Serba-serbi Perjalanan Karir Musik Maia Estianty

0
131
Tribunnewscom
tribunnews.com

Spesial.net – Siapa sih yang tidak kenal salah satu mantan personil duo RATU yang satu ini? Ya, ibu tiga anak bernama Maia Estianty ini atau lebih dikenal sebagai bunda Maia ini merupakan salah satu musisi tersohor di tanah air. Berbagai single dan album telah dirilis dan tentunya mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat. Tetapi, bunda Maia mengalami pasang surut dalam karir bermusiknya. Kira-kira seperti apa, nah berikut perjalanan karir musik bunda Maia.

2003-2004: Maia & Pinkan (Ratu)

Bunda Maia membentuk grup musik duo yang bernama Ratu bersama Pinkan Mambo. Pada tahun 2003 album pertama mereka yang bertitel Bersama dengan single andalan “Aku Baik-Baik Saja”, “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu”, dan “Jangan Bilang Siapa-Siapa”. Tidak beberapa lama, Pinkan keluar dari Ratu dan memutuskan bersolo karir. Kedudukan Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok yang didapat melalui proses audisi.

2005-2007: Maia & Mulan (Ratu)

Tahun 2005, bunda Maia memilih Mulan Kwok (Mulan Jameela) sebagai vokalis barunya. Bersama Mulan, dia merilis album kompilasi pertama bertajuk Ratu & Friends dengan single “Teman Tapi Mesra” dan “Di Dadaku Ada Kamu.” Album ini sukses di pasaran dengan penjualan 400 ribu kopi. Tahun itu juga bunda Maia mulai membintangi produk iklan, beberapa di antaranya di bintangi oleh dirinya sendiri dan bersama grup nya, pada tahun 2005. Dia sempat dikontrak untuk membintangi sebuah iklan produk kecantikan rambut, dan beberapa kali membintangi iklan produk elektronik dan bersama rekan satu grupnya Mulan. Tahun 2006, Maia dan Mulan merilis album No. Satu, dengan debut andalan “Lelaki Buaya Darat”, dan “Dear Diary.” Seperti album pertamanya bersama Mulan, album ini pun sukses besar di pasaran dengan angka penjualan 500 ribu kopi hanya di minggu pertama perilisan. Namun, Mulan memutuskan hengkang dari Maia pada awal tahun 2007.

BACA JUGA:  Deretan Pemenang di Ajang Game Awardss 2018

2008-2015: Maia Estianty & Mey Chan (MAIA)

Akhir 2007 merupakan tahun yang berat bagi bunda Maia, Mulan akhirnya memutuskan keluar dari group ratu. Dan pada Desember 2007 akhirnya Maia menemukan pengganti Mulan. Melalui audisi yang dilakukan Maia untuk merekrut anggota baru ratu terpilihlah Mey Chan. Masalah tidak selesai sampai disini, kemudian muncul masalah baru, yaitu Dhani menggugat Maia atas hak nama dari Ratu, dan kemudian melarang Maia untuk memakai nama tersebut. Akhirnya, pada tahun 2008, Maia bersama rekan barunya Mey Chan memperkenalkan grup barunya duo Maia dan merilis album kompilasi bertajuk Maia & Friends. Album mereka mencetak single seperti “Ingat Kamu” dan “E.G.P”. Bersama rekan nya Mey Chan, maia mulai mendapat jadwal manggung yang padat dan juga di kontrak oleh salah satu perusahaan provider seluler terbesar di Indonesia.
Pada awal Mei 2008 Maia mendapat tawaran untuk menciptakan sebuah lagu yang di nyanyikan oleh Dirly dan beberapa finalis Indonesian Idol untuk di pakai menjadi theme song iklan produk otomotif.

Pada tahun 2009, duo Maia merilis album bertajuk Sang Juara dan album mereka mencetak single seperti “Pengkhianat Cinta” dan “Serpihan Sesal” serta Sang Juara yang didedikasikan untuk para Olahragawan Indonesia yang dinobatkan sebagai lagu wajib oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Adyhaksa Dault dalam acara pertandingan-pertandingan serta kejuaraan olahraga yang diselenggarakan di Indonesia menggantikan lagu “We Are The Champion” yang dibawakan Queen.

BACA JUGA:  Deretan Nominasi Golden Globe Awards 2019

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

 

==

SUMBER: wikipedia.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here