2 Alasan Kenapa Smartphone Bisa Meledak Patut Anda Ketahui

0
246
Smartphone Bisa Meledak Ig
Smartphone Bisa Meledak Ig

SPESIAL.NET – 2 Alasan Kenapa Smartphone Bisa Meledak Patut Anda Ketahui Seperti diketahui apabila tahun 2016 silam menjadi salah satu tahun yang sangat berat bagi perusahaan Samsung dalam mengembangkan ponsel yang mereka jual terutama untuk smartphone flagship yang mereka jual di pasaran, dikarenakan di tahun tersebut sangat kurang peminat dan membuat kerugian besar bagi perusahaan Samsung setelah mereka merilis Galaxy Note 7 yang gagal diminati oleh masyarakat di dunia termasuk di Indonesia.

Kegagalan yang harus diterima oleh perusahaan Samsung pada tahun 2016 silam tersebut dikarenakan salah satu faktor yang menjadi pemicunya yaitu Smartphone Ini pernah meledak sehingga banyak ketakutan dari masyarakat ketika mereka membeli Galaxy Note 7 bisa terjadi seperti pada beberapa netizen yang melakukan klem di media sosial, apabila smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang mereka miliki meledak dengan tiba-tiba sehingga menimbulkan korban.

Walaupun kasus meledaknya smartphone milik perusahaan Samsung tersebut bukan menjadi fenomena pertama kali dan satu-satunya di dunia akan tetapi ada beberapa kasus yang sempat terjadi dan memakan korban akibat smartphone meledak dan pastinya hal tersebut sangat ditakutkan oleh masyarakat.

Bagi anda semua yang ingin mengetahui tentang alasan kenapa smartphone bisa meledak maka pada artikel kali ini anda bisa mengetahuinya dan silakan membaca sampai selesai.

2 Alasan Kenapa Smartphone Bisa Meledak

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, apabila sedikitnya ada 2 alasan kenapa smartphone bisa meledak yang sudah seharusnya anda ketahui supaya anda tidak menjadi korban dari kelalaian yang bisa merenggut korban baik anda maupun keluarga.

BACA JUGA:  Tips Membuat Stiker Whatsapp Pakai Foto Sendiri Terbaru 2018

1. Kesalahan manufaktur

Walaupun sudah melewati banyak sekali uji coba ketika beberapa pabrikan akan merilis ponsel terbaru mereka, namun kesalahan manufaktur bisa saja terjadi terkait masalah utama dalam pengembangan perangkat tersebut termasuk salah satunya bisa mengakibatkan smartphone meledak dengan tiba-tiba dan jarang diketahui gejala awal akan meledak.

Seperti yang terjadi pada ponsel Galaxy Note 7 di tahun 2016 Silam di mana Kasus meledaknya smartphone tersebut dikarenakan adanya kesalahan manufaktur dari baterai yang digunakan, desain baterai yang melebihi casing sehingga bisa mempermudah dalam overhead Ting pada smartphone tersebut.

Selanjutnya kesalahan lain yang mengakibatkan smartphone ini cepat meledak yaitu ketika perusahaan Samsung tergesa-gesa dalam menjual ponsel terbarunya sehingga mereka tidak sadar apabila baterai mempunyai cacat di bagian isolator.

Bukan hanya itu saja, kesalahan lain yang mengakibatkan baterai meledak yaitu dari kesalahan penggunaan aplikasi fast charging ya memang kurang bermanfaat dan mempunyai batasan tertentu.

2. Kesalahan pengguna atau human error

Selanjutnya kesalahan terakhir yang mengakibatkan smartphone bisa meledak yaitu dikarenakan kesalahan yang dilakukan oleh penggunanya atau yang biasa dikenal sebagai human error seperti salah satunya ketika mereka salah dalam melakukan proses charging, memakai charger yang tidak sesuai, memakai charger palsu maupun baterainya, sampai pengguna smartphone teledor saat menggunakan HP.

Setelah anda mengetahui kedua penyebab smartphone bisa meledak, selanjutnya supaya Anda terhindar dari HP meledak Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.

  • Memakai charger asli atau mempunyai sertifikasi resmi.
  • Menghindari mengisi baterai secara berlebih
  • Menghentikan pengisian apabila smartphone mengalami overheating
  • Harus melihat manufaktur jika kasus berasal dari manufaktur tersebut.
BACA JUGA:  Tips Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube di HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here