Menikmati Malam Sambil Menyantap Kesegaran Rawon Pak Pangat Surabaya

0
273
Alamaksedapnyawordpresscom
alamaksedapnya.wordpress.com

Spesial.net – Siapa yang tidak kenal Rawon. Makanan berkuah hitam disertai daging yang disajikan dengan nasi. Dan perlu diketahui bahwa ada satu tempat makan rawon sangat terkenal di Surabaya selain Rawon Setan, yaitu di “Rawon Pak Pangat” yang terkenal akan kelezatannya.

Tempat makan ini mulai melayani pelanggannya sejak pukul 6 pagi hingga 9 malam setiap hari, ini merupakan cabang dari Rawon Pak Pangat yang ada di Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo, Surabaya. Tempatnya cukup luas, bersih dan terlihat modern, sehingga cukup nyaman untuk bersantai sejenak bersama teman maupun keluarga. Ada 3 varian menu yang disajikan, yaitu Terdiri dari Nasi Rawon Suwir (nasi putih, empal suwir, dan kuah rawon), Nasi Rawon Krengsengan (nasi putih, empal suwir, krengsengan, dan kuah rawon), dan Nasi Rawon Campur (nasi putih, empal suwir, krengsengan, bali tahu, dan kuah rawon). Soal harga tidak perlu khawatir kemahalan, karena di papan menu jelas tepampang, harga per porsi Rp 12.000 untuk semua menu. (ksmtour.com)

Nah supaya lebih jelas, berikut adalah beberapa review yang penulis rangkum dari ruliretno.com dan pergikuliner.com.

Ruliretno.com: “Rasa : keseluruhan rasanya enak, kuah dan dagingnya pas, porsi nasi juga pas ga kebanyakan atau kedikitan. Tapi saya lebih recomended nasi rawon yang original biasa daripada yang campur. Karena ada campuran krengsengan bikin rawonnya jadi manis Kemudian, harga  terjangkau Menu disini tidak cuma nasi rawon tapi ada juga menu nasi campur yang lain. Secara pelayanan sangat baik, pesenannya cepet sampai.

BACA JUGA:  Surga Tersembunyi di Desa Nakanojo, Jepang

El Yudith: “Siang yang mendung dan suhu yang dingin bikin pengen makan yang berkuah dan yang beda dari biasanya. Berhubung di daerah Masjid Agung, lumayan deket nih Dan kondisinya rame banget. Pesen lah rawon daging suwir kuah pisah, banyak pilihan menu disini sih, ada nasi campur, nasi krengsengan, rawon krengsengan dll, tapi ane lagi pengen daging suwir yang ga pake kudu cuwilin dagingnya, langsung hap. Setelah pesenan datang, langsung hajaar dah.. Wuiii, ternyata kuahnya enak gurih, ga berminyak banget, agak keset gitu kuahnya, terus daging suwirnya juga lembut ga keras ketika dikunyah.. fix makan siang saya nikmat sekali!”

Monique: “Ga kebayang kalau tempatnya bersih dan furniturenya itu unyu” karena dari kayu kayu dengan meja kecil gitu. Suasananya sih cukup enak tapi untuk parkir dengan mobil agak susah.

Jujur aja baru pertama kali kesini dan kaget karena Nasi Rawon suwir itu bener bener dagingnya disuwirin gitu. Karena kan biasanya empal rawon itu di masak barengan sama kuahnya, nah suwiran daging yang ini itu kering kaya abon tapi ga sehancur abon. Biasanya kalau rawon kan dagingnya sedikit, nah kalau ini itu suwiran dagingnya itu lumayan banyak gitu. Untuk rasanya itu enak dan kalau mau enak lagi itu dimakan sama telur asin.”

Diarysivika: “Kebetulan rumah saya dekat dengan Warung Pak Pangat yang ketintang. Cabangnya sebenarnya banyak loh sampai di Sidoarjo, jadi cari aja yang dekat dengan rumah kalian. Dari namanya udah ketebak kalo warung ini menyediakan rawon. Pilihan rawon tersebut nasi rawon suwir, nasi rawon campur dan nasi rawon krengseng dengan harga rata2 19k. Paling suka ke warung ini kalo sarapan pagi. Bikin badan anget, kenyang dan lauknya juga banyak. Pelayanannya juga cekatan meskipun selalu ramai.”

BACA JUGA:  Restoran dengan Pemandangan Malam Indah di Citylites Skyclub Surabaya

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here