Kisah Inspiratif: Daftar Bisnis Milik Maia Estianty

0
235
Moneysmartid
moneysmart.id

Spesial.net – Tidak ada kata berhenti untuk berkarya. Pepatah itu mungkin cocok jika dinobatkan kepada Maia Estianty. Dikenal sebagai musisi papan atas tanah air tidak membuatnya mudah puas. Setelah beberapa lama tidak aktif sebagai musisi, tetapi dia masih aktif berkarya di bidang lain yaitu di bidang bisnis. Dan dari beberapa banyak bisnis yang dikelolanya, dia juga membuka sebuah manajemen artis. Nah, seperti apa saja bisnis yang dijalankan oleh bunda Maia, mari kita bahas sebagai berikut.

  1. Produk Kecantikan EMK

Bisnis Maia Estianty ini adalah berupa produk kosmetik premium yang diimpor dari negeri Paman Sam. Nah, Maia sendiri menjadi distributor resmi di Indonesia buat jual produk tersebut. Produk kosmetik dan skincare milik Maia Estianty yang diberi nama EMK Beverly Hills tersebut merupakan hasil kerja samanya dengan dokter kecantikan asal Amerika Serikat, Thiago Fehire. Skincare kelas premium sejajar dengan SK-II ini ditujukan untuk perawatan anti penuaan pada perempuan tersebut bahkan sudah membuka gerainya di London, Inggris.

  1. Klinik Kecantikan CnC Health & Beauty Centre

Selain memiliki produk kosmetik dan skincare, Maia Estianty juga masih memiliki bisnis di bidang kecantikan lainnya. Seleb kelahiran Surabaya ini memiliki sebuah klinik kecantikan yang bernama CnC Health & Beauty Centre. Bisnis yang baru dibuka pada dua tahun lalu, dibuka Maia Estianty di kota kelahirannya di Surabaya.

  1. Kayara by Maia
BACA JUGA:  Deretan Nominasi Golden Globe Awards 2019

Selain memiliki bisnis kecantikan, Maia Estianty juga melebarkan kemampuan bisnisnya dengan terjun di dunia fashion dengan menghadirkan clothing line-nya sendiri. Diberi nama Kayara by Maia, clothing line yang masih dijual via online ini menghadirkan berbagai busana dari kasual hingga muslim. Tak hanya bertindak sebagai pengelola, Maia Estianty juga terjun langsung untuk mendesain berbagai model busana.

  1. Alegro Family KTV

Selain bisnis yang disebutkan di atas, bunda Maia juga membuka bisnis karaoke. Dibuka sejak 2012 lalu, bisnis karaoke milik Maia Estianty yang diberi nama Alegro Family KTV tersebut kini sudah dibuka di beberapa kota seperti Jakarta, Medan dan Batam.

  1. Bisnis Properti

Bukan pebisnis andal kalau melewatkan sector bisnis satu ini. Ya, bisnis properti emang cukup mudah dijalankan, bahkan sembari menjalankan bisnis-bisnis lainnya. Jadi, bunda Maia membeli apartemen yang biasa aja. Kemudian, dia sulap dengan mengubah interiornya dengan desain yang mewah. Bukan cuma andalkan persentase kenaikan harga properti aja, tetapi Maia pun semakin melambungkan nilai jual properti tersebut.

  1. Manajemen Artis La Moesiek

Label musik bernama Le Moesiek Revole yang didirikan Maia Estianty tak hanya berperan untuk memproduseri beberapa penyany, tapi juga melahirkan bintang-bintang besar yang bernaung di bawah manajemennya. Total artis yang berada di bawah naungan perusahaan tersebut udah cukup banyak. Bahkan, nama-nama besar seperti Krisdayanti dan Julia Perez pun bergabung di bawah label musik tersebut.

  1. Cemilan Kulit Ayam Al El Dul
BACA JUGA:  Menikmati Kesegaran Kuliner Khas Surabaya Lontong Balap Pak Gendut

Siapa sih yang tidak menyukai kulit ayam crispy? Salah satu bagian dari olahan ayam goreng yang selalu diperebutkan selain gebetan. Melihat peluang ini, bunda Maia terinspirasi untuk membuat cemilan kulit ayam yang diberi nama anak-anaknya, yaitu Al El Dul snack.

  1. Bisnis Restoran dan Hiburan Malam

Selain membuka bisnis karaoke, Maia Estianty juga memiliki terjun di dunia bisnis kuliner dengan membuka beberapa restoran dan hiburan malam sejak beberapa tahun silam.

Bisnis hiburan malam yang dimiliki bunda Maia bernama Tipsy Club and Lounge berlokasi di daerah Kemang. Dan restorannya berada di Bogor dengan nama STI-Q Maia.

  1. Perusahaan Outsourcing Persaels

Teruntuk anda kaum milenial yang sedang mencari kerja mungkin tertarik menjadi bagian dari perusahaan outsourcing milik bunda Maia yang satu ini. Di perusahaan ini, anda akan disalurkan ke beberapa perusahaan terkemuka yang sedang membutuhkan pegawai baru. Tentunya, statusnya bukan permanen.

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

==

SUMBER: moneysmart.id, brilio.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here