Konsumsi 3 Minuman Ini Sebelum Tidur untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

0
216
Breakfast Coffee Coffee Cup 460257
Breakfast Coffee Coffee Cup 460257

SPESIAL.NET – Konsumsi 3 Minuman Ini Sebelum Tidur untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat – Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah, karena memerlukan diet yang seimbang dan olahraga yang rutin. Bagi beberapa orang yang sibuk, hal tersebut tampaknya agak sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan sebelum tidur pada malam hari untuk membantu menurunkan berat badan. Cara ini sangat sederhana namun bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Seperti yang diketahui, salah satu kunci efektif untuk menurunkan berat badan adalah memiliki sistem pencernaan yang baik.

Sistem pencernaan yang lancar bisa dibilang merupakan langkah awal dalam perjalanan Anda untuk menurunkan berat badan. Dengan perubahan pola makan dan sistem pencernaan yang lebih baik, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diidam-idamkan. Jika Anda sering merasa kembung, maka mengonsumsi minuman ini juga bisa membantu. Inilah beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Teh kayu manis

Kayu manis kaya dengan berbagai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. Mengonsumsinya dalam bentuk teh sebelum waktu tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Kayu manis kaya dengan kandungan antioksidan dan antibiotik. Minuman ini berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Kayu manis juga digunakan untuk mengobati usus yang sensitif. Ditambah, dapat mengurangi kadar kolesterol dan gula darah, sehingga bisa bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu memperbaiki sistem pernapasan, menghilangkan sakit kepala, dan nyeri otot. Anda bisa menambahkan madu agar rasanya lebih enak. Untuk membuat teh kayu manis, Anda membutuhkan 1 cangkir air mendidih dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Seduh bubuk kayu manis dan diamkan selama sekitar 20-30 menit hingga mengendap. Minum secangkir teh kayu manis setidaknya setengah jam sebelum tidur untuk hasil yang efektif.

  1. Air rebusan fenugreek
BACA JUGA:  Diet Atkins: Konsumsi Daging Sebanyak-banyaknya Untuk Menurunkan Berat Badan

Fenugreek atau kelabat sering digunakan sebagai bumbu penyedap makanan, khususnya di kawasan Timur Tengah, India, dan Mesir. Selain meningkatkan metabolisme, fenugreek juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Selain diabetes, fenugreek tampak bermanfaat mengurangi lemak di tubuh dan mengobati berbagai penyakit lain, seperti kolesterol tinggi. Untuk membuat ramuan fenugreek, Anda perlu merebus biji fenugreek yang telah ditumbuk. Diamkan selama tiga hingga lima menit kemudian saring dengan menggunakan saringan teh. Konsumsi setidaknya setengah jam hingga satu jam sebelum Anda tidur.

  1. Teh chamomile

Chamomile tidak hanya bisa membantu proses penurunan berat badan, tetapi juga bisa mengurangi rasa kembung. Pada kandungan teh chamomile terdapat senyawa fenolik yang memiliki kandungan anti bakteri, yang mampu menyerap racun dari makanan yang biasa Anda makan. Sebuah penelitian menyarankan, dengan meminum 5-6 gelas teh chamomile selama 2 minggu secara rutin, akan berdampak baik bagi tubuh untuk memerangi segala infeksi. Teh chamomile dapat berguna menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan mengatur kadar insulin agar seimbang dalam darah. Mengonsumsi secangkir teh chamomile panas sebelum tidur juga dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.

Itulah beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur. Mengonsumsinya secara rutin setiap malam dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Minuman detoksifikasi ini juga dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh yang lebih baik, Anda akan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

BACA JUGA:  5 Tips Menemukan Metode Diet yang Tepat Bagi Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here