Nongkrong Hemat Dengan Jaringan Wi-Fi Kenceng di MAKMU Surabaya

0
260
Travelingyukcom 1
travelingyuk.com

Spesial.net – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang tidak pernah kehabisan tempat nongkrong. Banyak sekali tempat nongkrong untuk keluarga seperti taman Mundu, taman Bungkul, atau Kebun Binatang Surabaya bahkan Mal. Dan sekarang penulis akan membahas tentang salah satu tempat nongkrong untuk kawula muda, yaitu MAKMU alias Makan Murah. Berlokasi di Jalan Rungkut Kidul ini sangat ramai dikunjungi, baik oleh anak muda bahkan orang tua. Dan jika saat peak time, kamu disarankan agar booking terlebih dahulu.

Memiliki interior yang sangat homie, membuat setiap pengunjung merasa nyaman dibuatnya. Jika diperhatikan detail interiornya, beberapa meja dan tempat duduk merupakan hasil daur ulang dari bahan tong. Sungguh menarik. Dihiasi oleh lampu-lampu gantung, beberapa tembok bata, mural dan kotak telepon membuat resto ini menjadi instagramable, tidak kalah oleh Libreria Eatery.

Travelingyukcom 2
travelingyuk.com

Dalam beberapa waktu spesial, MAKMU sering mengadakan event spesial seperti live music, seperti yang diperhatikan di foto. Dan juga terlihat beberapa stand makanan. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan ide ingin makan apa.

Makmu Sby 5
IG: @makmu_sby

Salah satu bukti bahwa tempat ini instagramable adalah bisa dilihat foto seorang ibu beserta ketiga anak yang sangat lucu.

Makmu Sby 2
IG: @makmu_sby

Tidak hanya itu, resto ini juga pernah disinggahi oleh salah satu komika atau komedian tanah air, Dodit Mulyanto. Salah satu komika jebolan kompetisi Stand Up Comedy Kompas TV dan juga aktor film saja mau datang kesini.

BACA JUGA:  Zangrandi Ice Cream, Kedai Es Krim Legenda di Surabaya
Makmu Sby 6
IG: @makmu_sby

“Tahun Baru, Resolusi Internet Baru”. Begitulah ucapan admin akun instagram MAKMU. Seperti bisa dilihat, kecepatan Wi-Fi di resto ini sangat baik, dengan kecepatan maksimal 69,7 Mbps (setara dengan mengunduh lagu berkualitas bagus dalam waktu 1 detik). Dan yang sangat menjanjikan adalah besaran ping sebesar 5 ms, dimana semakin kecil angka semakin lancar pula internetnya. Kamu beserta anak tongkongan bisa main online game bareng (mabar) dengan lancar.

Beberapa menu super nikmat juga disediakan disini dan pastinya gak bakal merogoh kocek terlalu dalam sebagai berikut.

Chicken Pepper Rice

Makmu Sby 1 Chicken Pepper Rice
IG: @makmu_sby | Chicken Pepper Rice

Menu satu ini memang sering ditemui di beberapa resto pada umumnya. Bumbu blackpepper atau lada hitam memang selalu menjadi pilihan alternatif ketika bingung memilih menu. Daging dada ayam, telur mata sapi dan jamur yang dimasak sempurna menjadikan rasa dari menu ini menggugah selera.

Nasi Goreng Kluntung

Makmu Sby 4 Nasi Goreng Kluntung
IG: @makmu_sby | Nasi Goreng Kluntung

Menu nasi goreng juga termasuk menu yang hampir ada di setiap resto, tidak terkecuali di MAKMU. Tetapi, ada sedikit beda terutama di beberapa daerah di Indonesia terhadap penyajian nasi goreng, ada yang manis, gurih dan pedas. Dan terkhusus menu nasi goreng kluntung ini mirip dengan nasi goreng mawud di Bandung, yaitu nasi dan mie disajikan bersama atau bisa dibilang nasi mie goreng.

Chicken Wing Roll

Travelingyukcom 3 Chicken Wing Roll Makmu
travelingyuk.com | Chicken Wing Roll

Kalau biasanya sate ayam adalah berupa potongan daging dada yang dibakar, tetapi bagaimana jika kamu mencicipi sate sayap ayam. Selain bagian daging yang berbeda, bumbu bakarnya juga tidak menggunakan saus kacang. Nah, apakah kamu cukup tertarik?

BACA JUGA:  3 Destinasi Wisata Edukatif Bersama Keluarga

Sebenarnya, masih banyak menu yang belum dibahas di artikel ini. Selengkapnya, kamu bisa mengecek sendiri ke instagram official, @makmu_sby. Dan jika kamu khawatir kehabisan meja untuk kamu dan anak tongkrongan, bisa reservasi melalui nomor yang tertera di instagram. Jadi semoga kamu selalu sehat, karena dengan sehat kamu bisa menikmati semua makanan yang ada disini.

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

==

SUMBER: travelingyuk.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here