Kopi Lokal Rasa Internasional di Kafe Tanamera Coffee Surabaya

0
59
Tanamera Coffee
@tanameracoffee

Spesial.net – “Cintailah produk-produk dalam negeri.” Beberapa dari anda pasti sering mendengar ucapan ini. Ucapan ini memang benar karena bagaimana pun negeri ini dikaruniai banyak hal yang luar biasa, salah satunya adalah biji kopi. Kopi luwak adalah salah satu kopi asal Nusantara yang sudah mendunia. Tetapi, tidak hanya kopi luwak, biji kopi lainnya juga banyak yang bagus, biji kopi di Pulau Jawa juga memiliki aroma yang khas seperti keju, jeruk dan lainnya tergantung bagaimana penanaman hingga pengolahan. Nah, di antara kafe-kafe yang beredar di Surabaya, ada satu kafe yang terkenal menjual kopi lokal yaitu Tanamera Coffee. Nah, bagaimana cara mengolah biji kopi lokal menjadi minuman kopi yang enak, berikut beberapa menu kopi yang disajikan di Tanamera Coffee.

Ubi Latte

1 Ubi Latte
@tanameracoffee | Ubi Latte

Kopi ini salah satu yang terunik yang pernah penulis temukan. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan umbi yang satu ini. Ubi biasanya dimasak dengan cara dikukus, dibakar atau digoreng. Tetapi, menjadikannya sebagai minuman terutama kopi bukan hal mustahil untuk kafe yang satu ini. Menurut pihak Tanamera Cofee, manisnya kopi ini bukan berasal dari gula, melainkan asli dari ubi itu sendiri. Anda pasti penasaran kan?

Red Latte

2 Red Latte
@tanameracoffee | Red Latte

Kafe ini tidak henti-hentinya membuat takjub penulis. Bagaimana tidak jika anda melihat sebuah minuman kopi berwarna merah. Jika pada umumnya kopi berwarna hitam, krim, atau coklat. Selain warna, rasa yang dihasilkan membuat kita penasaran. Kira-kira bagaimana rasa aslinya?

BACA JUGA:  5 Coffee Shop di Bandung yang Cocok untuk Anda Kunjungi di Akhir Pekan

Americano

3 Americano
@tanameracoffee | Americano

Menu kopi yang selalu ada hampir di setiap kafe yang ada. Americano itu merupakan sari kopi, namun rasanya lebih ringan dibandingkan espresso. Dan konon kabarnya, jika anda dapat menemukan rasa tersembunyi dari Americano, maka anda memang pecinta kopi sejati.

Cold White Coffee

4 Cold White Coffee
@tanameracoffee | Cold White Coffee

White Coffee atau kopi putih sebenarnya sudah tidak asing di pasaran lokal, karena sudah banyak produsen kopi kemasan yang membuat versi instannya. Dan tentu saja kopi olahan kafe dengan kemasan memiliki rasa yang berbeda. Namun, jika melihat kopi ini dikemas dalam bentuk botol, apakah rasanya sama dengan rasa aslinya?

Black Tea Latte

5 Black Te Latte
@tanameracoffee | Black Tea Latte

Selain menyediakan menu kopi, kafe ini juga menjual teh hitam yang dipadukan dengan latte. Teh hitam yang terkenal pahit dipadukan dengan gurihnya latte akan memberikan rasa yang berbeda dibandingkan teh susu biasa.

Ice  Tangerine Latte, Ice Tangerine Americano and Ice Tangerine Capucinno

6 Ice Tangerine Latte, Americano And Capucinno
@tanameracoffee | Ice Tangerine Latte, Americano And Capucinno

Mendengar ice tangerine atau es sari jeruk mandarin tentu akan membuat perasaan anda segar. Tetapi, kafe ini berhasil menciptakan rasa baru dengan memadukan dengan latte, americano,atau capucinno. Anda tinggal memilih sesuai selera.

Berikut adalah beberapa menu kopi yang tersedia di kafe Tanamera Coffee. Dan masih banyak menu yang disediakan di sini. Selain menu kopi dan minuman lainnya, kafe ini juga menyediakan menu makanan dan camilan untuk menemani minum kopi anda seperti, varian croissant yang merupakan roti khas Perancis memiliki rasa manis. Sangat cocok dipadukan dengan pahitnya kopi.

BACA JUGA:  Resto Berbentuk Kubah Cantik, Kuppel Biergarten & Bar
7 Variant Croissant
@tanameracoffee | Variant Croissant

Kemudian FrenchToast, roti panggang yang diberik topping es krim vanila dan potongan buah pisang cocok untuk menemani menu sarapan anda. Berbagai macam gorengan seperti cireng (aci digoreng), crispy chicken skin (kulit ayam renyah), dan stuffed cheese mushroom (gorengan berisi jamur dan keju).

8 French Toast
@tanameracoffee | French Toast
9 Crispy Chicken Skin, Stuffed Cheese Mushroom And Cireng
@tanameracoffee | Crispy Chicken Skin, Stuffed Cheese Mushroom And Cireng

Dan terakhir, menu makanan berat (main course) seperti Hainan Chicken Rice (nasi ayam hainan), Iga Sapi Penyet dan Salmon Rice Bowl (nasi salmon).

10 Hainan Chicken Rice
@tanameracoffee | Hainan Chicken Rice
11 Iga Sapi Penyet
@tanameracoffee | Iga Sapi Penyet
12 Salmon Rice Bowl
@tanameracoffee | Salmon Rice Bowl

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here