yang sibuk. Pertimbangkan untuk menaiki tangga ketimbang lift supaya tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Trekking

Bagi Anda yang menyukai petualangan dan tertarik menaklukkan ketinggian dengan berjalan kaki, trekking bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa mengurangi lemak dan menjaga agar tubuh tetap bugar, Anda juga bisa sekalian refreshing dengan menikmati pemandangan alam yang indah dan menghirup udara yang segar.

  1. Bulutangkis

Daripada terus menerus menatap layar komputer untuk bermain game online, ada baiknya Anda pergi keluar dan melakukan olahraga. Bulutangkis adalah pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Bermain bulutangkis bisa memperkuat tulang dan juga menghilangkan kalori dalam tubuh. Luangkan waktu di akhir pekan untuk bermain bulutangkis agar tubuh Anda tetap bugar dan berat badan Anda berkurang.

  1. Bersepeda

Bersepeda dapat dilakukan oleh orang-orang dari segala usia. Bersepeda juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi risiko penyakit berbahaya, seperti stroke, penyakit jantung, kanker, diabetes, obesitas, nyeri sendi, dan depresi.

  1. Latihan di rumah

ika Anda tidak memiliki dumbel atau peralatan olahraga lainnya, jangan rencanakan untuk membelinya segera. Ada latihan penurunan berat badan efektif yang bisa dilakukan tanpa menggunakan peralatan tersebut. Anda dapat melakukan beberapa latihan di rumah seperti sit up, push up, scout jump dan banyak lagi lainnya untuk membakar kalori dan mengurangi lemak perut. Lakukan sesuai tingkat stamina Anda di fase awal dan kemudian secara bertahap tingkatkan intensitasnya.

  1. Berlatih Surya Namaskar
BACA JUGA:  Tips Makan di Malam Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

Surya Namaskar adalah satu rangkaian gerakan yoga. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari pada saat matahari terbit dan dalam keadaan perut kosong. Namun, apabila mau melakukan surya namaskar di malam hari atau di waktu-waktu lainnya pun tidak masalah, asalkan perut dalam keadaan kosong. Gerakannya juga cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan di sela-sela waktu bekerja di kantor, cocok dijadikan gerakan yoga untuk menurunkan berat badan.

Jadi, sekarang Anda tahu bahwa menurunkan berat badan itu tidak mahal, Anda hanya perlu konsisten dalam melakukannya. Gym bukan satu-satunya tempat untuk membakar kalori. Ada banyak kegiatan harian yang ternyata bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here