Mencoba Kuliner Hot Mie Pecun, Mie Super Pedas Ala Kota Surabaya

0
159
Ncepsuroboyocom
ncepsuroboyo.com

Spesial.net – Tempat wisata kuliner surabaya yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner yang dari namanya saja sudah agak fulgar. Tentu merupakan sebuah trend saat ini jika sebuah usaha kuliner di beri nama yang unik dan aneh untuk dapat menarik minat masyarakat luas dan merupakan sebuah branding yang memang sangat efektif saat ini.

Jika pada saat anda sedang berada di Kota surabaya dan anda merasa lapar, sepertinya halomuda akan memberikan sebuah rekomendasi kuliner enak bernama Mie Pecun. Warung mie yang satu ini memang mempunyai nama yang cukup unik, akan tetapi arti dari pecun sendiri dari Mie ini adalah Pedas Bebas Racun yang tentu saja rasa pedas yang di hadirkan sangat alami. (halomuda.com)

Sebenarnya mie yang dijual disini adalah mie  instan biasa, namun untuk menarik perhatian pengunjung, maka pemilik kedai menamai menunya dengan nama unik. Meski salah satu kuliner Surabaya ini mengidentikkan menunya dengan makanan pedas, namun tingkat kepedasannya pun dapat diatur. Terdapat 4 variasi yang masing-masing memiliki nama unik yaitu pecun Klimax (super pedas), pecun Galau (pedas biasa), pecun Semriwing (sedikit pedas), dan pecun Culun (tidak pedas).

Mie Pecun tersedia dalam 2 variasi, yaitu mie goreng dan mie rebus sama halnya dengan mie instan biasa. Variasi mie goreng diberi nama Pecun Senggol Telur, Pecun Bugil, Pecun Bahenol, dan Pecun Maniac. Sedangkan untuk variasi mie rebus diberi nama Pecun Gatal, Pecun Beceks, Pecun Klomoh, dan Pecun Mletek Suwek. Perbedaan nama tersebut menggambarkan perbedaan isi di dalam Mie Pecun. Biasanya akan ada tambahan berupa telur, kornet, bakso, dan udang. Selain mie ada juga “Menu Horny” yang terdiri dari Nasi Goreng Mucikari dan Sambel Penyetan. (ksmtour.com)

Beberapa Spot Mie Pedas di Surabaya

BACA JUGA:  5 Fakta Tentang Hutan Bambu Keputih Surabaya

Mie Wala Wala

Mi Wala-wala ini memang khas dengan rasa super pedas seperti Nasi Goreng Jancuk. Mi Wala-wala yang dijual Andik ini memang bukan dari Mi Instan. Sehingga, rasa mi tersebut masih alami dan tetap menjaga selera. Mie tersebut dibuat dengan campuran tepung, bumbu dan cetak memanjang. Satu porsi Mie Wala-wala ini untuk ukuran standart dibubuhi dengan dua centong sambal. Sambalnya ini juga buatan sendiri yang murni dengan cabe rawit. (okezone.com)

Mie Jogging

Mie yang berasal dari Malang ini, sudah lumayan lama buka cabang di Surabaya dan berhasil menjadi jujukan para pecinta kuliner pedas. Tempat nongkrongnya yang berlokasi di Jl. Bawean No 42 ini memang terlihat asik dan nyaman. Ini terbukti dengan area outdoor yang terasa santai. Serta ruangan indoor dengan dekorasi yang minimalis dan bikin betah. Tempatnya pun luas dan cukup bisa menampung banyak orang. Terlebih untuk ruangan indoor, tersedia AC juga.

Menu Goreng  Banget adalah salah satu menu mie andalan dari Mie Jogging. Dengan harga 16k saja, kita sudah bisa menikmati mie goreng yang enak dengan taburan ayam, bawang goreng dan ditambah telur ceplok, beneran enak! Mie-nya sendiri tidak terlalu kenyal, dengan rasa pedas yang nampol. Meski begitu, mie ini nggak cuma rasa pedasnya aja yang menonjol loh. Rasa gurih dan manis kecapnya terasa, meski tidak terlalu kuat. Tambahan kerupuk yang disajikan di pinggiran piring, bikin mie goreng ini makin istimewa. (travelaper.com)

 

BACA JUGA:  Deretan Kedai dan Resep Coba Kuliner Tahu Tek Legendaris Surabaya

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here